Tips Membersihkan Kolong Mobil Tanpa Rusak Lapisan Anti Karat

Tips Membersihkan Kolong Mobil Tanpa Rusak Lapisan Anti KaratTips Terbaik Dari Berbagai Sumber Mengenai  Cara Membersihkan Kolong Mobil Tanpa Rusak Lapisan Anti Karat Yang Jarang Diketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Memiliki mobil pribadi memang sangat menyenangkan, karena dengan mobil pribadi anda bisa berkendara kemana saja dan kapan saja tanpa harus merepotkan orang lain atau tanpa harus mencari kendaraan umum yang biasanya sangat erat hubungannya dengan perbatasan waktu.

Baca juga : Tips memilih pembersih mobil yang bagus dan tidak merusak cat,dan lapisan pelindung mobil.

Namun,ketika anda memiliki mobil pribadi, perawatan yang harus di lakukan juga jauh lebih ribet di banding dengan ketika anda menggunakan kendaraan umum yang hanya harus membayar ongkos transportasi.

Salah satu perawatan rutin yang harus di lakukan adalah membersihkan mobil.Tidak hanya bagian interior dan bodi mobil saja, namun bagian kolong mobil juga perlu di bersihkan.

Akan tetapi, kolong mobil yang biasanya terbuat dari besi atau lempengan plat ini memiliki lapisan anti karat yang tidak boleh rusak, agar mobil tidak mudah berkarat terkena panas dan air.

Lalu, bagaimanakah tips membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan anti karat? Apakah sama saja dengan tips membersihkan bodi mobil? Tentu saja berbeda.

Tips membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan anti karat ternyata sedikit lebih sulit atau ribet, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kolong mobil menggunakan stream.

Penggunaan steam ini bertujuan agar semua kotoran yang ada pada kolong mobil bisa rontok. Semprotan air yang kuat dari stream di rasa mampu merontokkan kotoran berupa tanah, debu dan kotoran ringan lain tanpa harus menggosok bagian kolong mobil. Dengan hanya menyemprotkan air tanpa menggosok bagian kolong mobil maka keawetan lapisan anti karat bisa lebih tahan lama.

Akan tetapi, jika kotoran yang ada pada kolong mobil masih membandel, maka gunakan tips membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan anti karat yang kedua, yaitu menggosoknya menggunakan spoons (bagian kasarnya).

Jika hanya menggunakan spoons tentu kotoran tetap akan sulit dirontokkan, untuk itulah anda bisa menggunakan sabun khusus mencuci mobil. Gunakan secukupnya dan gosokkan pada kolong mobil hingga kotoran bisa rontok.

Apa bila penggunaan sabun/cairan pembersih mobil belum bisa merontokkan kotoran, maka gunakan sabun colek. Sabun colek ini memiliki kadar pembersihan lebih keras, sehingga cocok di gunakan untuk membersihkan kotoran pada kolong mobil yang sukar untuk di bersihkan.

Dan apabila penggunaan sabun colek ternyata belum mampu juga untuk mengangkat seluruh kotoran yang ada pada kolong mobil anda. Maka gunakan tips membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan karat yang terakhir ini, yaitu dengan menggunakan cairan HF.

Cairan HF yaitu sebuah cairan khusus yang memang diperuntukkan untuk membersihkan kotoran pada mobil (kolong mobil). Karena termasuk cairan yang keras, maka untuk menggunakan cairan HF harus di campurkan dengan air yang jumlahnya lebih banyak.

Campurkan cairan HF ini dengan perbandingan sekitar 1:8, berarti jika anda menggunakan 1 tutup botol cairan HF maka campurkan dengan 8 tutup botol air biasa. Jika campuran air yang di gunakan terlalu sedikit, cairan ini berpotensi untuk merusak kulit tangan, jadi penggunaannya harus benar-benar hati-hati.

Meskipun begitu, namun cairan HF ini sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran, baik yang ringan maupun yang sulit di bersihkan sekalipun. Selain itu, seperti tujuan utama yaitu membersihkan tanpa merusak lapisan anti karat, cairan HF juga mampu menjaga lapisan anti karat pada kolong mobil anda.

Sehingga meskipun sangat keras, namun tidak berpotensi untuk merusak lempeng bawah mobil (bagian kolong).Dan agar tangan anda aman tanpa khawatir rusak karena cairan HF ini, sebaiknya gunakan kaos tangan saat membersihkan mobil.

Artikel terkait :

Cara paling mudah dan simpel merawat knalpot mobil.

Cara membersihkan mobil sendiri yang aman dan yang sangat direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *