Tips Hindari Dampak Buruk Jika Tangki BBM Jarang Diisi Penuh

mekanikmitsubishi.comSetelah pada artikel sebelumnya penulis membahas “Dampak Buruk Jika Tangki Bahan Bakar Mobil Jarang Diisi Penuh”, maka kurang lengkap rasanya jika hanya memberikan informasi tentang dampak buruk sesuatu tanpa turut memberikan informasi bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi dan mencegah terjadinya dampak buruk tersebut. Maka dari itu, pada artikel kali ini penulis akan membahas bagaimana tips dan cara-cara yang tepat untuk menghindari dampak buruk akibat tangki bahan bakar mobil yang jarang terisi penuh. Berikut ini tipsnya:

  • Usahakan untuk selalu menghidupkan atau memanasi mesin mobil setiap hari. Hal ini untuk memastikan jika bahan bakar dalam tangki dapat mengalir dengan sempurna ke proses pembakaran. Selain itu, hal tersebut juga untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam tangki sehingga tidak mudah terjadi proses kondensasi.
  • Disarankan untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. BBM non subsidi yang mengandung deterjen dari zat aditif berfungsi untuk membuat proses pembakaran semakin sempurna sehingga mesin mobil juga selalu dalam kondisi prima dan juga dapat meminimalisir dampak buruk dari proses kondensasi.
  • Pastikan tangki bahan bakar terisi penuh jika mobil jarang digunakan. Hal ini untuk meminimalisir volume udara yang terdapat dalam tangki bahan bakar.
  • Jika kinerja mesin mobil mulai tersendat-sendat, itu artinya ada gejala jika bahan bakar mulai tercampur dengan air. Oleh karena itu, segera kuras hingga bersih isi tangki bahan bakar.
  • Cek secara berkala kompresi mesin untuk memastikan jika mesin masih tetap memiliki kompresi yang normal dan ideal. Jika kompresi mesin masih tetap normal dan ideal, maka hasil pembakaran pun juga tetap sempurna.

Nah, itulah beberapa tips dan cara-cara yang tepat untuk mengatasi dampak buruk pada tangki bahan bakar mobil yang jarang terisi penuh. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

One comment

  • Ayi supriyadi

    Meewat mobil silver dengan warna hitam mana yang paling mudah cara merawatnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *