Tips Memilih Jok Mobil Dan Pelapis Jok yang Nyaman dan Aman

tips-dan-cara-terbaik-memilih-pelapis-jok-yang-nyaman-dan-aman-mekanikmitsubishiTips Dan Cara Terbaik Memilih Pelapis Jok yang Nyaman dan Aman.

Mekanikmitsubishi.com – Terkadang banyak pemilik mobil yang tidak suka atau kurang puas dengan jok mobilnya. Hal ini karena jok mobil ketika diduduki tidak nyaman, ataupun karena bentuknya tidak sesuai dengan keinginan pengendara. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang memilih untuk mengganti jok mobilnya.

Baca juga : Tips memilih velg berkualitas dengan harga terbaik.

Agar Anda tidak menyesal lagi saat memilih jok mobil, maka sebaiknya teliti sebelum membeli. Jangan sampai setelah membeli jok mobil yang baru justru malah tidak enak lagi dipakai. Berikut ini adalah tips dan cara memilih jok dan pelapis jok mobil yang nyaman dan aman :

Baca juga : Tips paling baik merawat dan membersihkan jenis-jenis jok mobil

  1. Carilah Bahan Jok Mobil dengan Pelindung Ultraviolet

Tips memilih pelapis jok yang nyaman dan aman yang pertama yaitu anda bisa memilih jok mobil dengan bahan yang memiliki pelindung ultraviolet. Sebab jok dengan pelindung ini akan membuat jok lebih awet dan tahan lama. Sehingga jok tidak akan mudah robek ataupun retak-retak. Selain itu, manfaat adanya jok dengan bahan ini bisa membuat kabin mobil tidak panas. Fungsi dari pelindung ini yaitu untuk menolak sinar matahari yang ada, apalagi saat mobil di parkir di tempat yang terik.

Bahan pelapis atau pelindung ultraviolet tersebut terjual bebas di pasaran, sehingga anda tidak perlu repot mencarinya.

  1. Pilihlah Jok Dengan Warna yang Cerah

Untuk membuat mobil Anda semakin bergaya, sebaiknya pilih warna jok yang cerah. Karena warna cerah inilah akan membuat mobil anda tampak lebih segar dan juga memantulkan sinar matahari yang akan merusak jok.

Supaya jok mobil anda terlihat segar, anda bisa menggunakan pelapis jok yang mempunyai motif big dot. Akan tetapi Anda juga harus menyesuaikan jok mobil dengan mobil itu sendiri pantas atau tidaknya. Untuk melakukan hal itu, anda bisa meminta rekomendasinya dari pembuat jok mobil.

  1. Pilihlah Jok yang Tahan Air

Untuk menjaga jok mobil Anda tetap bersih dan kering, sebaiknya carilah jok yang tahan dengan air. Cara menguji jok yang tahan air yaitu dengan mengujinya, Anda bisa menyediakan bahan jok mobil yang akan dibeli lalu tuangkan air di atasnya. Biarkan selama 5 menit, jika airnya tidak merembas berarti bahan jok tersebut bagus.

Selain Beberapa tips jitu memilih pelapis jok yang nyaman dan aman, ada juga tips pintar membeli jok mobil agar nantinya anda tidak menyesal.

  1. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Jok Mobil yang Murah

Banyak toko yang menawarkan jok mobil dengan harga murah, dan sebaiknya Anda jangan mudah tergiur. Sebab harga itu mencerminkan kualitas, jadi apabila Anda ingin membeli Sarung jok dengan kualitas yang baik sebaiknya jangan hiraukan harga yang murah terlebih dahulu. Ada juga jok dengan harga murah tapi barangnya abal-abal.

Untuk memastikan apakah kualitas sarung jok tersebut bagus dan asli, anda bisa melihat colors watch produk. Pastikan bahwa logo yang ada itu sesuai dengan merek yang ingin anda beli.

  1. Pastikan Pembuat Sarung Jok adalah Orang/Produsen Terpercaya

Carilah orang yang memiliki pekerjaan profesional dalam bidang ini, yaitu pembuatan jok dan sarung mobil. Carilah pembuat pelapis jok mobil yang bonafit, jujur, dan memiliki nilai baik dalam pembuatan sarung jok mobil.

Anda bisa mencari pembuat sarung jok mobil dengan meminta rekomendasi distributor jok dan pelapis jok mobil. Dengan begitu Anda akan mendapatkan informasi yang akurat mengenai siapa saja pembuat jok dan sarungnya dengan profesional.

Demikianlah yang bisa Anda ketahui mengenai tips dan cara tepat memilih jok mobil sarung jok mobil yang nyaman dan ramah lingkungan. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda, sehingga Anda bisa memilih jok dan sarung mobil yang benar-benar bagus.

Artikel terkait :

Tips merawat dan membersihkan interior mobil agar tetap bersih dan wangi.

Bocoran trik pedagang bikin kabin mobil bekas seperti baru lagi.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *