Tips Membeli Dan Resiko Salah Memilih Selimut Mobil

Tips Membeli Dan Resiko Salah Memilih Selimut Mobil - MekanikmitsubishiResiko Jika Salah Pilih Sarung Mobil Dan Tips Memilih Selimut Mobil Yang Tepat

Mekanikmitsubishi.com Sarung mobil bisa menajadi salah satu perlengkapan yang memang harus Anda lengkapi. Sarung yang bisa menjadi sebagai selimut mobil ini akan membuat mobil Anda terhindar dari panas ataupun hujan yang mungkin bisa saja datang kapan saja.

Baca juga : Tips mudah memilih dan membedakan kulit jok asli dengan kulit jok sintetis.

Tak hanya menyelamatkan mobil dari berbagai gangguan cuaca yang akan membuat mobil kesayangan Anda menjadi kurang bagus. Tetapi sarung mobil juga sangat membantu untuk membuat mobil terhindar dari berbagai debu dan juga kotoran dimana jika dibiarkan dan didiamkan menempel pada mobil akan merusak mobil.

Tampilan mobil akan menjadi terlihat lusuh dan juga pasti kualitas dari mobil lama kelamaan akan rusak dan berkurang. Cat mobil akan mudah luntur dan bahkan untuk beberapa bagian akan sangat mudah mengalami karatan yang membuat mobil tidak nyaman dipakai ( risih ) dan tampilannya kurang menggairahkan.

Akan tetapi, untuk membuat mobil bisa selamat dari berbagai bahaya seperti kehujanan, kepanasan ataupun debu yang menempel Anda juga harus memperhatikan beberapa tips dalam memilih sarung mobil. Jika tidak dipilih dengan cara yang tepat dan benar, nantinya selimut dari mobil tersebut malah justru akan memberikan beberapa efek buruk yang merugikan.

Berikut ini efek buruk salah pilih sarung mobil :

Baca juga : Tips merawat dan membersihkan jenis-jenis jok mobil paling baik.

Membuat Cat Mobil Rusak

Tidak berhati-hati dalam membeli sarung untuk mobil akan membuat Anda mendapatkan efek buruk pada mobil salah satunya membuat cat mobil menjadi rusak. Bahan yang tidak sesuai dari sarung mobil tersebut akan meninggalkan baretan halus sehingga membuat tampilan cat pada mobil menjadi rusak.

Membuat Warna Belang

Sarung mobil yang dipilih dengan sembarangan juga bisa kurang bagus dari segi warna yang dimilikinya. Tak jarang jika ada sarung atau selimut mobil yang mudah luntur jika terkena air. Hal ini tentu saja jika dibiarkan dan luntur nantinya akan membuat mobil memiliki warna yang tidak sama karena terkena cat yang luntur dari selimut mobil tersebut.

Tentu hal ini akan sangat disayangkan dimana warna mobil yang harusnya terlihat bagus malah justru harus terlihat belang-belang karena adanya warna yang luntur dari sarung mobil tersebut. Atau bisa juga warna mobil menjadi belang dan kusam akibat sarung mobil pada kondisi tertentu tidak mampu menangkal sengatan panas matari.

Tips Memilih Sarung untuk Mobil

Untuk bisa mendapatkan sarung untuk mobil dengan kualitas terbaik, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui beberapa cara dari tips memilih bahan selimut mobil yang bagus berikut ini :

Pilih Bahan yang Halus

Bahan yang kasar dari sarung mobil akan meninggalkan bekas goresan yang sangat menganggu dan membuat mobil terlihat tidak maksimal. Pilih sarung untuk mobil dari bahan yang halus dan kuat untuk bisa digunakan secara aman meskipun harus menutupi seluruh bagian mobil.

Bahan yang Tidak Luntur

Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan. Apalagi jika Anda harus mengecat ulang mobil tersebut pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itulah ada baiknya bagi Anda untuk memilih sarung mobil dengan harga yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

Bahan yang Mudah Kering

Setelah menggunakan sarung untuk menutup  mobil seharian penuh, sebaiknya segera keringkan untuk membuat sarung tidak menjadi tempat berkembang biak jamur. Sarung mobil yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda.

Jika mobil ditutup dengan sarung untuk mobil yang masih basah bisa saja menimbulkan jamur yang nantinya akan membuat tampilan dari mobil tidak maksimal.

Sarung Mobil Bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli sarung mobil haruslah memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standartnya.

Anti Air Dan Tahan Panas Matahari Serta Dingin

Sarung mobil di desain untuk tahan air dan terik panas matahari untuk melindungi mobil dari cuaca extreme dan gangguan hewan seperti kotoran burung dll. Sarung mobil yang tahan dari sengatan panas matahari dan hujan akan menjaga mobil tetap prima, berbeda jika sarung mobil yang Anda pakai memiliki kualitas tahanan yang jelek, pasti akan menyebabkan body mobil terkena dampak dari seperti warna mobil belang akibat panas cahaya matahari tembus sampai body mobil atau terpapar air hujan dalam rentang waktu lama memubuat mobil Anda mudah berkarat karena air hujan tidak mengalir akan tetapi cenderung diam.

Sarung Mobil Bergaransi Resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi sermi dari pihak produsen. Begitu juga dengan sarung mobil, ketika kita membeli sarung mobil pastikan Anda menanyakan kartu garansi dan jaminan jika sarung mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

 

Sekian artikel ini yang membahas mengenai Tips membeli selimut mobil dan efek buruk jika kita salah membeli selimut mobil bagi mobil Anda. Semoga ulasan ini bermanfaaat unutk pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Mengenal fungsi lis karet pada atap mobil, yang jarang diketahui.

Cara mudah hilangkan bau menyengat pada kabin mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *