Tips Aman Pasang Sticker Mobil Dari Tilangan Polisi

tips-aman-modif-sticker-mobil-tanpa-terkena-tilangan-polisiTips Mudah Dan Aman Pasang Sticker Mobil Dari Tilangan Polisi Yang Perlu Diketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini membuat para pengguna mobil semakin gencar untuk mempercantik tampilan kendaraannya. Hal ini di lakukan semata-mata untuk membuat mobil agar bisa tampil lebih stylish. Agar bisa mewujudkan hal tersebut kebanyakan dari pengguna mobil tersebut akan merubah mobilnya dengan menempelkan sticker pada bagian bodynya.

Ketika mereka menempelkan sticker pada body mobil tersebut biasanya mereka melakukannya tanpa memperhatikan aturan yang sudah diberlakukan. Yang mereka tahu, bagaimana caranya agar mobil tersebut bisa tampil sesuai yang diharapkan. Padahal pemasangan sticker yang sembarangan ternyata dapat di kenakan sanksi karena menyalahi aturan serta dapat di kenakan denda sesuai dengan pasal yang berlaku dari pihak kepolisian. Agar hal tersebut tidak terjadi pada mobil anda, anda perlu mensiasatinya dengan menerapkan tips pasang sticker di mobil yang aman tanpa di kenakan sanksi tilang polisi berikut ini.

Baca juga : 3 teknik jitu dan aman bersihkan stiker dengan cepat pada body mobil.

 

  • Pilih Gambar Dengan Warna Yang Tidak Mencolok

Tips pasang sticker di mobil yang pertama yaitu anda bisa memilih gambar dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Warna yang mencolok ternyata dapat mengganggu konsentrasi pandangan saat berkendara dan dapat mengganggu pengguna jalan yang lain. Adanya hal ini semata-mata untuk keamanan ketika sedang berada di jalan raya. Oleh sebab itu anda bisa memilih sticker dengan warna-warna yang umum seperti putih, hitam dan merah.

  • Jangan Gunakan Tulisan Atau Gambar Kontroversi

Hindari memasang sticker yang isinya mengandung pernyataan permusuhan, penghinaan serta kebencian. Hal ini tentu dapat mengundang berbagai kontroversi di berbagai kalangan sehingga akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada baiknya tips pasang sticker di mobil yang tepat yaitu anda bisa memilih bengkel resmi yang sudah mempunyai surat NPWP dan SIUP untuk keperluan pendataan ulang jika sewaktu-waktu di butuhkan.

Hal ini juga telah di atur pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berisikan mengenai larangan menyiarkan, menempelkan dan mempertunjukkan tulisan maupun lukisan di muka umum yang dimaksudkan supaya isi tersebut di ketahui secara umum yang isinya mengandung pernyataan perasaan permusuhan, penghinaan dan kebencian terhadap golongan rakyat Indonesia.

  • Ganti Warna Sesuai Dengan Keterangan di STNK

Jika anda ingin mengganti warna dari mobil anda, maka tips pasang sticker di mobil yang aman selanjutnya yaitu anda harus menggantinya bersama dengan keterangan di STNK dengan melaporkanya pada pihak kepolisian bagian Lalu lintas setempat agar bisa di lakukan pendataan ulang surat kepemilikan kendaraan tersebut. Anda harus melakukan registrasi kendaraan bermotor anda karena hal ini sudah termasuk dalam perubahan identitas Kendaraan Bermotor dan juga si pemilik.

Caranya melakukannya, anda tinggal membawa bukti STNK asli lengkap beserta dengan salinannya. Sertai pula dengan surat keterangan perubahan warna dan bentuk dari bengkel resmi yang sudah memiliki SIUP/NPWP.

  • Sticker Bersifat Temporer

Dan tips pasang stciker di mobil yang aman agar tidak terkena sanksi pidana terakhir yaitu sticker yang di terapkan pada body hanya bersifat sementara atau temporer yang bertahan selama tiga hingga lima tahun. Jika anda ingin memasangnya selamanya serta full body anda harus mengganti pula dengan keterangan pada STNK agar sesuai dengan mobil tersebut.

 

Itulah beberapa  tips pasang sticker di mobil yang perlu di perhatikan jika mobil anda ingin di cover dengan menggunakan stiker. Agar tidak terkena tilang polisi, hal yang harus anda ketahui dan lakukan ketika akan mengcover mobil tersebut yaitu anda harus merubah identitas warna agar bisa sesuai dengan isi STNK.

Artikel terkait :

Pengaruh warna terhadap harga jual mobil yang perlu diketahui.

Tips mudah bikin mobil kinclong seperti baru lagi.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *