Tips Memilih Velg Mobil Untuk Modifikasi Agar Terlihat Bagus Terbaru

tips-memilih-velg-mobil-untuk-modifikasi-agar-terlihat-bagus-terbaru-mekanikmitsubishiBeberapa Tips Dan Cara Memilih Velg Mobil Untuk Modifikasi Agar Terlihat Lebih Bagus.

Mekanikmitsubishi.com – Selain harus merawat bagian atau komponen-komponen mobil yang penting, Anda juga harus memperhatikan velg mobil Anda. Terlebih jika anda termasuk orang yang suka memodifikasi mobil, seperti body mobil, atau pada bagian velg mobil. Namun, jangan hanya memperhatikan dari model velgnya saja tanpa melihat kualitas dan juga spesifikasi velg yang cocok dengan mobil Anda.

Baca juga : Tips dan cara mudah menjaga velg krom tetap kinclong dan tahan lama.

Karena, tidak hanya model velgnya saja yang akan membuat modifikasi mobil Anda terlihat bagus, namun juga dari spesifikasi dan kecocokan juga sedikit banyak berpengaruh. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui tips dalam memilih velg mobil untuk modifikasi agar sesuai dengan body dan juga ukuran mobil Anda

Dan berikut adalah beberapa tips dalam memilih velg mobil untuk modifikasi agar mobil anda terlihat lebih bagus dan sesuai :

Baca juga : Tips dan cara ampuh hilangkan noda aspal pada velg mobil dengan cepat dan aman.

  1. Pilih spesifikasi yang sesuai

Untuk tips pertama yang penting dalam memilih velg mobil untuk modifikasi adalah spesifikasi velg tersebut harus sesuai dengan mobil Anda. Pastikan velg yang akan Anda beli tersebut memiliki PSD yang sesuai dan juga cocok dengan PSD mobil Anda. Selain harus memperhatikan PSDnya, Anda juga harus memperhatikan ukuran seperti lebar maksimal, dan diameter yang bisa dipasangkan dengan mobil.

Biasanya, fender mobil bisa menampung velg yang berukuran +3 atau +2 dari ukuran standar mobil pada umumnya. Akan tetapi, jika anda ingin melakukan modifikasi yang sedikit lebih extrem, Anda bisa memakai velg berukuran lebih namun dengan cara bagian fender mobil yang dimofikasi.

  1. Pilih material velg yang baik

Umumnya velg yang standar menggunakan material logam berat dan ada juga yang menggunakan bahan dasar baja. Namun, velg modifikasi yang beredar di pasaran banyak menggunakan bahan logam yang ringan seperti forged alloy, billet, atau magnesium.

Jika Anda ingin merubah penampilan mobil saja, sebaiknya pilih material yang kuat dan tidak mudah rusak. Namun, jika ingin memilih memodifikasi mobil untuk penampilan dan juga meningkatkan permorma mobil, ada baiknya menggunakan velg mobil yang berbahan ringan

  1. Pilih model velg yang menarik

Alasan pertama yang orang lakukan ketika memodifikasi mobil adalah karena ingin tampil lebih keren. Untuk mewujudkan keinginan itu adalah dengan memodifikasi bagian velg mobil. Namun, bukan berarti Anda harus mengabaikan pertimbangan selain hanya memilih model velgnya saja.

Model velg sendiri memiliki dua jenis tipe, yang pertama one pieces dan kedua adalah three pieces. Adapun pengertian dari one pieces adalah velg solid yang utuh dan juga memiliki berat yang sedikit lebih berat. Dan velg one pieces ini umumnya bermain di ukuran sekitar 16 sampai 18 inci.

Sedangkan pengertian dari three pieces adalah jenis velg dimana jika ada kerusakan setiap bagian-bagiannya bisa dilepas dan diganti. Velg ini sendiri biasanya bermain di ukuran sedikit lebih besar yaitu 19 sampai 22 inchi. Keuntungan dari velg jenis three ini adalah lebih ringan bobotnya dan juga memiliki lebih banyak model.

  1. Pertimbangkan juga kenyamanan, keamanan, dan sesuaikan dengan budget

Memiliki mobil dengan modifikasi velg yang keren, dan dengan model yang langka tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, anda juga perlu mempertimbangkan dan memperhatikan tingkat kenyamanan, keamanan, dan juga sesuaikan dengan budget anda.

Jika Anda menggunakan velg yang memiliki ukuran lebar, sebaiknya Anda harus menambah keamanan pada kaki-kaki serta pada bagian pengereman mobil Anda. Selain harus memperkuat bagian kaki-kaki mobil, Anda juga harus mempersiapkan budget untuk membeli ban. Budget tersebut akan digunakan untuk membeli ban ketika velg yang Anda beli berubah pada ukuranya dari velg yang akanĀ gunakan.

Demikian tadi adalah beberapa tips memilih velg mobil untuk modifikasi yang bisa anda jadikan referensi apabila Anda ingin memodifikasi velg mobil. Semoga membantu dan bermanfaat.

Artikel terkait :

Beberapa Penyebab dan cara ampuh hilangkan baret-baret pada velg mobil dengan mudah,dan cepat.

Tips memilih jok dan sarung jok mobil yang nyaman dengan harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *