Tips Aman Membawa Hewan Peliharaan Dengan Mobil Pribadi

Tips Membawa Hewan Peliharaan Dengan Mobil Pribadi

Tips Aman Membawa Hewan Peliharaan Dengan Mobil PribadiMekanikmitsubishi.com – Apakah anda mempunyai hewan peliharaan dan ragu untuk bepergian?. Bagaimana jika hewan peliharaan anda buang air di mobil? Apakah bisa diam selama perjalanan berlangsung?

Beberapa pertanyaan diatas memang kerap membuat para pecinta kucing maupun hewan peliharaan lain merasa bingung untuk membawanya bepergian karena khawatir nantinya akan merepotkan. Namun sekarang, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mensiasati hal tersebut dengan tips membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi berikut ini.

Baca juga : Tips aman dan nyaman taruh banyak barang bawaan pada kendaraan.

  1. Membiasakan kucing berada di dalam mobil

Tips membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi yang pertama yaitu penting untuk membiasakan kucing anda untuk berada di dalam mobil. Anda bisa memasukan kucing anda ke dalam carier dan letakkan pada jok mobil ketika mobil dalam keadaan mati. Jangan lupa untuk memasangkan sabuk pengaman pada carrier tersebut. Apabila kucing anda tidak bisa diam, anda bisa memberikan camilan kesukaan. Dan apabila masih meronta anda bisa menenangkannya dengan cara mengelusnya. Setelah tenang, anda bisa mulai menyalakan mesin mobil untuk membuatnya terbiasa.

  1. Persiapan sebelum berangkat

Hal yang membuat orang malas mengajak hewan peliharaan bepergian yakni ketika kucing anda poop dijalan. Sehingga tips membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi yaitu berangkat setelah kucing anda makan dan buang air.

Misalnya, anda memberikan makan jam 7 pagi, anda bisa menunggu dua jam setelahnya hinga ia buang air, setelah itu anda bisa berangkat. Sebisa mungkin anda tidak terlalu banyak memberikan camilan dan air selama perjalanan untuk menghindari buang air dijalan. Supaya lebih tenang anda bisa memberikan popok bayi untuk alas pada carriernya.

  1. Rencanakan pemberhentian

Anda bisa merencanakan pemberhentian setiap 3-4 jam sekali supaya kucing anda bisa rehat sejenak. tips membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi yang harus di perhatikan janganlah meninggalkan kucing sendirian di dalam mobil, terlebih saat cuaca sedang panas. Udara panas dalam mobil dapat berakibat fatal hanya dalam hitungan menit saja.

Apabila terpaksa, jangan meninggalkan kucing terlalu lama. Parkirlah dibawah pohon yang rindang dan bukalah kaca supaya terjadi sirkulasi udara.

  1. Cari penginapan

Tidak semua penginapan menerima hewan peliharaan. Sebaiknya, anda juga mencari penginapan dan memesannya sebelum berangkat. Pastikan pula bahwa penginapan tersebut bisa menerima hewan peliharaan anda. Apabila menolak, anda bisa menjelaskan situasi anda.

  1. Konsultasi dengan dokter hewan

Dan tips membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi yang terakhir yaitu alangkah baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan. Tidak ada salahnya melakukan hal tersebut terlebih jika perjalanan anda cukup jauh dan memakan waktu lama. Anda perlu memperhatikan kesehatan kucing anda apakah dalam keadaan fit atau tidak. Mintalah saran dokter hewan obat-obatan apa saja yang perlu di persiapkan selama perjalanan.

 

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai tips dan cara mudah membawa hewan peliharaan dengan mobil pribadi supaya lebih aman dan nyaman. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artikle terkait :

Berapa biaya pasang boks atap mobil untuk type MPV dan SUV?

Bolehkah menaikan tekanan angin pada ban kendaraan,ketika muatan berlebih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *