Tips Mudah Bikin Mobil Kinclong Seperti Baru Tanpa Ribet

tips-gampang-bikin-mobil-kinclong-seperti-baruTips Mudah Bikin Mobil Kinclong Seperti Baru Dengan Cara Yang Benar.

Mekanikmitsubishi.com – Dewasa ini banyak orang memilih menggunakan kendaraan pribadi karena di nilai lebih efisien dan menghemat waktu ketika menjalankan aktivitas. Ya, memang dengan menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil akan membuat anda leluasa dalam melakukan perjalanan untuk bekerja, berlibur bersama keluarga hingga kegiatan lainnya.

Baca juga : Bocoran cara pedagang bikin kabin mobil bekas seperti baru yang jarang diketahui.

Jika anda termasuk dalam orang yang sering menggunakan fasilitas berkendara dengan menggunakan mobil maka anda memerlukan beberapa perawatan agar mobil anda selalu dalam keadaan baik dan terhindar dari warna cat yang kusam.

Dalam beberapa kasus tentu banyak di dapati cat mobil yang baret dan mudah  berjamur yang diakibatkan kurangnya menjaga kebersihan mobil dan memberinya perawatan. Untuk menjaga kondisi mobil anda tersebut berikut tips mudah bikin mobil kinclong seperti baru yang bisa anda coba pada mobil kesayangan anda.

Baca juga : Ini perbedaaan kredit mobil baru dan mobil bekas.

          1. Hindari Dari Sinar Matahari Langsung

Tips gampang bikin mobil kinclong seperti baru yang pertama yaitu anda bisa meletakkan mobil anda pada tempat yang teduh agar tidak terkena oleh sinar matahari secara berlebihan. Ketika bepergian dan mengharuskan anda berhenti anda bisa memarkirkan mobil anda di tempat yang teduh. Namun biasanya tempat parkir yang teduh jarang untuk di dapati sehingga anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan sarung mobil atau penutup mobil lainnya. Baca juga : Tips melindungi mobil dari efek buruk sinar matahari.

         2. Gunakan Sabun Atau Sampo Khusus Mobil

Ketika mencuci mobil anda, usahakan untuk menggunakan sabun maupun sampo khusus mobil yang memiliki kadar sesuai dengan keadaan cat mobil. Tips gampang bikin mobil kinclong seperti baru yang harus di perhatikan hindari mencuci kendaraan anda dengan menggunakan detergen atau sabun colek karena dapat mengakibatkan bodi mobil menjadi semakin tipis dan menjadikannya menjadi lebih kasar.

Baca juga : Tips memilih pembersih khusus mobil yang bagus.

Banyak yang membuktikan jika mencuci mobil anda dengan menggunakan sabun detergen dan sabun colek justru akan membuat warna cat tidak merata dan terkesan kusam.

         3. Gunakan Kain Halus

Sebaiknya, gunakan kain berbahan halus seperti kanebo dan chamois. Namun jika anda tidak mempunyai, anda bisa menggunakan kain lap berbahan lembut dan halus sebagai tips gampang bikin mobil kinclong seperti baru. Selain itu, hal yang harus di perhatikan sebelum memulai membersihkan yaitu anda harus memastikan bahwa kondisi kain tersebut dalam keadaan bersih agar nantinya tidak menimbulkan noda yang tertinggal pada bagian cat mobil. Baca juga : Bahaya pakai busa cuci piring untuk membersihkan body mobil.

        4. Perhatikan Bodi

Ketika anda akan memulai membersihkan mobil anda maka hal penting yang harus anda perhatikan selanjutnya yaitu anda harus mengetahui kondisi dari mobil itu sendiri. Misalnya, mobil anda dalam keadaan kering maka tips gampang bikin mobil kinclong seperti baru yang harus anda lakukan yaitu anda harus menyiramnya terlebih dahulu. Mengelap bodi mobil dalam keadaan kering justru akan membuat bodi mobil menjadi tidak bersih serta akan meninggalkan goresan kecil. Cara terbaik yaitu anda bisa menggunakan pelumas khsusus body saat melakukan pengelapan supaya lebih mengkilap.

        5. Mencuci Mobil Secara Teratur

Mencuci kendaraan anda secara teratur bertujuan agar debu dan kotoran tidak menempel terlalu lama pada bodi mobil yang dapat mengurangi kilau cat dari mobil anda. Anda tidak harus mencucinya setiap hari, namun anda bisa mencucinya minimal satu minggu sekali ketika musim kemarau. Untuk musim hujan, anda bisa lebih sering untuk mencucinya. Ketika mobil anda terkena air hujan, anda harus langsung menyiramnya dengan air bersih, karena air hujan mengandung asam yang cukup tinggi sehingga dapat dengan mudah memudarkan cat mobil anda. Baca juga : Tips penting membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan anti karat.

Itulah beberapa tips paling mudah bikin mobil kinclong seperti baru tanpa ribet dan dengan cara yang tepat yang bisa anda coba. Semoga dapat membantu.

Artikel terkait :

Perbedaan Pertamax vs Pertalite vs Pertamax plus.

Tips dan cara mudah hapus karat pada lapisan krom.

Cara menghilangkan jamur pada kaca dan body mobil dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *