Tips Dan Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Sering Kehujanan

tips-dan-cara-membersihkan-kaca-mobil-yang-sering-kehujanan-mekanikmitsubishiTips Dan Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Yang Sering Kehujanan.

Mekanikmitsubishi.com – Di musim hujan yang selalu ada sepanjang tahun, pastinya sangat berdampak pada pemilik kendaraan khususnya mobil. Para pemilik mobil kadang suka resah dengan keadaan mobilnya yang cepat kotor ketika musim hujan.

Hal ini diakibatkan karena percikan air hujan yang membekas di body mobil dan juga cipratan air dari jalanan membuat mobil kotor. Untuk itu, melihat kondisi ini berarti mengharuskan Anda untuk selalu membersihkan mobil dengan rutin.

Baca juga : 4 penyebab kaca mobil macet susah dibuka dan tips mengatasinya.

Bagian mobil yang sering kotor karena hujan adalah kaca mobil. Padahal kaca mobil adalah bagian yang harus dirawat supaya tetap bersih sehingga penglihatan pengendara akan jalanan tetap terjaga. Dan berikut ini adalah informasi yang bisa Anda ketahui tentang tips dan cara membersihkan kaca mobil yang sering kehujanan.

Baca juga : Tips mudah hilangkan kaca mobil berembun dengan cepat dan aman.

  1. Membersihkan kaca mobil menggunakan kain halus

Cara membersihkan kaca mobil karena terkena hujan bisa anda lakukan dengan mengelapnya menggunakan kain yang halus dan juga kering. Akan tetapi jika kaca mobil terdapat bercak tanahnya, maka segeralah dicuci. Anda bisa mencuci kaca mobil menggunakan shampoo atau sabun khusus mobil yang banyak dijual di pasaran.

Baca juga : Bahaya mencuci mobil dengan busa cuci piring yang jarang diperhatikan.

  1. Mengeringkan kaca mobil

Kaca mobil yang sudah dicuci menggunakan sabun khusus mobil perlu dikeringkan. Cara mengeringkannya yaitu dengan mengelapnya menggunakan kain yang halus. Ketika mengelapnya sebaiknya dengan arah memutar dan jangan terlalu keras. Jika perlu, Anda bisa menambahkan cairan pembersih kaca atau spray supaya kebersihan kaca bisa maksimal.

  1. Menggunakan Lap Basah

Tips cara membersihkan kaca mobil yang sering kehujanan yang ketiga adalah menggunakan lap basah untuk mengelap. Sekarang sudah tersedia banyak sekali lap untuk membersihkan body mobil ataupun kaca. Untuk itu, Anda bisa menggunakannya setiap saat mobil terkena hujan. Anda bisa mengutamakan untuk membersihkan kacanya terlebih dahulu baru body mobilnya. Hal ini karena kotoran kaca lebih ringan dibandingkan dengan body mobil sehingga dimulai dari kaca terlebih dahulu.

 

Selain pada kaca, hujan juga bisa menyebabkan suspensi mobil menjadi kotor. Karena itu sebaiknya segera dibersihkan sebelum kotorannya membandel. Sebab kotoran tersebut bisa menjadi berkarat dan akhirnya merusak karet pelindung dari suspensi itu sendiri. Tanda-tanda suspensi yang telah rusak yaitu berdecit dan keras.

Dalam melakukan perawatan atau servis mobil juga tidak perlu sering-sering karena ada jangka waktunya. Dengan begitu mobil yang Anda miliki akan lebih prima kondisinya sehingga kinerjanya akan baik.

Cara membersihkan seluruh body mobil Anda bisa melakukannya sendiri ataupun dengan jasa cuci mobil. Karena jasa cuci mobil akan memberikan jasa pencucian dengan hasil yang memuaskan serta aman untuk mobil. Jika Anda lebih suka mencuci mobil sendiri, maka cucilah mobil dari body sampai sektor kakinya.

Apabila mobil telah dipoles, maka proses pencucian akan sangat mudah. Setelah mobil dicuci, ingat, keringkan body mobil menggunakan lap khusus ataupun kain yang halus supaya keringnya maksimal.

Mobil yang bersih pastinya akan membuat pengendaranya semakin semangat ketika menyetir. Perlu Anda tahu juga bahwa kebersihan mobil ternyata bisa mempengaruhi mood pengemudinya. Jika mobil dalam keadaan bersih dan baik, maka mood juga bisa menjadi senang. Untuk itu, keadaan mobil yang baik harus selalu dijaga.

Itulah beberapa tips dan cara membersihkan kaca mobil yang sering kehujanan yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda. Sehingga Anda bisa lebih menjaga kendaraan yang dimiliki.

Artikel terkait :

Tips ampuh membersihkan jamur pada kaca mobil dengan batu ijo secara aman. 

Larangan setelah pasang kaca film mobil dengan alasannya yang wajib diketahui.

Bocoran kelebihan kaca film silver dan beberapa jenis kaca mobil.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *