Tips Dan Cara Aman Parkir Mobil Matik Dengan Mudah

tips-dan-cara-parkir-mobil-matik-dengan-mudah-dan-amanTips Dan Cara Aman Parkir Mobil Matik Yang Jarang Diketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Bagi orang yang masih tergolong baru dalam mengemudikan mobil, memarkirkan mobil tentu menjadi hal yang harus di pelajari dan di pahami. Terlebih jika anda harus memarkirkan mobil tersebut di tempat yang terlalu sempit seperti pada parkiran perkantoran maupun mall. Memang, biasanya telah di sediakan tukang parkir untuk membantu mengarahkan, namun bagi para pemula hal tersebut tentu masih terasa menakutkan karena merasa masih belum lihai menempatkan mobil yang di parkir.

Jika sudah demikian, orang yang belum merasa lihai memarkirkan mobil akan merasa enggan membawa mobil jika anda bepergian, terutama di pusat keramaian. Agar hal yang tidak di inginkan seperti menabrak tiang pembatas hingga menyenggol mobil orang tentunya anda memerlukan cara gampang dan aman parkir mobil yang akan memudahkan anda. Berikut beberapa tips dan cara mudah dan aman parkir mobil untuk anda coba terutama bagi para pemula.

Baca juga : Cara aman parkir mobil ditanjakan bagi pemula dengan mudah.

              1. Buka Jendela dan Matikan Audio

Cara gampang dan aman parkir mobil yang pertama yaitu anda disarankan untuk membuka kaca jendela serta mematikan audio jika masih menyala. Dengan begitu, anda kan bisa lebih fokus pada lingkungan yang akan di jadikan tempat parkir. Tak hanya itu, anda juga akan lebih bisa memperhatikan instruksi arah parkir. Ketika mengarahkan posisi parkir tersebut pastikan anda dengan jelas mengetahui dengan jelas area di sekitar tempat parkir tersebut, apakah terdapat tiang, garis parkir, kendaraan lain dan gunakan pembatas. Jika anda masih merasa ragu, anda bisa turun untuk memastikan area untuk lahan parkir tersebut

              2. Pilih Parkiran Di Sisi Berjalan

Ketika anda berada di daerah perkotaan, maka cara gampang dan aman parkir mobil yang tepat yaitu dengan memilih area parkir di pinggir jalan raya. Hal ini tentu akan memudahkan anda untuk melakukan proses parkir agar tidak mengganggu mobil yang berada dari kedua arah. Hal tersebut tidak akan membuat anda menjadi terburu-buru karena banyaknya mobil yang menunggu.

Saat anda sedang mencari lahan parkir yang kosong, sebaiknya anda berjalan dengan cara perlahan sembari menyalakan lampu sein. Dengan begitu pengendara yang berada di belakang akan tahu bahwa anda sedang mencari lahan parkir.

             3. Berikan Jarak Kiri dan Kanan Pada Mobil

Untuk memudahkan anda serta penumpang yang lain untuk turun sebaiknya anda memberikan jarak pada bagian kanan dan kiri mobil untuk membuka pintu serta naik turun penumpang. Anda bisa memperhatikan garis lahan parkir sebagai cara gampang dan aman parkir mobil. Anda bisa menempatkan parkir tepat di bagian tengah lahan tersebut.

           4. Maksimalkan Penggunaan Kaca Spion

Kaca spion berperan penting untuk membantu anda sebagai cara gampang dan aman parkir mobil. Terlebih lagi jika anda akan memarkirkan mobil anda dalam keadaan mundur dan tempat terbatas seperti pada parkiran mall. Jika anda masih kurang yakin melihat dari sisi spion, anda bisa mengeluarkan kepala anda dan menyesuaikan jarak mobil dengan tiang maupun mobil lainnya.

           5. Amankan Mobil Saat Parkir

Dan cara gampang dan aman parkir mobil yang terakhir yaitu anda harus memastikan memasang rem tangan dengan benar jika sedang berada di tempat yang datar. Ketika berada di tempat yang menurun, anda bisa memasang rem tangan dengan memposisikan transmisi pada gigi mundur. Berbeda lagi jika anda memarkirkanya pada jalanan yang menanjak maka anda harus memasang rem tangan dengan posisi gigi 1. Hal ini bertujuan agar mobil tidak bergerak sendiri ketika di biarkan terparkir.

Demikian artikel ini mengenai tips dan cara parkir mobil matik dengan aman dan mudah ,semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Tips bagus buat mobil yang akan diparkir dalam waktu yang lama.

Tips melindungi mobil dari efek sinar matahari yang dapat merusak lapisan cat body mobil.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *