Tips Membeli Audio Mobil Dan Sound System Yang Bagus

tips-membeli-audio-mobil-dan-sound-system-yang-bagus-mekanikmitsubishiTips Membeli Audio Mobil Dan Sound System Yang Bagus.

Mekanikmitsubishi.com – Bagian interior mobil memang sudah dilengkapi dengan audio, namun tingkat kenyamanan setiap orang relatif berbeda-beda pada setiap audio yang dimilikinya. Jika bagi Anda yang termasuk penggemar musik, tentu audio dan sound system bagus menjadi prioritas utama yang menjadi salah satu bagian atau komponen penting dalam mobil.

Baca juga : Bocoran kelebihan dan spesifikasi yang patut diacungi jempol pada mobil Mitsubishi Outlander Phev Juro.

Namun, tidak harus menjadi penggemar musik jika anda ingin memasang peralatan audio untuk melengkapi bagian interior mobil Anda. Selama peralatan audio yang Anda pasang memiliki kualitas dan juga kenyamanan dalam berkendara. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin memasang audio pada mobil atau kendaraan.

Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat Anda akan membeli sebuah perangkat audio mobil. Karena pada umumnya, setiap perangkat audio mobil tentu memiliki format media player dan kualitas suara yang berbeda. Dan berikut adalah beberapa tips memilih audio mobil dan sound system yang bagus :

Baca juga : Cara mudah dan ampuh atasi bau tak sedap pada interior mobil.

  1. Pilih audio yang matching dengan mobil anda

Hal yang penting saat Anda akan membeli perangkat audio adalah perhatikan jenis audio yang matching atau cocok dengan mobil Anda. sebelum membeli sebaiknya cek bagian capasitor bank, speaker coaxial, speaker split, power, sub, dan juga head unit.

  1. Jangan pilih head unit sembarangan

Untuk hasil perangkat audio dan sound system mobil yang bagus. Anda perlu memperhatikan kualitas dari head unit yang akan anda beli. Pastikan head unit tersebut memiliki kualitas penghasil suara bagus dan juga baik. Pilihlah head unit yang memiliki rear, front, sub yang ada dibelakang tape dengan 6 lubang double din yang banyak, dan rca untuk single din.

  1. Ganti speaker yang baru

Yang ketiga, ganti speaker standar mobil Anda dengan speaker yang baru, seperti dengan memakai speaker coxial dan speaker split jika anda ingin mendapatkan hasil suara vocal yang jernih dan bagus.

  1. Media player format

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat akan membeli perlengkapan audio adalah dengan melihat kelengkapan format media player tersebut. Tujuanya adalah untuk memudahkan Anda saat akan memutar format lagu yang ada. Untuk itu, sebaiknya pilih audio yang memiliki format media player yang sudah lengkap seperti perangkat yang memiliki CD, DVD, Aux, dan MP3.

  1. Equalizer System

Untuk tips yang kedua, Anda juga harus memperhatikan perangkat audio yang memiliki Equalizer System yang bagus. Pilih audio yang memiliki beberapa pengaturan suara yang lengkap, seperti pengaturan trebel, pengaturan bass, dan pengaturan balance.

Beberapa pengaturan ini akan memberikan suara yang bagus dan tentu akan membuat kenyamanan anda juga terjamin ketika anda ingin mendengarkan sebuah lagu di mobil. Dan pastikan perangkat audio tersebut memiliki kualitas suara yang baik dan bersih saat diatur dan dioptimasi secara maksimal

  1. Speaker

Saat Anda akan membeli sebuah perangkat audio, pilih sound atau woofer yang memiliki daya dan kualitas mumpuni yang dimiliki oleh power, mekanik media player, dan juga di bagian powernya. Bagian tweeter juga sebaiknya yang memiliki frekuensi suara yang tinggi untuk dijadikan penyeimbang vocal dan treble

  1. Power

Untuk menghasilkan perangkat audio yang bagus, pilihlah power yang memiliki watt cukup besar yang bisa mendorong beban pada speaker dan woofer lainnya.

Demikian tadi adalah beberapa tips dalam memilih audio dan sound system untuk mobil Anda. Semoga membantu dan bermanfaat.

Artikel terkait :

Cara sederhana bikin audio mobil jadi lebih merdu.

Cara paling tepat merawat timing belt mobil untuk mencegah cepat putus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *