Tips Mudah Hilangkan Lecet Tipis Pada Mobil

baret mobilTips Mudah Hilangkan Lecet Tipis Pada Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponennya.

Kendaraan menjadi hal yang sangat penting saat ini, dengan kendaraan semua orang bisa menuju kesuatu tempat dengan mudah dan cepat. Bukan hanya kendaraan umum saja, masyarakat juga lebih menyukai kendaraan pribadi, karena selain lebih hemat juga lebih leluasa. Selain sepeda motor, mobil juga memiliki penggemar yang banyak di dunia, khususnya Indonesia.

Baca juga artikel mengenai : Tips ampuh menghilangkan jamur pada kaca dan body mobil tanpa merusak sifat komponennya.

Bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi, tentu harus memiliki perawatan khusus agar bisa digunakan seperti biasanya. Terkadang terdapat beberapa goresan atau lecet tipis, baik disengaja atau tidak, goresan ini akan membuat penampilan kendaraan berkurang. Anda tentu ingin menghilangkan lecet tipis pada mobil anda bukan? Berikut tips yang dapat anda gunakan:

  • Menghilangkan lecet tipis pada mobil dengan menggunakan kompon.

Untuk menghilangkan lecet tipis pada mobil, anda bisa menggunakan kompon atau penghilang goresan pada cat mobil untuk cara menghilangkannya adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan bagian mobil yang tergores agar debu dan kotoran yang menempel hilang. Dengan begitu proses penempelan produk penghilang goresan menjadi maksimal.
  2. Setelah anda cuci, langkah menghilangkan lecet tipis pada mobil selanjutnya adalah mengeringkan bagian mobil yang telah anda cuci. Gunakan lap berbahan chamois agar bodi mobil benar-benar kering.
  3. Setelah benar-benar kering, sekarang saatnya anda mengoleskan produk penghilang goresan atau biasa disebut dengan kompon. Agar hasil maksimal pilihlah produk yang berkualitas baik. Oleskan produk tersebut pada bagian mobil yang tergores dengan merata agar goresan tertutupi atau hilang. Saat mengoleskan gunakan lap berbahan lembut dan bersih.
  4. Tahap terakhir dalam menghilangkan lecet tipis pada mobil dengan menggunakan kompon adalah dengan memberikan gel atau cairan pengkilap cat mobil. Hal ini dilakukan setelah anda mengoleskan kompon. Hal ini bertujuan agar mobil anda kembali mengkilap dan goresan sudah hilang.
  • Menghilangkan lecet tipis pada mobil dengan menggunakan autan atau sofell.

Selain menggunakan kompon, untuk menghilangkan lecet tipis pada mobil juga bisa menggunakan autan atau sofell. Cara menggunaknnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama belilah obat nyamuk lotion seperti autan atau sofell. Anda bisa menemukan ini ditoko terdekat, harganya juga cukup murah. Hanya dengan uang Rp 500 anda bisa mendapatannya.
  2. Setelah membeli autan, cari lokasi goresan pada mobil anda. Jika goresan banyak, alangkah lebih baik menyediakan autan lumayan banyak. Agar goresan benar-benar hilang.
  3. Oleskan autan yang telah anda beli kebagian mobil yang tergores dengan menggunakan jari anda. Usahakan semua goresan terlapisi autan dengan sempurna. Setelah itu biarkan selama 10 hingga 20 detik agar bekerja secara maksimal.
  4. Setelah itu basahi bagian mobil yang tergores dengan menggunakan air atau anda basahi. Setelah itu gunakan lap lembut atau kanebo untuk mengeringkan bagian tersebut.
  5. Proses menghilangkan lecet tipis pada mobil selesai. Jika masih terdapat goresan yang terlihat lakukan cara tersebut lagi.
  6. Mobil akan kembali mulus dan berkilau tanpa adanya goresan.
  7. Untuk perhatian, jika goresan sudah hilang jangan melakukan cara tersebut lagi, ini karena autan akan menghilangkan cat mobil anda. Jika dilakukan berulang-ulang kali akan membuat cat mobil semakin tipis dan semakin hilang, hal ini akan berbahaya untuk bodi mobil. Untuk itu lakukan secukupnya saja.

Itulah beberapa cara menghilangkan lecet tipis pada mobil yang bisa anda lakukan sendiri dirumah, karena jika di bengkel bisa menghabiskan uang sebesar Rp 200.000 hingga Rp 300.000, untuk cara-cara tersebut diatas tidak menghabiskan uang lebih dari Rp 100.000. selain itu juga dengan cara tersebut merupakan suatu perilaku perhatian kepada kendaraan pribadi anda. Selamat mencoba.

Artikel terkait : Cara mencegah karat pada body mobil dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *