Tips Dan Cara Merawat Mobil Warna Merah Agar Tetap Kinclong

ini-dia-cara-merawat-mobil-warna-merah-agar-tetap-kinclong-mekanikmitsubishiIni Dia Cara Merawat Mobil Warna Merah Agar Tetap Kinclong Dan Bertahan Lama.

Mekanikmitsubishi.com – Anda punya mobil? Atau berencana untuk membeli mobil baru? Boleh boleh saja, tapi ada baiknya Anda kenali dulu beberapa cara merawat cat mobil agar tetap kinclong dan gaya pastinya. Terutama buat Anda yang punya mobil dengan warna merah.

Ya, warna merah selama ini dikenal sebagai warna yang bisa memunculkan kesan mewah namun tetap elegan. Tak heran jika warna ini menjadi warna mobil terfavorit bagi sebagian besar orang.

Baca juga : Bahaya mobil terlalu sering dicuci yang jarang diketahui efek buruknya.

Sayangnya, warna merah yang termasuk warna cerah ini tidak bisa menyembunyikan noda atau goresan-goresan pada mobil. Jadi, Anda harus membersihkan atau mengecek mobil kamu secara rutin. Bahkan tak jarang Anda harus rela merogoh kocek yang agak lumayan untuk mengembalikan kinclongnya mobil Anda.

Selain tetap menjaga performa kinclong pada warna merahnya, Anda juga perlu memperhatikan kondisi mesin dan komponen lain pada mobilnya ya? Kenapa? Karena kondisi mobil yang baik akan mempengaruhi kenyamanan dan keamanan Anda dalam berkendara.

Terutama buat Anda yang terbiasa menggunakan mobil untuk berangkat atau pulang kerja, dihadang kemacetan lalu lintas ibu kota, dan seringkali bepergian jauh tanpa sempat pergi ke bengkel resmi untuk mengecek kondisi mesin mobil Anda.

Kami menawarkan solusi yang jitu untuk permasalahan ini. ya, sekarang Anda bisa merawat sendiri mobil warna merahmu hanya dengan beberapa cara yang mudah dan tidak ribet. Alat-alat yang digunakan pun sangat mudah ditemui, dan yang pasti Anda tidak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk perawatan ini.

Berikut tips dan cara merawat mobil warna merah agar tetap kinclong tahan lama tanpa menimbulkan efek buruk bagi cat dan body mobil :

Baca juga : Trik pedagang bikin mobil bekas terlihat kinclong seperti baru lagi.

  1. Menjaga performa cat mobil

Noda atau kotoran yang menempel di mobil merah anda tentu sangat mengganggu bukan? Nah, cara jitu yang bisa Anda coba untuk mengatasi hal ini ialah dengan rutin mencucinya dengan sabun/shampoo khusus mobil. Gunakan lap yang halus untuk mengeringkan. Parkirkan mobil di dalam garasi lalu tutup dengan kain penutup mobil pada malam hari. Kenapa? Cuaca dingin malam hari dapat memudarkan warna cat mobil anda.

  1. Jauhkan dari paparan sinar matahari

Untuk menjaga cat mobil Anda tetap kinclong, ada baiknya anda tidak memarkirkan mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Parkirkan mobil di bawah tempat yang redum, tertutup, atau tempat lain yang tidak terkena paparan sinar matahari. Panas matahari akan membuat cat mobil cepat kusam dan memberikan rasa gerah pada bagian kabin.

Baca juga : Tips merawat mobil yang sering dijemur / terkena panas matahari.

  1. Bersihkan interior mobil secara rutin

Cara yang ketiga ini adalah cara paling ampuh untuk mencegah jamur dan kotoran menempel di mobil kesayangan Anda. alat dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dijumpai. Yaitu lap halus dan produk pembersih. Semprotkan pembersih pada lap halus, kemudian bersihkan bagian interior mobil dengan catatan: bersihkan berbahan karet atau plastik, bukan bahan kain berbulu.

  1. Cek bagian mesin mobil

Langkah ke 4 ini bisa dibilang masih menjadi hal disepelekan oleh sebagian orang. Letak mesin mobil yang tidak mudah dijangkau dan efek panas setelah pemakaian adalah alasan konkretnya. Bersihkan bagian mesin mobil menggunakan air bersih dengan sikat maupun lap yang sebelumnya di beri cairan pembersih. Anda juga bisa menggunakan engine degreaser. Sebelum dibersihkan, cek terlebih dulu bagian mesin. Jangan sampai ada bagian yang terbuka ataupun terkelupas.

  1. Gantilah oli secara teratur

Rajinlah untuk mengganti oli sesuai prosedur setiap 6 bulan sekali. Oli yang tidak pernah diganti akan mengendap di bagian paling inti mesin.

  1. Pakailah BBM yang sesuai

Ada baiknya Anda menggunakan BBM yang memiliki nilai oktan tinggi, belilah BBM di stasiun bahan bakar resmi untuk menghindari BBM oplosan yang dijual di pinggiran.

Demikian 6 langkah mudah merawat mobil warna merah agar tetap kinclong dan punya performa prima tentunya. semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Tips merawat mobil berwarna putih agar tetap mengkilap dan tak mudah kusam.

Tips terbaik merawat mobil berwarna hitam yang jarang diketahui.

Tips mencegah kolong mobil berkarat terkhusus saat musim hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *