Tips Mudah Atasi Radiator Mobil Panas

mekanikmitsubishi.comSetelah pada artikel sebelumnya penulis membahas bagaimana “5 Langkah Mudah Mengganti Air Radiator Mobil Sendiri”, nah pada artikel kali ini penulis masih membahas seputar radiator mobil, yaitu Cara Mudah Atasi Radiator Panas Pada Mobil.

Bayangkan ketika Anda bersama keluarga sedang enak-enaknya berkendara dengan mobil kesayangan Anda lalu tiba-tiba di tengah perjalanan indikator mesin mobil Anda menunjukkan jika suhu mesin mobil Anda terlalu panas? Pastinya hal semacam ini akan mengganggu perjalanan Anda dan keluarga, bukan?

Tapi anda tidak perlu panik, artikel sederhana berikut ini akan membahas apa yang harus Anda lakukan jika hal itu terjadi kepada Anda. Berikut ini langkah mudah atasi radiator mobil yang terlalu panas:

Apabila indikator suhu di mesin mobil Anda menunjukkan jika terlalu panas, maka segera tepikan mobil Anda di tempat yang aman dan teduh, lalu matikan mesin mobil Anda, kemudian buka kap mesinnya. Setelah itu diamkan mobil Anda selama lebih kurang satu jam atau kira-kira sampai air radiator tidak terlalu panas. Dan jika dirasa air radiator sudah tidak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya.

Alangkah bijaknya jika sebelum melakukan perjalanan Anda sudah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant). Karena hal ini bisa sangat bermanfaat jika kondisi seperti tersebut di atas terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, segera tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator. Jika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.

Dan apabila Anda merasa ada beberapa hal yang berkaitan dengan radiator mobil Anda yang membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, disarankan sebaiknya Anda segera berhenti di bengkel mobil terdekat dan meminta kepada mekanik untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Nah, itulah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan jika tiba-tiba di tengah perjalanan indikator suhu menunjukkan suhu mesin mobil Anda terlalu panas atau radiator mobil Anda terlalu panas. Semoga dengan adanya artikel sederhana ini bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *