Panduan Pasang Modifikasi Spion Lipat Elektrik untuk Mobil Eropa

Panduan Pasang Modifikasi Spion Lipat Elektrik untuk Mobil EropaPanduan Pasang Modifikasi Spion Lipat Elektrik untuk Mobil Eropa

Mekanikmitsubishi.com – Jika Anda memiliki mobil keluaran pabrikan Eropa tentu Anda tidak boleh memasang spion lipat sembarangan. Seperti contoh mobil pabrikan Eropa lama dengan rakitan 1997-1999 seperti BMW E46, Mercedes-Benz W202, W210 New Eyes, BMW E46, dan BMW E39,  tentu saja beberapa mobil tersebut belum diengkapi dengan spion yang dapat dilipat secara elektronik.

Modifikasi Kaca Spion Elektrik Mobil

Baca juga : Mengenal istilah blind spot, dari penyebab dan aksesori pencegahnya.

Agar Anda bisa mendapatkan tamapilan dan fitur mewah tersebut tentunya Anda harus memodifikasi spion beserta dengan rumahannya. Bengkel aksesoris biasanya dapat menyediakan spion lipat yang lebih beragam dan memiliki harga yang cukup bervariasi.

Untuk spion lipat mobil Mercy W202 dan W210 tentu saja memiliki harga yang lumayan yakni sekitar Rp. 3,5 juta. Harga tersebut biasanya belum termasuk tombol yang biasa dibanderol dengan harga Rp. 500 ribu.

Harga Spion Lipat Murah Berkualitas

Baca juga : Tips mimilih sarung jok mobil yang aman dan nyaman.

Sementara itu untuk harga spion lipat pada mobil BMW E39 dan E46 memiliki harga sekitar Rp. 3,5 juta dan harga tersebut sudah termasuk tombol. Khusus untuk mobil  BMW E39, spion lipat saja sudah dihargai sekitar Rp. 2,5 juta sedangkan untuk tombolnya sekitar Rp. 1,5 juta.

Harga tersebut memang belum termasuk pemasangan karena harga itu baru spion lipat saja. Jika haga sepion lipat pada BMW M5 tahun 2000 memiliki harga sekitar Rp. 5 juta untuk spion lipat saja. Lalu untuk tombolnya memiliki harga sekitar Rp. 1,5 juta karena tombolnya  sudah menyatu dengan power window.

Spion lipat tentu saja didatangkan secara langsung dari luar negeri seperti Malaysia, Jepang, dan Singapura. Modifikasinya juga sangat mudah dan tidak banyak perubahan. Perbedaan antara spion lipat yang dijual dengan spion yang selama ini terpasang pada mobil Anda adalah adanya motor penggerak.

Motor ini dapat berfungsi sebagai lipatan dalam rumah spion lipat sehingga tidak akan mudah tersenggol dan patah ketika mobil Anda terparkir di ruang yang sangat sempit.

Manfaat Pemasangan Kaca Spion Lipat

Dengan adanya spion lipat maka hal tersebut dapat memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi kacanya supaya sesuai dengan pandangannya secara tepat. Teknologi  yang dimiliki oleh spion lipat ini sangat memudahkan Anda ketika melewati jalanan yang sempit sehingga harus melipat spion dengan hanya satu tombol saja.

Kendaraan roda empat khususnya mobi yang belum menggunakan spion lipat sebaiknya segera melakukan pemasangan spion lipat elektrik agar memudahkan Anda dalam berkendara. Selain pemasangannya sangat mudah, Anda thanya perlu datang langsung ke bengkel resmi / bengkel variasi mobil karena biasanya pabrikan sudah menyiapkan modul kaca spion lipat yang sesuai dengan kendaraan yang Anda pakai.

Kaca spion lipat ini memang cenderung memiliki harga yang lumayan akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kaca spion manualpun sebetulnya dapat Anda modifiksi dengan penambahan motor penggeraknya.

Bagi Anda yang sudah memiliki kaca spion manual maka Anda tidak perlu membeli satu set beserta rumahannya. Akan tetapi jika Anda menggunakan kaca spion elektronik dan ingin menambahkan fungsi lipatnya maka Anda dapat menambahkan dinamo pada motor rumahan kaca spion kendaraan Anda.

Proses pemasangan kaca spion lipat dan modifikasi ini memang cukup cepat. Penempatan tombol untuk kaca spion pun tentu saja diletakkan pada ruang yang sudah disiapkan pabrikan untuk tombol kaca spionnya.

Selain pemasangan, modifikasi juga tentu saja dapat dilakukan agar spion lipat bisa bergerak otomatis dengan sendirinya dapat melipat ketika Anda hendak berkendara dan dikunci menggunakan alarm. Fitur ini juga dapat menjaga kaca spion supaya tidak tergores dan menyentuh benda asing disekelilingnya atau tidak perlu dilipat secara manual oleh juru parkir ketika Anda meninggalkan kendaraan di lokasi parkir.

Demikian artikel ini yang membehas mengenai panduan pasang spion lipat elektrik untuk mobil eropa dengan mudah dan tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca untuk mencari referensi tips memilih dan memasa

Artikel terkait :

Tips memilih variasi jok mobil, agar lebih keren dan nyaman dipakai.

Tips memilih velg mobil untuk modifikasi agar mobil terlihat lebih mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *