Tips Dan Trik Sebelum Membeli Ban Dengan Simpel Pakai Ujung Kuku

Tips Dan Trik Sebelum Membeli Ban Dengan Simpel Pakai Ujung Kuku - MekanikmitsubishiTips Dan Trik Sebelum Membeli Ban Dengan Simpel Pakai Ujung Kuku

Mekanikmitsubishi.com – Ketika Anda mengganti ban atau beli ban mobil dan motor tentu Anda berharap akan mendapatkan ban yang sesuai dengan keinganan Anda bukan? Tidak hanya dari segi kembangan atau motif saja akan tetapi juga ukuran yang tepat dan terpenting adalah ban dengan kode produksi terbaru.

Baca juga : Cara cek kondisi ban yang sudah layak diganti.

Untuk beli ban tentu harus memiliki pengetahuan dalam membaca kode produksi ban yang harus penting untuk dikuasai agar Anda tidak mendapatkan ban yang sudah kadaluwarsa. Habisnya masa pakai ban memang dapat berlaku pada ban kendaraan ketika Anda membeli ban, namun tidak sedikit orang yang mengetahui hal ini.

Pengetahuan kode produksi ketika Anda beli ban sangat penting dilakukan. Hal ini tentu saja disebabkan karena ban memiliki usia yang tidak selamanya bagus. Bahan karet dan nilon yang sudah lama tentu akan berakibat pada kerasnya komponen ban sehingga ban tidak memiliki traksi dan sangat berbahaya bagi para penggunanya.

Tips Memilih Ban Mobil Berkualitas

Baca juga : Bocoran kelebihan dna kekurangan isi ban menggunkan nitrogen.

Perlu Anda ketahui juga ketika Anda membeli ban Anda harus tahu kode tahun produksi sebuah ban. Biasanya kodenya itu ditulis dengan empat angka misalnya 2011 yang artinya kode ban tersebut diproduksi pada minggu ke 21 tahun 2011. Untuk mengetahui kondisi ban yang masih bagus Anda juga dapat menggunakan ujung kuku utuk menekan ban tersebut.

Jika ketika Anda hendak membeli ban dan dirasa masih lunak maka ban tersebut masih layak untuk digunakan. Jika sudah keras dan lebih baik maka sebaiknya mencari ban lain yang tersedia yang teksturnya lebih lunak. Ban yang sudah dalam keadaan kadaluwarsa pada umumnya memiliki karet yang sudah getas dan mudah retak atau pecah.

Jika terpaksa menggunakan ban yang sudah kadaluwarsa karena faktor tidak adanya ban mobil yang lebih baik dan ready ditempat tersebut, karena ban Anda meledak ditempat tertentu dan Anda tidak memiliki ban serep, maka tidak akan ada pilihan selain Anda harus menjaga kecepatan untuk tidak ngebut terlebih dahulu. Anda juga tentu tidak tahu dimana kekuatan ban tersebut dapat rusak sewaktu-waktu.

Harga Ban Berkualitas Murah

Baca juga : Tips merawat ban serep mobil agar tak kadaluarsa dan selalu prima.

Jika Anda beli ban tentu sangat mudah dijumpai dimana saja baik itu di gerai ataupun di toko yang pastinya menawarkan pilihan yang sangat beragam baik untuk motor ataupun mobil. Mulai dari yang ban buatan lokal dengan harga murah sampai dengan ban impor yang memiliki harga yang selangit.

Jika Anda tidak ingin rugi dalam membeli ban sebaiknya Anda tidak salah pilih dalam. Jangan mudah terpancing dengan harga ban yang dijual sangat murah karena barang yang dijual bisa saja tidak akan bertahan lama.

Ketika Anda membeli ban yang baru maka sebaiknya Anda teliti terlebih dahulu. Lalu pilihlah ban yang dipajanggan/estalase bukan ban yang ditumpuk. Setelah itu Anda juga harus memilih ban yang tidak berdebu.

Ketika Anda hendak membeli ban tentu merek ban penting untuk diperhatikan. Selain itu jika merek yang Anda pilih tidak tersedia dan terpaksa membeli ban saat itu juga maka sebaiknya cukup tekan permukaan ban dengan menggunakan ujung kuku saja dan jika itu bagus maka akan sangat mudah ditekan dan tidak akan keras sama sekali.

Cara Menyimpan Ban yang Benar Ketika Beli Ban

Ban yang sudah lama maka ban tersebut akan terasa sangat keras dan terkesan mati. Agar terlihat baik dan bagus pastikan beli ban di outlet ban tentu saja harus diperlakukan dengan khusus. Seperti cara penyimpanannya yang harus benar, cara men-display ban, cara menghitung suhu udaranya, dan juga cara mengatur perputaran bannya.

Ban yang sudah Anda beli tentu saja harus diperhatikan dan disimpan dengan cara yang baik agar ban dapat tetap terjaga kualitasnya. Posisi ban yang berdiri akan membuat suhu udaranya terjaga dan ban akan jauh lebih awet.

Setelah Anda mmebeli ban, maka sebaiknya tidak boleh menumpuk ban dan jangan sampai menyentuh lantai karena hal tersebut dapat membuat komponen atau serat ban menjadi rusak.

Demikian artikel ini yang mengupas tips membeli ban mobil yakni bocoran tips dan trik sebelum membeli ban mobil dengan simple yakni pakai ujung kuku. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Cara mudahmerawat ban tubeless dengan baik dan benar.

Apa bahaya, dan dampak negatif jika sering menyemir ban kendaraan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *