Tips Cermat Memilih Wiper Dengan Kualitas Yang Bagus Tanpa Tertipu Merek

tips-cermat-memilih-wiper-jangan-tertipu-merk-karena-jika-salah-memilih-akan-merusak-kaca-mobil-andaTips Cermat Memilih Wiper, Jangan Tertipu Merk Karena Jika Salah Memilih Akan Merusak Kaca Mobil Anda.

Mekanikmitsubishi.com – Setiap mobil pasti memiliki wiper atau penyeka kaca, alat ini berfungsi untuk menyeka kaca ketika kaca mobil anda basah karena hujan. Tentu anda juga harus cermat dalam memilih atau akan membeli wiper untuk mobil anda. Jangan sampai tertipu dengan merek, jangan karena harga yang lebih murah anda membeli wiper dengan merk yang kurang jelas.

Baca juga : Cara mudah mengetahui kondisi wiper mobil,apakah masih bagus atau sudah mengalami kerusakan.

Alih-alih ingin berhemat malah akan membuat anda repot sendiri, karena harus menggantinya berulang-ulang. Belum lagi jika kaca mobil anda tergores, tentu akan membuat anda harus mengganti kaca mobil dengan yang baru. Dan ini akan membuat anda membutuhkan biaya yang lebih banyak lagi. Sebenarnya ada beberapa tips memilih wiper yang bagus, sehingga anda tidak akan tertipu merk. Ini bertujuan agar wiper yang anda beli sesuai dengan keinginan dan tentunya awet.

Wiper atau penyeka kaca ini termasuk salah satu komponen yang ada pada mobil yang sangat penting sekali. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk anda yang akan membeli harus lebih cermat dan teliti dalam memilih, wiper yang seperti apa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa tips cermat memilih wiper dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan yang anda butuhkan :

  1. Perhatikan ukuran Wiper Blade

Pastikan panjang karet yang akan dibeli sesuai atau pas dengan ukuranya. Jika anda membeli ukuran panjang padahal seharusnya menggunakan ukuran yang lebih pendek, tentu akan berakibat atau berpotensi merusak dinamo wiper atau merusak mekanik.

  1. Melihat kualitas karet wipernya

Untuk tips cermat memilih wiper ini, anda bisa melihat dari ketebalan karetnya benar-benar rata atau tidak. Tekstur dari wiper yang tidak terlalu kasar dan cukup halus tetapi kesat ini termasuk wiper yang mempunyai kualitas dan desain yang bagus yang bisa anda pilih.

  1. Memperhatikan kerangka dari wiper yang akan anda beli

Jika wiper terlihat bengkok, anda harus menanyakan apakah memang desain wipernya seperti itu atau tidak. Jangan terburu-buru ketika memilihnya, sebaiknya bandingkan dengan teliti karena sering sekali orang membeli tidak mengetahui bahwa wiper yang dibelinya cacat atau tidak bagus. Ini adalah tips cermat memilih wiper yang benar-benar harus anda perhatikan.

  1. Mencoba langsung wiper yang akan anda beli pada mobil

Apabila anda menemukan wiper yang sudah anda pasang tidak bekerja dengan maksimal atau kurang optimal dalam membersihkan kaca mobil, sebaiknya anda langsung menanyakan penyebabnya. Anda bisa mengeceknya dengan memasang produk yang sama pada mobil. Anda harus meneliti apakah terdengar suara berdecit atau tidak ketika wiper bekerja membersihkan kaca mobil anda.

  1. Lebih teliti

Jika anda membeli komponen mobil dengan melalui online, anda harus teliti dan juga harus menanyakan garansi dari produk tersebut. Hal itu untuk meminimalkan resiko jika ada cacat atau kerusakan pada produk yang anda beli. Dan anda juga harus bisa membandingkan wiper dengan merk yang satu dengan yang lainnya, pilih wiper yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu yang bagus kualitasnya.

Demikian tadi adalah tips cermat memilih wiper, jangan tertipu merk yang penting anda ketahui jika akan membeli wiper untuk mobil anda. Karena jika wiper mobil anda bagus tentu tidak akan merusak kaca mobil anda bukan? Semoga tips-tips di atas dalam memilih wiper bermanfaat dan membantu anda.

Artikel terkait :

Tips dan cara agar wiper awet,tidak lekas kering dan menimbulkan bunyi berdecit.

Modus kejahatan,bahaya menyalakan wiper saat kaca mobil terkena lemparan telur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *