Tips Memilih Variasi Jok Mobil Agar Lebih Keren Dan Nyaman

variasi jok mobil terbaik

Tidak sedikit seseorang keliru dalam memilih variasi jok mobil yang tepat. Banyak referensi yang perlu Anda baca agar tidak salah mengaplikasikannya. Kali ini saya akan memberi tips memilih variasi jok mobil agar lebih keren. Beberapa pengendara mengganti jok standar bawaan pabrikan dengan beberapa type jok variasi mobil yang berada dipasaran. Ada kepuasan dan gairah sendiri sebagai pengendara untuk mengganti jok mobilnya dengan jok variasi.

Banyak sekali kita temui produk variasi jok mobil dari yang berkualitas standar sampai yang berkualitas istimewa. Hampir 80% pengendara melakukan pergantian jok standar ke variasi tidak lama setelah membeli mmobil baru. Hampir semua beralih ke jok variasi dikarenaklan mempunyai kepuasan dan kenyamanan.

Jok mobil sendiri adalah bagian interior mobil yang sangat penting guna memberikan kenyamanan saat berkendara. Tujuan melakukan pergantian jok mobil variasi guna memberikan kenyamanan sehingga betah untuk berlama-lama dalam mobil. Tidaklah mudah menentukan dan mengkombinasikan warna dan desain variasi jok mobil,butuh imaginasi khusus dan seni yang tinggi.

Saya akan memberikan tips singkat memilih variasi jok mobil agar terasa nyaman dan terlihat keren.

Poin pertama yang Anda harus ketahui menentukan variasi jok mobil ialah pemilihan material atau bahan. Dalami mengenai jenis-jenis jok mobil yang ada agar lebih mudah menentukan bahan dan material apa yang terbaik untuk tipe mobil Anda.

Ada dua jenis jok yang sering digunakan dan laku dipasaran yang pertama adalah berbahan kulit asli,dan yang kedua adalah jenis sintentik/buatan. Adapun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan jok mobil dengan bahan kulit asli yakni lebih awet,bisa menyesuaikan kondisi cuaca,lebih terasa adem,lebih lembut dan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunanya. Jok mobil berbahan kulit asli biasanya terbuat dari kulit sapi dan bahan kulit lain seperti diperuntukan untuk pembuatan tas dan jaket. Kekurangannya tentunya dari segi harga yang ditawarkan cukup tinggi dibandingkan dengan jok mobil berbahan sintetik/imitasi. Biaya perawatan jenis jok ini juga mahal agar lapisannya bisa tetap lentur bersih dan tidak berjamur.

Kelebihan jok mobil berbahan sintetik,jenis jok ini tidak kalah menarik dengan bahan kulit asli. Dengan teknologi yang semakin maju bahan dan pembuatan yang modern sanggup menghasilkan jok lebih bagus,tahan,dan nyaman. Dengan biaya pembuatan dan perawatan yang lebih terjangkau memberikan keringanan merawat jenis jok mobil ini. Kekurangannya adalah serat yang dihasilkan tidak sekuat dan senyaman jok berbahan kulit asli.

Poin kedua memilih variasi jok mobil adalah menentukan apakah anda akan merombak,atau hanya menambah desain jok itu sendiri,atau mungkin hanya memberi sarung jok mobil saja.

Poin ketiga tentukan arah dan genre interior mobil anda,misalkan anda akan mengaplikasikan interior mobil lebih ke nuansa Sporty,Elegan,Fururistik dan Klasik. Banyak sekali konsep yang bisa Anda pilih,sesuai dengan jiwa dan seni anda. Pemilihan konsep ini guna menentukan warna dan desain dari variasi jok mobil yang Anda mau.

Setelah selesai memodifikasi interior mobil,langkah selanjutnya yang Anda lakukan ialah memodifikasi interior mobil lainya seperti karpet,plafon,door trim dan mungkin yang lebih extrem ke audio video sebagai hiburan. Banyak sekali hal yang perlu Anda cermati untuk memberikan hiburan. Mulai dari pengaplikasian Head Unit,Power Amplifier,Monitor,sampai salon/speker.

Saran kami untuk Anda yang mungkin baru awal dan masih belum terbiasa memodifikasi,sebaiknya mengunakan jasa ahli bidang variasi agar variasi yang anda terapkan tidak menggangu atau mengurangi fungsi bagian-bagian mobil.

semoga artikel mengenai tips memilih variasi jok mobil ini membantu pembaca,terimakasih

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *