Ulasan Lengkap Mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ayla

tampilan daihatsu ayla indonesiaMekanikmitsubishi.comBocoran mengenai Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla yang jarang diketahui

Daihatsu merupakan salah satu merk mobil yang sudah melebarkan sayapnya di pasaran Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Dari tahun ke tahun, eksistensi Daihatsu tidak pernah meredup.

Hal ini tentu saja karena banyak inovasi yang di keluarkan oleh Daihatsu, sehingga dapat memenuhi keinginan masyarakat. Berbagai inovasi ini di tuangkan oleh pihak Daihatsu dalam varian mobil barunya.

Salah satu mobil terbaru keluaran Daihatsu adalah Alya. Mobil dengan ukuran mini ini resmi di luncurkan pada tahun 2013 lalu. Sejak pertama kali di luncurkan, Daihatsu Alya sudah menyita banyak perhatian dari berbagai pihak.

Tentu saja karena Daihatsu Alya memiliki banyak kelebihan, beberapa kelebihan Daihatsu Alya antara lain adalah :

  1. Harga murah

Salah satu kelebihan Daihatsu Alya yang paling menonjol adalah harganya yang murah. Mobil yang merupakan jenis LCGC atau Low Cost Gren Car ini hanya membandrol harga 75-114 juta saja,

Harga tersebut terbilang sangat ekonomis mengingat spesifikasi yang di usung Daihatsu Alya cukup memuaskan.

  1. Irit bahan bakar

Selain tarif jualnya yang ekonomis, penggunaan Daihatsu Ayla juga mengajak penggunaanya untuk hidup hemat. Bagaimana tidak, mobil dengan kapasitas 5 orang ini sangat irit bahan bakar, yaitu mencapai 20 km perliternya.

  1. Ruangan cukup lega

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC yang dapat memuat penumpang sebanyak 5 orang. Meskipun tidak begitu banyak, namun ruang gerak penumpang terbilang cukup luas.

  1. Bagasi luas

Bagi anda yang ingin bepergian jauh dan memerlukan barang bawaan yang banyak, Penggunaan mobil Daihatsu Alya tidak perlu diragukan lagi karena seluruh barang bawaan anda akan muat di cap bagasi yang cukup luas.

  1. Spare Part mudah di temukan

Jika saja sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada mobil anda, tak perlu resah karena spare part untuk Daihatsu Ayla sangat mudah di temukan di berbagai kota di Indonesia. Bahkan di kota-kota kecil pun spare part Daihatsu Ayla mudah di jumpai.

Terlebih lagi, harga untuk spare part Daihatsu Ayla juga cukup terjangkau harganya.

Dengan banyaknya kelebihan yang di miliki Daihatsu Ayla, apakah anda masih belum tertarik untuk memiliki mobil mungil satu ini? Anda dapat segera mendapatkanya dengan mengunjungi show room Daihatsu di seluruh antero Indonesia.

Artikel yang disarankan : Pengertian Piggyback,fungsi dan manfaatnya untuk kendaraan.

Ya, Daihatsu merupakan salah satu perusahaan mobil yang memiliki banyak show room di Indonesia, bahkan hingga di kota-kota kecil pun show room Daihatsu dapat di jumpai.

Lalu bagaimana dengan kelemahan atau kekurangan Daihatsu Ayla? Tentu saja ada, meskipun memiliki banyak kelebihan namun mobil LCGC ini juga tetap memiliki kekurangan. Hanya saja, kekurangan Daihatsu Ayla tidak sebanyak kelebihan yang di miliki salah satu mobil andalan Daihatsu ini.

Berikut ini beberapa kekurangan Daihatsu Ayla :

  1. Tenaga mesin kurang maksimal

Kekurangan utama yang dapat anda rasakan ketika mengendarai Daihatsu Ayla adalah tenaga mesin yang kurang maksimal. Karena untuk mencapai kecepatan 100 km/jam anda memerlukan waktu 15 detik yang seharusnya bisa lebih cepat.

  1. Fasilitas tidak lengkap

Karena merupakan mobil dengan harga terjangkau, maka tidak heran jika fasilitas yang di miliki Daihatsu Ayla tidak lengkap. Fitur yang tidak di sediakan oleh Daihatsu Ayla adalah AC untuk tipe terendah, airbags yang opsional serta fitur hiburan yang begitu minim.

  1. Body terlalu ringan

Meskipun ringan di gunakan, namun body Daihatsu Ayla yang terlalu ringan dapat membawa dampak negatif, yaitu kekurangstabilan mobil saat dalam keadaan kecepatan tinggi.

Bagaimana, sudah pahamkan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla? Info tersebut dapat menjadi patokan anda sebelum memilih mobil yang satu ini sebagai mobil pribadi anda.

Baca juga artikel : Informasi kemajuan teknologi mobil massa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *