Mobil Berbahan Bakar Air yang Perlu Anda Ketahui

Mobil Berbahan Bakar Air yang Perlu Anda Ketahui

Tidak sedikit dari kalangan manusia bertanya – tanya dalam fikirannya tentang mobil berbahan bakar air. Salah satu pertanyaan yang dapat saya tebak adalah “apakah ada mobil berbahan bakar air?” Faktanya mobil berbahan bakar air memang ada, mobil berbahan bakar air ini pertama kali di perkenalkan di Jepang, oleh sebuah perusahaan yang bernama Ganepax. Namun mobil berbahan bakar air ini ternyata tidak menggunakan air dengan menuangnya secara langsung, melainkan menggunkan gas yang dihasilkan dari air yang disebut gas HHO, gas HHO ini dapat terbentuk ketika listrik dilewatkan melalui air.

Jika mobil berbahan bakar air ini akan menyebar luas ke seluruh dunia, hal ini akan merubah masa depan, terutama pada negara yang padat penduduknya, dan salah satunya adalah Indonesia. Dikatakan merubah masa depan karena mobil berbahan bakar air ini memiliki kelebihan dari pada mobil berbahan bakar lainnya, seperti minyak. Inilah diantara kelebihannya itu :

1. Ramah lingkungan
Mobil berbahan bakar yang menggunakan minyak akan menimbulkan asap, berbeda dengan mobil berbahan bakar air ini yang hanya menggunakan uap air dan tidak mengeluarkan asap. Karena tingkat emisi nol, hal ini yang menjadikan mobil berbahan bakar air lebih ramah lingkungan.

2. Kelebihan lainnya
Ketahuilah bahwa mobil berbahan bakar air ini unggul dalam jarak tempuh dibanding mobil yang berbahan bakar minyak. Mobil berbahan bakar air juga tergolong lebih irit, karena dalam setahun hanya memerlukan 20 liter air suling untuk memberi energi pada mobil.

Dari kelebihan di atas sudah terbayang jika mobil berbahan bakar air tersebut menyebar luas, namun sebenarnya terdapat juga pernyataan bahwa teknologi semacam ini sudah ada selama 100 tahun, namun karena alasan politik teknologi semacam ini masih dirahasiakan. Melihat bahwa fakta dari mobil berbahan bakar air memang ada, inilah beberapa contoh mobil dengan bahan bakar air.

1. Honda FC Sport
Mobil ini telah dirilis oleh sebuah perusahaan di Jepang, dan pernah ditampilkan pada sebuah event di LA Auto Show. Dengan spesifikasi singkat mobil ini telah didasarkan pada V-Flow Stack dari konsep FCX Clarity. Mobil ini juga terdapat high-power fuel cell stack papa tempat duduk belakang, dan juga adanya baterai cadangan yang terletak di tengah mobil.

2. Jaguar C-XC
Terdapat sel drive berbahan bakar hidrogen tepat terpasang di bawah permukaan salah satu kaca yang meliputi seluruh panjang mobil dengan estetika Aerodynamic pada jagua c-xc ini.

3. Aston Martin DBGT 2025
Salah satu mobil berkelas dengan desain yang menarik, cocok sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan. Mobil ini dapat melaju dengan bahan bakar air setelah proses elektrolisis yang mengarah pada emisili nol.

Sekian mengenai artikel Mobil dengan bahan bakar air kali ini, fakta dan informasi telah saya sampaikan dengan sebaik – baik saya berusaha.

64 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *