Cara Pedagang Memberi Harga Motor Bekas

Beberapa  Tips Dan Cara Mudah  Pedagang Memberi Nilai Harga Jual/Beli Motor Bekas

Cara pedangang memberi harga jual beli motor bekas - MekanikmistbushiMekanikmitsubishi.com РPembahasan mengenai motor bekas sudah tidak asing lagi, tentunya pembahasnya sangat luas dan tidak pernah habis. Langsung saja kali ini Kami akan memberikan ulasan mengenai trik jitu pedagang memberi harga motor bekas.

Tidak seperti kendaraan motor baru, sepeda motor bekas berbeda-beda kualitas dan kondisi yang ada, meskipun mempunyai type dan tahun pembuatan yang sama. Hal ini ditentukan oleh pemilik kendaraan sebelumnya terkhusus mengenai perawatan.

Banyak faktor menentukan harga bekas sepeda motor, bukan saja dari segi tampilan dan kondisi mesin saja. Tapi ada alasan lain, mengapa speda motor layak mempunyai nilai bagus.

Ada 3 faktor mempengaruhi harga sebuah motor bekas untuk mempunyai nilai tinggi. Misalnya seperti ini, dengan motor dan type yang sama akan tetapi untuk harga masing-masing berbeda, kita punya 3 faktor utama yang paling pertama adalah tahun produksi, jarak tempuh, dan ketiga adalah kelengkapan surat kendaraan.

Mungkin Anda heran,bahkan bertanya-tanya kenapa kondisi mesin, fisik tidak saya sebutkan. Logikanya jika tahun masih muda, km masih rendah, surat lengkap pastinya kondisi kendaraan secara umum pasti bisa di analisa apa saja yang perlu diperbaiki. Misalkan pemakaian 1 tahun, km masih 10.000 pastinya dengan pemakaian yang sewajarnya kondisi masih bagus… mungkin cuma butuh service berkala dan sedikit perbaikan komponen seperti kampas, untuk yang lain dirasa masih bagus. Setelah gambaran secara umum baru dicek secara detail dari body, mesin sampai ke keaslian kendaraan dalam tanda kutip motor tersebut pernah jatuh kecelakaan atau belum.

Ada tambahan juga untuk kelengkapan surat menyurat jika ada yang kurang lengkap misal kendaraan sudah mati pajak atau bahkan mati plat kendaraan juga sangat mempengaruhi harga jual kendaraan tersebut. Untuk rata-rata penurunan harga kendaraan yang mengalami pajak mati atau plat mati yakni berkisar 500 ribu sampai 3 juta tergantung berapa tahun lamanya off pajak.

Di luar hal tersebut, sepeda motor yang pernah alami benturan keras atau bekas jatuh, harganya juga cenderung anjlok. Sebab, ada beberapa komponen substitusi yang dikhawatirkan tak sesuai rekomendasi pabrikan.

Harga jual kendaraan motor bekas yang pernah mengalami tabrakan, jatuh atau minimal terjadi benturan keras maka harganya cenderung anjlok. Pastinya ada indikasi, dan dikhawatirkan untuk sparepart sudah tidak standart lagi. Misalnya rakngka kendaraan atau yang sering terjadi T assy. Banyak kasus kondisi T assy bahkan rangka yang sudah tidak standart dari segi kekuatan ataupun tingkat presisinya. Kendaraan yang pernah mengalami kecelakaan atau benturan keras, bisa merubah bentuk komponen penting dalam kendaraan. Kerusakan tersebut biasanya hanya di press, hal ini menjadikan tinggat presisi kendaraan dan kekuatan meragukan.

Untuk pengetesan sederhananya yakni dengan cara kita, memngeber dengan kecepatan tertentu. Jika tibul tidak nyaman saat dikendarai maka ada indikasi ada komponen seperti rangka dan T assy atau sparepat lain yang sudah tidak standart.

Oke.. demikian artikel kali ini yang membahas masalah tips dan cara mudah pedagang memberi nilai jual/beli kendaraan bermotor bekas dipasaran. Semoga bermanfaat. terimakasih.

Artiker terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *