Tips Dan Cara agar Wiper Tak Lekas Kering,Menghilangkan bunyi,Serta Tips Agar wiper mobil Awet

wiper mobil mitsubishiTips Dan Cara agar Wiper Tak Lekas Kering,Menghilangkan bunyi,Serta Tips Agar wiper mobil Awet

 

Mekanikmitsubishi.com – Kali ini saya akan membahas komponen Wiper pada mobil. Wiper atau bahasa mudahnya komponen pembersih “penyapu” kaca mobil merupakan komponen yang secara khusus berfungsi untuk membersihkan pada kaca mobil khususnya bagian kaca depan mobil. Cara kerja wiper pada mobil yakni menyapu kaca mobil dengan karet khusus yang terdapat pada komponen wiper yang bersinggungan langsung dengan kaca mobil. Wiper sangat berfungsi sekali untuk kenyamanan dan keslamatan pengemudi. Wiper sendiri sangat membantu saat hujan untuk menyapu air yang berada di kaca depan mobil yang bisa mengganggu pandangan pengemudi.

Artikel terkait: Tips terbaru memilih sampo mobil yang aman dan tidak menimbulkan efek buruk pada body mobil.

Apa Masalah Yang Terdapat Pada Wiper Mobil Dan Solusinya…?

Kelainan/masalah yang sering terjadi pada wiper mobil adalah bunyi yang melengking yang sangat menganggu. Hal ini terjadi terutama saat musim yang tidak menentu seperti sekarang ini. Cuaca yang mudah berubah dari panas ke hujan dan sebaliknya dengan rentan waktu yang tidak lama.
Efek dari cuaca seperti ini wiper mobil mudah rusak dan kering,sebenarnya sifat karet wiper mobil sama seperti halnya kanebo. Lebih awet karet wiper dalam kondisi lembab tidak kering ataupun tidak terlalu berair,hanya saya karet wiper mobil lebih tahan pada cuaca extreme dari pada kanebo.

Tips Agar Wiper Mobil Awet Dan Tetap Lembab.

Salah satu cara paling umum dan terbuki berhasil menjaga karet wiper mobil tetap lebab dan tahan lama meski dalam kondisi cuaca yang tidak bagus adalah dengan cara menyemprotkan cairan khusus yang bias kita namakan CAIRAN SILICON. Sudah banyak sekali bengkel umum atau bengkel resmi menyediakan cairan silicon untuk merawat karet wiper pada mobil.

Baca juga mengenai : Tips Merawat Mobil Dengan Mencuci Dengan Mudah Tanpa Merusak Cat Mobil.

Cairan silicon ini sangat dianjurkan untuk bahan betl dressing. Cairan silicon sangat aman untuk bahan seperti karet,bahkan bahan yang sedikit lengket dapat menimbulkan grip yang lebih kuat,kencang dan awet.

Jika karet pada wiper mobil lebih cepat kering maka penyemprotan silicon bisa memperpanjang usia karet wiper. Kelenturan yang pas pada karet wiper sangat berpengaruh untuk keawetannya.

Artikel terbaru : Tips Terbaru Menjaga Interior Mobil Tetap Harum Dan Bersih Seperti Baru.

 

Sekian artikel saya mengenai tips merawat wiper mobil dan cara agar wiper lebih awet dan tahan lama serta cara menghilangkan bunyi pada wiper mobil.

 

Baca juga : Tips Merawat Dan Membersihkan Berbagai Jok Mobil

Tips Merawat Mobil Berwarna Hitam Agar Tidak Kusam Dan Selalu Mengkilap.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Body Dan Kaca Mobil Dengan Mudah,Cepat Dan Efektif

Tips Melindungi Body Dan Cat Mobil Dari Sinar Matahari Paling Ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *