Spesifikasi Lengkap Mobil Toyota Calya Beserta Harganya

tampilan mobil toyota calyaSpesifikasi Lengkap Toyota Calya Beserta Harganya

Toyota merupakan salah satu merk mobil terbesar di Indonesia. Dengan popularitasnya berkat beberapa mobil andalannya, Toyota mampu menguasai pasaran Indonesia dengan cepat.

Selain karena kulaitasnya yang mumpuni, Toyota juga memiliki berbagai tipe mobil yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Salah satu tip atau jenis mobil Toyota terbaru adalah Calya.

Mobil yang juga di sebut sebagai adik Toyota Avanza ini memang memiliki jenis yang sama dengan mobil Avanza yaitu jenis MPV. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi lengkap Toyota Calya beserta dengan harganya.

  1. Desain

Salah satu daya tarik dari Toyota Calya ini adalah desain eksterior dan interiornya yang begitu simpel namun menawan. Ya, mobil dengan 3 baris kursi ini memiliki grille bagian depan yang berukuran besar dimana hal ini akan sangat bermanfaat untuk pendinginan mesin mobil.

Sedangkan untuk bagian tengah atas bumper, nampak jelas emblem dengan desain khas mobil LCGC. Selain sebagai pemanis tampilan, emblem ini merupakan salah satu syarat agar lolos standar regulasi oleh pemerintah.

Pada pencahayaannya sendiri, Toyota Calya memiliki headlamp yang besar dengan desain hampir sama dengan desain headlamp Avanza, dan pada stop lamp memiliki desain hampir sama dengan desain pada Innova.

Bentuknya yang memanjang dan cukup rendah di sesuaikan dengan jumlah muatan penumpang yaitu maksimal 7 orang.

  1. Mesin

Meskipun merupakan jenis mobil MPV dengan harga yang cukup ekonomis, namun pada bagian mesin Toyota Calya tidak mau menyepelekan, bahkan pihak Toyota berani menjamin ketangguhan mobil keluaran barunya ini.

Tipe mesin yang di gunakan pada Toyota Calya yaitu 3NR-FE, dan memiliki komposisi 1.2 Liter dengan teknologi Dual VVT-i. Untuk transmisinya, Toyota Calya mengusung transmisi otomatis dan memiliki rasio kompresi perbandingan 11.5 : 1.

Untuk masalah bahan bakar, anda tak perlu meragukan Toyota, karena bisa di bilang Toyota adalah salah satu merk mobil yang selalu mengeluarkan mobil irit bahan bakar. Hal ini di buktikan dengan penggunaan teknologi Dual VVT-i.

Selain penggunaan tipe mesin di atas, Toyota Calya juga menyediakan varian lain yaitu dengan mengusung mesin tipe 1KR-FE tipe 1.0L.

  1. Fitur keamanan dan kenyamanan

Bisa di bilang, fitur keamanan dan kenyamanan yang di miliki Toyota Calya tidak kalah baik dengan mobil LCGC lainnya yang membandrol harga tinggi. Fitur keamanan yang di usung Toyota Calya ini antara lain adalah Immobilizer yang akan menghindari terjatuhnya tangan, Dual Airbags yang akan mengantisipasi keamanan saat terjadi tumpukan maupun kecelakaan, dan masih banyak lainnya.

Kemudian untuk fitur kenyamanan yang di usung Toyota Calya antara lain adalah AC Double Blower yang akan membuat mobil dingin lebih lama dan lebih cepat, head unit yang terkoneksi menggunakan bluetooth yang tidak mengharuskan pengoneksian menggunakan kabel, dan lain-lain.

  1. Harga

Karena merupakan produk yang masih sangat baru, Toyota sendiri belum mengkonfirmasi harga yang di bandrol untuk Toyota Calyanya. Pada dasarnya Toyota Calya terdiri dari 2 tipe yaitu Toyota Calya tipe G dan Toyota Calya tipe E.

Dari bocoran yang di peroleh dari beberapa sumber, mengabarkan bahwa harga yang di bandrol untuk mobil Toyota Calya berkisaran 125 juta hingga 140 jutaan.

Harga tersebut bisa dikategorikan cukup ekonomis mengingat spesifikasi yang di usung Toyota Calya begitu lengkap dan baik.

Bagaimana, tertarik untuk mendapatkan mobil keluaran terbaru Toyota ini? Jangan sampai ketinggalan dan dapatkan segera di show room Toyota terdekat.

baca juga artikel terkait :

Kelebihan dan kekurangan Mobil Suzuki Escudo.

kelebihan dam kekurangan Toyota Sienta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *