Cara Pengecekan Kebocoran Halus Pada Radiator Mobil Dengan Simpel

 

mekanikmitsubishi.comCara Pengecekan Kebocoran Halus Pada Radiator Mobil Dengan Simpel

Cara Mendeteksi Radiator Bocor Halus – ulasan berikut ini penting bagi anda yang sedang mencari solusi untuk menangani kebocoran halus radiator.

 

Artikel Terkait : 5 Langkah Paling Mudah Mengganti Air Radiator Sendiri Tanpa Harus Pergi Ke Bengkel.

 

Mobil dengan mesin yang sudah tergolong tua atau mobil yang sudah berumur lima tahun lebih sering kali mengalami overheat. Overheat adalah kondisi kelebihan panas pada mesin mobil. Kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena adanya masalah pada radiator mobil seperti kebocoran radiator. Kebocoran pada radiator akan menyebabkaan terkurasnya air system pendingin mesin. Itulah kenapa jika radiator mengalami kebocoran dapat menyebabkan overheat.

Mudah saja mendeteksi kebocoran radiator yang masih bisa dilihat secara kasat mata. Tapi bagaimanakah cara mendeteksi kebocoran radiator yang sayangat halus? Solusi terbaik adalah segera bawa mobil anda ke bengkel reparasi radiator sebelum kebocoran tersebut semakin membesar. Apalagi bagi anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, hal seperti ini tidak bisa diabaikan karenadapat mengganggu perjalanan anda.

Baca juga artikel : Tips Merawat Dan Membersihkan Filter Udara Yang Baik.

Pilihlah bengkel yang terpercaya dan memiliki peralatan yang lengkap. Karena tidak semua bengkel memiliki alat untuk mengecek kebocoran halus pada radiator. Alat pengecek ini bernama Pressure Tester. Berfungsi untuk mengecek tekanan didalam radiator. Biasanya pengecekan dilakukan pada bagian water pump atau water jacket. Karena bagian ini sering menyebabkan air radiator masuk ke ruang pembakaran dan membuat system pembakaran menjadi terganggu. Sehingga mobil akan terasa seperti kehilangan tenaga saat anda kemudikan.

Singkatnya, cek lah kendaraan anda secara berkala sehingga kendaraan anda selalu dalam keadaan fix. Dan jika ada kerusakan seperti kebocoran radiator, maka kerusakan tersebut akan terdeteksi sejak dini dan dapat diatasi sejak dini.

Baca juga beberapa artikel terkait :

Penyebab Dan Tips Mudah Atasi Radiator Cepat Panas.

Cara membersihkan Radiator Dengan Mudah Yang Jarang Diketahui

Penyebab Mesin Overheating Dikarenakan Kelainan Pada Komponen Radiator.

Cara Membersihkan Aki Kering Soak Dengan Mudah Dan Sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *