Tips Merawat Mobil Yang Sering Dijemur/Terkena Sinar Matahari

tips-untuk-mobil-yang-sering-terkena-sinar-matahariTips Bermanfaat Merawat Mobil Yang Sering Dijemur Atau Terkena Sinar Matahari.

Mekanikmitsubishi.com – Seperti di kota Jakarta dan kota besar lainnya yang minim sekali memiliki lahan parkir akan membuat sebagian orang terpaksa memarkirkan mobil di tempat yang tidak teduh atau panas. Hal ini tentu merugikan mobil, karena jika terus-menerus kepanasan akibat dijemur karena parkir di tempat panas tentu akan membuat mobil cepat kusam. Selain itu juga bisa membahayakan dan membuat interior mobil anda terkena efek buruknya dari panas sinar matahari.

Baca juga : Tips melindungi mobil dari effek panas sinar matahari.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengakalinya dengan trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur agar tetap awet. Karena setiap bagian interior mobil membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dengan bagian luar mobil. Artinya, pemilihan produk untuk perawatan interior mobil harus benar-benar tepat. Jangan sampai salah pilih produk, karena jika anda melakukan perawatan interior mobil menggunakan produk yang tepat justru akan membuat interior mobil anda mengalami masalah atau kerusakan.

Di bawah ini adalah beberapa trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur yang harus anda lakukan jika sering parkir di tempat panas.

Baca juga : Cara menghilangkan jamur pada kaca dan body mobil.

  1. Rutin membersihkan interior mobil

Dengan rutin membersihkan bagian interior mobil akan mengurangi efek buruk dari kerusakan yang dialami bagian interior jika terus menerus terkena panas matahari. Adapun trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur yang pertama ini adalah dengan membersihkan interior mobil menggunakan produk yang tepat. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel atau debu bisa menggunakan vakum pembersih. Khusus untuk jok bahan kulit, setelah dibersihkan menggunakan vakum sebaiknya ditambah dengan conditioner khusus agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan perawatan dengan membersihkan interior menggunakan vakum pembersih secara rutin.

Baca  juga : Tips merawat interior mobil agar tetap bersih,harum,awet dan nyaman.

  1. Gunakan Cat Wax interior

Untuk perawatan yang kedua dengan trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur adalah menggunakan cat Wax interior pada mobil anda. Cat tersebut bukan hanya bisa untuk membersihkan, tetapi juga bisa anda gunakan sebagai bahan perlindungan yang ampuh dan tepat untuk cat dinding di bagian dalam mobil anda. Yang lebih harus anda perhatikan adalah penggunaan cat Wax ini sebaiknya yang terbuat dari bahan acryl atau polyethylene yang berasal dari nano. Dengan produk dari bahan itu akan membantu melindungi interior mobil dari panasnya sinar ultraviolet yang akan merusak. Untuk itu, jangan sampai salah pilih cat Waxnya juga karena jika salah produk malah justru akan berdampak buruk untuk interior mobil anda sendiri.

Baca juga : Cara ampuh bersihkan noda karpet mobil berbahan beludru.

  1. Tegakan Wiper ketika mobil sedang diparkir

Untuk perawatan yang tidak kalah harus diperhatikan adalah dengan memeriksa atau memperhatikan Wiper saat anda akan parkir di tempat yang panas. Adapun trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur adalah dengan menegakkan wiper atau mengganjalnya menggunakan busa atau semacamnya.

Cara itu dilakukan agar wiper tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil ketika sedang diparkir di tempat yang pans. Karena jika wiper dibiarkan menempel di kaca mobil saat parkir di tempat panas akan mengakibatkan wiper cepat mengeras, bagian karetnya akan rusak.

Dan tentu saja akan membuat kaca mobil anda baret-baret jika sedang menggunakan wiper ketika hujan turun. Oleh karena itu, hindari meninggalkan wiper mobil anda dalam keadaan menempel dengan kaca mobil. Untuk solusinya, sebaiknya anda cari tempat parkir yang teduh dan terhindari dari sinar ultraviolet secara langsung agar mobil anda tahan lama dan awet.

Baca juga : Tips perawatan dan manfaat rutin tegakkan wiper mobil saat parkir.

Demikian tadi adalah beberapa trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur untuk anda yang sering memarkirkan mobil di tempat yang panas. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Tips mencegah karat pada body mobil dengan benar tanpa merusak lapisan cat body.

Cara mudah dan ampuh atasi bau tak sedap interior mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *