Tips Mudah Menghilangkan Bau Bensin Dengan Cepat

tips-mudah-menghilangkan-bau-bensin-dengan-cepat-mekanikmitsubishiBeberapa Tips Mudah Dan Aman Menghilangkan Bau Bensin Dengan Cepat.

Mekanikmitsubishi.com – Melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan mesin memang memberikan beberapa resiko, salah satunya ialah bau bensin melekat pada tubuh Anda karena terpapar pada baju atau bagian tubuh. Bukan masalah besar memang, namun tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman terlebih jika harus bertemu dengan banyak orang setelahnya.

Baca juga : Tips dan cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil dengan benar.

Tidak hanya pada tubuh Anda, bau bensin juga bisa melekat pada beberapa benda lain. Dan yang paling sering tentu saja pada kendaraan Anda. Cukup menjengkelkan memang ketika Anda harus mengemudi dan tercium aroma bensin. Namun mulai saat ini Anda tidak perlu merasa jengkel, karena ternyata menghilangkan bau bensin bukanlah perkara yang sulit.

Beberapa tips terbaik menghilangkan bau bensin dengan mudah dan cepat ialah sebagai berikut :

Baca juga : Penyebab dan cara ampuh hilangkan bau ac mobil.

  1. Menggunakan Baking Soda

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan ialah baking soda. Anda hanya  perlu menaburkan  atau menaruh bubuk baking soda pada bagian kendaraan atau benda lain yang terkena bensin yang sekiranya menjadi sumber bau bensin. Biarkan  baking soda ini hingga satu malam sehingga bisa bekerja dengan optimal.

Keesokan  harinya, Anda hanya perlu membersihkan bubuk baking soda ini. Caranya bisa dengan menggunakan  kain atau bisa juga menggunakan sedikit air jika memang dirasa perlu. Maka bau bensin tidak akan  tercium dan mengganggu Anda lagi. Cukup mudah dan murah bukan?

  1. Menggunakan Shampoo

Bahan sederhana lainnya yang juga ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan bau bensin ialah shampoo. Selain bisa menghilangkan bau bensin, shampoo secara otomatis juga akan meninggalkan aroma yang jauh lebih harum dan menyegarkan, maka pilihlah shampoo dengan aroma yang Anda sukai.

Caranya ialah dengan langsung mengoleskan sedikit shampoo dan kemudian membilasnya dengan air. Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak shampoo dan air karena hanya akan membuat sekitar benda tersebut menjadi becek, secukupnya saja hingga noda dan aroma dari bensin tadi bisa benar-benar lenyap.

  1. Menggunakan Bubuk Kopi

Sudah sejak lama bubuk kopi sangat terkenal dapat menyerap bebauan yang ada di sekitarnya, tidak terkecuali dengan bau bensin. Anda hanya perlu menaruh bubuk kopi pada kendaraan atau benda lainnya yang menjadi sumber bau bensin, biarkan hingga satu hari atau lebih hingga baunya hilang.

Jika memang hasilnya masih belum cukup, maksimalkan dengan bubuk kopi yang baru dan tunggu lagi hingga seharian. Biasanya cara ini dapat memberikan hasil terbaik untuk kendaraan atau benda lainnya yang sudah terpapar dengan aroma bensin.

  1. Sabun Cair Untuk Cuci Piring

Tidak perlu bahan khusus yang mahal, ternyata sabun cair yang selama ini digunakan untuk mencuci piring juga bisa digunakan untuk melenyapkan aroma bensin  yang mengganggu. Hal ini tidak lepas karena bensin masih bagian dari minyak, dan sabun cuci piring yang bertekstur cair memang sangat baik melawan minyak dengan ditambah aromanya yang cukup mengharumkan.

Anda hanya perlu mengusapkan sedikit sabun cair ini dan kemudian  mengelapnya dengan kain. Jika dirasa perlu, maka Anda juga bisa menggunakan sedikit air untuk membersihkannya. Setelahnya, silahkan ucapkan selamat tinggal pada aroma bensin yang mengganggu tadi.

Nah, bagaimana? Ternyata cukup mudah bukan tips dan cara melenyapkan bau bensin yang ada di kendaraan atau barang-barang milik Anda yang lainnya? Jadi seharusnya Anda sudah tidak perlu lagi keluhkan mengenai aroma bensin yang mengganggu aktivitas Anda, karena cara dan bahan yang diperlukan untuk menghilangkan bau bensin sangatlah mudah untuk anda temui dimana saja.

Artikel terkait :

Tips hilangkan noda aspal pada velg dan body mobil dengan mudah dan aman.

Penyebab dan beberapa bahaya jika mobil terlalu sering dicuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *