Tips Ampuh Agar Mobil Bebas Berisik Dengan Mudah

Anda Wajib Tahu Tips Ampuh Agar Mobil Bebas Berisik Dengan Mudah Dan tips-ampuh-agar-mobil-bebas-berisik-dengan-mudah-dan-sangat-sederhana-mekanikmitsubishiSangat Sederhana Ini.

Mekanikmitsubishi.com – Keadaan kabin mobil yang sedikit berisik atau kurang senyap tentu akan membuat anda sedikit terganggu. Karena kenyamanan berkendara bisa ditentukan oleh suasana kabin dari berisik atau tidak suara yang masuk ke dalam mobil. Bagi mobil yang mahal, tentu keadaan ini sangat diperhitungkan. Umumnya mobil mahal sudah diberi atau dilengkapi dengan soundproof yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Baca juga :  Tips dan cara mengatasi mesin mobil bergetar dengan mudah dan benar.

Tetapi untuk mobil yang tergolong lebih murah, tentu akan berbeda. Jika anda memiliki mobil yang bersuara berisik, anda wajib mengetahui tips ampuh agar mobil bebas berisik agar anda bisa mengatasinya. Ada banyak penyebab mobil berisik, salah satunya adalah suara berisik dari dalam kabin. Di bawah ini ada beberapa cara atau tips ampuh agar mobil bebas berisik untuk anda

  • Pasang peredam suara

Mobil yang mengeluarkan berisik ini bisa diatasi dengan memasang peredam suara dalam mobil anda. Peredam suara terbuat dari bermacam material, seperti karet dengan dilapisi alumunium foil. Selain itu juga bisa terbuat dari bahan glasswool, ada juga peredam yang terbuat dari bahan aspal. Tips ampuh agar mobil bebas berisik ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan suara berisik yang mengganggu.

Selain dengan peredam suara yang terbuat dari bahan-bahan di atas juga bisa menggunakan peredam suara dengan jenis semprotan. Tetapi untuk pemasanganya tetap harus menggunakan ahli yang sudah terampil memasang jenis-jenis peredam suara agar hasilnya maksimal. Untuk lebih maksimal lagi, anda bisa memasang peredam mobil di bagian-bagian penting seperti di dasar mobil untuk mengurangi suara ban dan suara percikan air saat hujan turun.

 

  • Lumasi dengan grease

Bunyi berisik yang terjadi pada mobil bisa jadi bersumber dari dalam kabin. Suara berisik bisa ditimbulkan karena adanya gesekan antar logam yang ada pada kabin. Jika itu terjadi segera periksa atau cek bagian luar atau dalam untuk mengetahui dari mana sumber suara berisik tersebut untuk menghindari kerusakan akibat gesekan yang akan semakin parah.

Tips ampuh agar mobil bebas berisik pertama adalah dengan cara melumasinya menggunakan grease. Karena dengan grease ini akan lebih awet dan tidak akan menyiprati bagian-bagian lain.

 

  • Mengganti bagian-bagian yang rusak

Penyebab mobil berisik yang lainnya bisa karena ada masalah pada komponen terutama kaki-kaki mobil. Biasanya bunyi berisik akan muncul atau timbul ketika mobil sedang melaju di kecepatan 50 km/jam atau bisa lebih dari 50 km. Penyebab dari bunyi berisik dari bagian kaki-kaki mobil adalah karet bushing arm yang sudah aus atau sudah pecah. Tie rod, ball joint aus, atau bagian shockbreaker yang sudah aus juga. Tips ampuh agar mobil bebas berisik untuk mengatasinya adalah dengan mengganti bagian atau komponen mobil yang sudah rusak atau aus.

 

  • Ganti oli gardan mobil

Jika suara berisik mobil berasal dari gardan mobil, anda bisa menghilangkanya dengan cara mengganti oli garden menggunakan oli yang kental. Tips ampuh agar mobil bebas berisik ini termasuk cara yang mudah tanpa harus mengganti gardan. Namun tetap saja cara ini tidak bisa menghilangkan suara berisik jika ada komponen pada bagian gardan ini yang rusak. Jika sudah rusak sebaiknya diganti dengan yang baru atau disetel ulang agar tidak rusak lebih parah.

Baca juga : Cara cek oli gardan,kegunaan,perbedaan dan cara menganti dengan mudah.

Suara yang ditimbulkan oleh komponen-komponen pada mobil ini bisa diatasi dengan cara atau tips ampuh agar mobil bebas berisik yang mudah dilakukan. Namun jika dengan cara atau tips di atas tidak bisa menghilangkan suara berisik mobil sebaiknya bawa mobil anda ke bengkel atau ke tukang servis mobil.

Demikian tadi adalah tips ampuh agar mobil bebas berisik yang mudah yang bisa anda coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil dan membantu.

Artikel terkait :

Tips dan cara mengecek kerusakan pada bearing roda dengan mudah.

Cara mendeteksi kerusakan transmisi mobil matic.

One comment

  • Aspian

    Bagian kolong mobil Triton exceed 2012, jika melalui jalan berlubang berbunyi kletek-kletek

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *