Penyebab Dan Tips Hilangkan Noda Kuning di Plafon Mobil Bekas

penyebab-dan-tips-hialangkan-noda-kuning-di-plafon-mobil-bekas-mekanikmitsubishiTips Dan Cara Mengilangkan Noda Kuning di Plafon Ala Pedagang Mobil Bekas.

Mekanikmitsubishi.com – Adanya noda kuning di plafon mobil memang menjadi pemandangan yang meresahkan pengendara. Terkesan warna kuning ini akan membuat penampilan mobil terasa kotor dan kurang menjaga kebersihan.

Penyebab mobil memiliki masalah noda kuning biasanya adalah mobil yang sudah berumur, namun Anda tidak perlu khawatir. Kenapa? Ini karena bisa diatasi dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa Anda dilakukan untuk menghilangkan noda kuning pada plafon mobil. Yaitu menggunakan sabun cuci piring atau bahan lainnya yang sangat mudah kita dapatkan.

Baca juga : Tips membersihkan kaca mobil yang sering kehujanan.

Detergen untuk mencuci baju juga bisa membantu menghilangkan noda kuning pada plafon mobil. Cara membersihkan plafon mobil yaitu dengan membasahi plafon dengan sabun, kemudian ditarik menggunakan kain. Meskipun noda tidak bisa hilang 100%, namun setidaknya Anda bisa mengurangi noda pada plafon. Sebab membersihkan plafon sampai bersih itu tergantung keadaan noda itu sendiri, apakah tingkatannya sudah sulit dibersihkan atau tidak.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah uraian yang rinci mengenai tips ampuh menghilangkan noda kuning pada plafon mobil :

Baca juga : 4 Penyebab kaca mobil sulit dibuka hingga macet dan solusi terbaiknya.

  1. Menggunakan Cairan Pembersih Fabric

Siapkan cairan pembersih fabric yang bisa anda beli di pusat perbelanjaan. Cairan ini terbuat dari kulit hewan yang bermanfaat untuk membersihkan noda pada plafon.

  1. Kain yang Halus

Setelah cairan fabric, anda juga memerlukan kain yang halus untuk mengusapkan cairan fabric ke plafon mobil. Salah satu kain yang bisa anda beli adalah kain microfiber, karena kain ini tidak akan merusak plafon mobil.

  1. Air

Untuk membersihkan plafon mobil, anda juga memerlukan air supaya bersihnya lebih maksimal.

Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa membersihkan noda kuning di plafon mobil dengan ampuh caranya sebagai berikut :

  1. Pertama basahilah kain dengan sedikit air, jangan terlalu basah. Kemudian peras hingga airnya tidak menetes lagi. Hal ini bermaksud agar plafon mobil tidak menjadi lembab, karena plafon yang masih lembab bisa memicu berkembangnya bakteri yang akan berdampak pada kerusakan.
  2. Supaya plafon mobil tidak rusak, usapkan kain ke plafon dengan pelan-pelan saja.
  3. Jika noda yang ada di plafon mobil adalah noda membandel, maka Anda bisa menggunakan cairan fabric untuk membersihkannya. Caranya semprotkan cairan fabric ke kain lalu usapkan ke plafon mobil. Maka noda yang membandel akan hilang dalam sekejab.
  4. Ada yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan cairan fabric, yaitu apabila plafon mobil terbuat dari serat maka membersihkannya harus hati-hati. Sebab kain plafon bisa rusak jika membersihkannya terlalu keras. Dalam mengusapkan kain, Anda bisa mengikuti arah serat dari plafon itu sendiri. Selain bersih, plafon juga akan terlihat lebih rapi dan tidak rontok.
  5. Ingat juga, sebaiknya jangan membersihkan noda kuning menggunakan vacum cleaner karena akan membuat plafon menjadi kendur.
  6. Dalam membersihkan plafon mobil sebaiknya jangan gunakan sikat, sebab akan merusak plafon. Anda juga perlu menghindari hal-hal yang bisa membuat mobil atau plafon menjadi kotor, yaitu seperti merokok di dalam mobil, karena asapnya akan membuat noda pada plafon.
  7. Hindari memarkir mobil dibawah panas matahari, pilihlah parkiran yang terlindung dari sinar matahari. Sebab panas matahari akan merusak plafon mobil, karena panas matahari akan diserap atap mobil dan membuat serat plafon rontok. Karena itu, hindarilah kebiasaan buruk ini supaya plafon mobil tetap awet dan juga bersih.

Itulah beberapa info yang bisa anda ketahui tentang Penyebab dan cara menghilangkan noda kuning pada plafon mobil. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

Artikel terkait :

Cara ampuh bersihkan jamur pada kaca mobil dengan batu ijo.

Bocoran pedagang bikin kabin bekas nampak seperti baru lagi.

Tips memilih pembersih mobil yang bagus dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *