Tips Dan Cara Memasang Cutting Sticker Di Mobil Dengan Benar

tips-dan-cara-memasang-cutting-stiker-di-mobil-dengan-benar-mekanikmitsubishiTips Dan Cara Mudah Memasang Cutting Stiker Di Mobil Dengan Benar.

Mekanikmitsubihsi.com – Cutting sticker yang terpasang di body mobil merupakan salah satu cara untuk membuat mobil terlihat lebih keren, cantik, dan juga bergaya. Namun, Sebelum anda memilih cutting sticker pada mobil, sebaiknya pilih terlebih dahulu konsep mobil anda. Setelah itu sesuaikan dengan bentuk, warna mobil, dan sesuaikan dengan model cutting sticker yang ingin anda pasang pada mobil.

Baca juga : Tips merawat body mobil warna putih.

Selain harus disesuaikan dengan bentuk, model, dan juga warna mobil anda, anda juga harus lebih teliti dan hati-hati saat memasang cutting stickernya. Untuk anda yang ingin memasang cutting sticker sendiri, anda harus mempersiapkan beberapa alat pendukung untuk pemasanganya. Karena, meskipun terlihat sepele pemasangan cutting stiker ini harus teliti agar hasilnya pun bagus.

Baca juga : Tips aman pasang sticker mobil agar tak ditilang polisi.

Oleh karena itu, sebaiknya anda harus mengetahui beberapa teknik pemasangan cutting sticker pada mobil yang benar. Dan di bawah ini adalah tips dan cara memasang cutting sticker di mobil dengan benar agar body mobil anda terlihat lebih bagus dan maksimal hasilnya.

  • Langkah pertama, anda harus mempersiapkan beberapa alat pendukung untuk memasang cutting sticker tersebut. Alat yang harus dipersiapkan diantaranya adalah jarum atau sejenis peniti, sabun, hairdryer, ember, penggaris, kain.
  • Jika alat sudah anda siapkan semuanya, bersihkan terlebih dahulu body mobil sampai benar-benar bersih untuk hasil yang bagus dalam pemasangan cutting stickernya.
  • Setelah mobil dibersihkan, langkah berikutnya segera campurkan air dan sabun ke dalam ember yang sudah anda siapkan tadi kemudian kocok sampai menghasilkan busa. Setelah itu, basahi bagian body mobil dengan air sabun tersebut. hal ini bertujuan untuk decal atau sticker yang Anda tempel mudah diatur dan tidak gampang lengket.
  • Langkah selanjutnya, tentukan titik atau tempat awal untuk pemasangan kemudian setelah itu tempelkan stiker di permukaan body mobil anda. Sampai di langkah ini, gunakan penggaris yang sudah anda bungkus dengan kain sebelumnya untuk meratakan bagian permukaan sticker agar merata dan gelembung udara yang terdapat pada stiker tersebut keluar karena tarikan penggaris tersebut.
  • Untuk selanjutnya adalah langkah penggosokan menggunakan penggaris agar sticker tersebut menjadi rata dan tidak ada gelembung. Untuk tahap ini, manfaatkan hairdryer untuk melemaskan atau melenturkan stiker tersebut dan untuk proses pengeringan permukaan dari air. Hairdryer ini bertugas untuk membantu dan mengatur letak sticker tersebut dan mengikuti body atau lekukan pada body mobil.
  • Setelah sticker tersebut rata dan sudah anda keringkan sehingga membentuk body mobil tersebut, pastikan setiap lekuk dan sudut sticker sudah merata. Jika masih terdapat gelembung udara, peniti atau jarum inilah yang akan membantu mengatasinya. Caranya adakah dengan menusuk atau melubangi sticker tersebut agar terlepas dari gelembung. Setelah itu, gosok dan ratakan kembali dengan perlahan pada permukaan sticker tersebut menggunakan penggaris.
  • Langkah terakhir setelah pemasangan cutting sticker di mobil dengan benar, anda bisa menunggu sticker yang sudah terpasang tersebut selama 24 jam. Pastikan sticker tersebut sudah benar-benar merekat atau melekat pada permukaan body atau lekukan body mobil anda.

Baca juga : Pengaruh warna terhadap harga jual mobil.

Setelah pemasangan cutting sticker selesai, pastikan sticker tersebut benar-benar merekat atau melekat pada permukaan atau lekukan body mobil anda. Jika sudah terlihat rapi, lakukan tahap pemolesan pada body mobil anda untuk memberikan hasil yang maksimal pada sticker yang sudah anda pasang.

Demikian tadi adalah tips dan cara memasang cutting sticker di mobil yang benar dan menghasilkan view yang bagus dan unik. Semoga bisa menjadi referensi dan membantu anda yang ingin belajar memasang cutting sticker sendiri.

Artikel terkait :

3 teknik bersihkan sticker dengan cepat dan benar tanpa merusak lapisan body mobil.

Tips jutu mencegah karat pada body mobil dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *