Tips Mengemudi Mobil Mitsubishi Mirage Agar Semakin Irit

mekanikmitsubishi.comMitsubishi Mirage adalah sebuah mobil LCGC asal pabrikan Mitsubishi yang cukup populer di kelasnya. Sebagai salah satu mobil keluarga yang mengusung gaya sporty, Mirage harus mampu memenuhi persyaratan dan memiliki fitur-fitur yang menarik untuk bisa bersaing dengan mobil LGCC lainnya, salah satunya adalah hemat dari segi konsumsi bahan bakar. Karena salah satu persyaratan “wajib” mobil jenis LGCC adalah irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Pada test drive yang telah dilakukan sebelumnya, mobil Mitsubishi Mirage membutuhkan konsumsi bahan bakar sebanyak 22 km/ liter untuk pemakaian jarak jauh, sedangkan untuk pemakaian di dalam kota mobil ini membutuhkan sekitar 14 km/liter. Namun, dalam hal ini hasil yang diperoleh cukup bervariasi tergantung bagaimana cara si pengemudi mengemudikan mobil Mitsubishi Mirage tersebut, tentunya jarak tempuh bisa semakin jauh dan konsumsi bahan bakarnya pun akan semakin irit jika dikemudikan dengan cara yang benar.

Meskipun Mitsubishi Mirage sudah bisa terbilang irit untuk urusan konsumsi bahan bakar, namun jika Anda memperhatikan tips-tips mengemudi berikut ini, bukan tidak mungkin jika Mitsubishi Mirage Anda akan semakin irit bahan bakar, tentu saja irit bahan bakar tanpa harus mengurangi performa mobil Mitsubishi Mirage Anda. Berikut ini tips mengemudikan mobil Mitsubishi Mirage akan semakin irit bahan bakar :

Usahakan untuk tidak membawa beban melebihi berat standar yang telah ditentukan. Karena jika beban yang ditanggung mobil Mirage Anda berlebih, maka akan mengakibatkan mobil Anda bekerja lebih keras sehingga berakibat pada borosnya konsumsi bahan bakar.

Pada saat awal start, usahakan untuk tidak menginjak pedal gas secara spontan. Hal ini juga berlaku saat mobil sedang berjalan, sebaiknya hindari menginjak pedal gas secara spontan. Usahakan menginjak pedal gas secara lembut, baik pada saat hendak melakukan pergantian gigi perseneling.

Perhatikan tekanan angin ban. Sama halnya dengan beban berlebih, tekanan angin ban yang kurang juga akan mengakibatkan konsumsi bahan bakar mobil Mirage Anda menjadi lebih boros.

Rutin melakukan perawatan mesin secara berkala. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan agar tidak ada komponen-komponen mesin yang bermasalah atau mengalami kerusakan. Pastinya jika mesin mobil Mitsubishi Mirage Anda sehat dan berfungsi normal, tentu saja juga akan berpengaruh teradap konsumsi bahan bakar.

Dan tips terakhir dan yang paling penting adalah saat mengemudi perhatikan panel instrumen pada dashboard mobil Mitsubishi Mirage Anda. Apabila cara mengemudi anda sudah benar, maka indikator ECO pada dashboard sebelah kanan akan menyala, hal ini menandakan bahwa cara mengemudi Anda sudah baik dan benar atau hemat bahan bakar.

Nah, itulah beberapa tips mengemudi mobil Mitsubishi Mirage agar semakin irit bahan bakar. Dan bagi Anda yang masih belum memiliki atau hendak membeli mobil Mitsubishi Mirage, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan fitur lengkap Mitsubishi Mirage. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi Anda yang memiliki mobil Mitsubishi Mirage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *