Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil

warna mobil paling cantikPengaruh Warna Terhadap Harga Mobil

Pengaruh Warna Terhadap Nilai Jual Mobil – sebenarnya tidak ada pengaruh warna terhadap harga mobil. semua hanya permainan penjual yang menyesuaikan dengan hokum ekonomi yaitu hokum permintaan dan penawaran. Banyaknya permintaan terhadap suatu warna mobil tertentu membuat stock mobil menjadi terbatas. Disinilah munculnya permainan harga oleh penjual dengan memberikan harga penawaran yang lebih tinggi untuk mobil warna-warna tertentu. Sebagai contoh, mobil dengan warna hitam dan silver menjadi primadona di Indonesia. Harganya pun merajai harga pasaran. Disisi lain harga mobil yang berwarna mencolok seperti kuning, hijau, ungu harganya jatuh karena peminat mobil dengan warna itu sangat sedikit.

Baca juga artikel yang sering dicari mengenai : Tips dan hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil dengan tepat.

Selain kedua warna diatas, warna yang saat ini menjadi trend di mata masyarakat adalah warna putih. Karena perkembangan pola pikir masyarakat, jika dulu mobil berwarna putih di underestimate karena dibilang mirip mobil ambulance, sekarang trend sedang terbalik. Saat ini mobil warna putih menjadi warna favorit masyarakat. Lihat saja, banyak mobil-mobil berwarna putih berseliweran dijalanan. Misalnya Honda Jazz, Toyota Kijang Innova, Toyota Agya, Suzuki Swift, Toyota Fortuner, dll. Hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap mobil warna putih semakin tinggi.

Artikel terkait : Tips memilih pembersih mobil paling bagus dan aman tanpa menimbulkan effek buruk. dan Tips membersihkan mobil sendiri dirumah.

Maka sekali lagi admin tegaskan bahwa sebenarnya tidak ada pengaruh warna mobil terhadap harga jual. Semua hanya permainan penjual. Semua kembali kepada hukum ekonomi. mobil yang kurang diminati pembeli otomatis akan memiliki stock yang banyak dan penjual akan menjualnya dengan harga yang lebih murah agar mereka dapat menjual lebih banyak unit. Sedangkan mobil yang peminatnya banyak otomatis akan memiliki stock sedikit atau bahkan tidak ada stock. Maka penjual akan menjualnya dengan harga lebih tinggi untuk mendapatkan untung yang lebih banyak. Sesuai bukan dengan hokum ekonomi? semua itu sah-sah saja. Karena motif ekonomi bagi pedagang adalah untuk mendapatkan untung sebesar-besarya dengan mengeluakan modal sekecil-kecilnya.

Untuk Anda yang memiliki mobil dengan warna mencolok tidak perlu khaawatir. Anda dapat menjualnya ketika kondisi pasar sedang menguntungkan. Dengan kata lain, juallah mobil anda ketika permintaan pasar terhadap mobil yang sewarna dengan mobil anda sedang tinggi dan stock yang tersedia sedang terbatas. Maka jadilah pembeli dan penjual yang smart dan dapat membaca situasi. Semoga artikel Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil dapat bermanfaat untuk Anda.

Artikel yang lain :

Cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan batu Ijo.

Cara menghilangkan baret/goresan pada body mobil tanpa repot pergi kebengkel.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *