Tips Dan Cara Terbaik Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap

tips-dan-cara-terbaik-merawat-cat-mobil-agar-tetap-mengkilap-mekanikmitsubishiCara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap Tanpa Merusak Lapisan Cat Dan Body Mobil.

Mekanikmitsubishi.com – Memiliki mobil yang mengkilap dengan performa prima tentu menjadi impian semua orang. Mungkin Anda adalah salah satunya. Ya, mobil yang mengkilap akan memberikan kesan bersih sekaligus rasa percaya diri yang tinggi untuk pemiliknya. Sedangkan performa yang prima akan memberikan jaminan kenyamanan berkendara bagi penggunanya.

Baca juga : 3 teknik jitu bersihkan stiker pada body mobil dengan cepat dan aman.

Sayangnya ada sebagian orang yang malas memperhatikan cara perawatannya karena alasan ribet dan lain sebagainya. Alasan itu tentu tidak benar, merawat cat mobil bukanlah hal yang sulit.

Buktinya, beberapa tips merawat cat mobil agar tetap mengkilap di bawah ini bisa anda praktekan sendiri di rumah. Selain alat dan bahan yang mudah didapatkan, Anda pun tak perlu merogoh kocek banyak untuk biaya perawatan di bengkel resmi.

Bagaimana? Anda tergiur dengan tawaran di atas? Mau tau cara merawat cat mobil agar tetap kinclong yang mudah dan tidak menyita waktu Anda? Berikut ini tips nya :

Baca juga : Cara mudah menghilangkan jamur pada kaca dan body mobil paling ampuh.

  1. Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan

Mencegah paparan sinar hari yang berlebihan adalah tips merawat cat mobil yang patut Anda aplikasikan. Panas matahari yang berlebihan akan membuat cat mobil Anda cepat kusam. Jadi, ada baiknya jika Anda menggunakan sarung penutup mobil atau memilih tempat yang redup untuk memarkirkan mobil Anda.

Baca juga : Tips merawat mobil yang sering terkena sinar matahari.

  1. Gunakan shampoo khusus mobil

Cucilah mobil secara teratur menggunakan shampoo khusus mobil. Shampoo yang digunakan khusus untuk mencuci mobil mengandung zat yang diperuntukkan untuk menjaga performa cat agar terlihat kinclong. Hindari mencuci mobil menggunakan sabun mandi atau detergen. Kedua bahan tersebut berpotensi menyebabkan body mobil anda belang-belang dan kusam.

Baca juga : Tips memilih pembersih body mobil yang tepat dan aman.

  1. Gunakan lap yang halus dan lembut

Penggunaan lap yang halus dan lembut setelah proses pencucian mobil selesai akan membuat mobil Anda kering lebih cepat. Bahan lap yang halus tidak akan menggores body mobil Anda. Sehingga cat mobil pun terlihat masih sempurna.

Baca juga : Bahaya mobil terlalu sering dicuci yang jarang diketahui.

  1. Kompon body mobil

Cara yang ke 4 ini bisa dibilang sebagai langkah jitu untuk menjaga cat mobil Anda agar tetap mengkilat dan awet. Mengkompon body mobil bisa Anda lakukan secara berkala, namun mengkompon body mobil hanya dilakukan untuk bagian-bagian tertentu saja, yakni khusus pada bagian mobil yang terkena kotoran ataupun goresan.

Mengkompon body mobil akan membuat mobil Anda bersih dan tidak terlihat lagi kotoran yang menempel ataupun bekas goresannya. Proses kompon yang benar akan membuat tampilan mobil Anda lebih trendy dan gaya.

  1. Hindari menutup mobil dalam keadaan basah

Memasang sarung penutup pada mobil memang menjadi salah satu alternatif agar cat mobil Anda tetap awet dan prima. Satu hal yang harus Anda hindari adalah menutupkan sarung dalam keadaan mobil yang masih basah.

Kenapa? Hawa yang lembab pada mobil akan dengan mudah melunturkan warna cat pada bodinya. Jadi, ada baiknya jika Anda keringkan dulu mobilnya kemudian pasang sarung penutup tersebut.

  1. Lindungi mobil saat parkir malam

Udara malam yang dingin memungkinkan mobil dihinggapi embun. Embun menjadi penyebab retakan halus pada cat. Tips jitu yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ini ialah dengan memasang sarung penutup yang mempunyai kemampuan menyerap air dengan baik. Sarung mobil juga berfungsi sebagai pelindung cat mobil dari gesekan benda yang bisa menyebabkan cat mobil menjadi tergores.

Demikian beberapa tips dan cara terbaik merawat cat mobil agar tetap mengkilap dengan aman yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah dan tanpa ribet tentunya. Selamat mencoba dan dapatkan tampilan mobil yang prima segera.

Artikel terkait :

Awal mula bengkel ketok magic terbaik di Indonesia.

Beberapa opsi terbaik jika bemper mobil Anda mengalami kerusakan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *