Mitsubishi Galant Hiu, Mobil Sedan Kelas Atas Dengan Kelebihan dan Kekurangan

Mitsubishi Galant Hiu, Mobil Sedan Kelas Atas Dengan Kelebihan dan Kekurangan
Mobil sedan kelas atas produk Jepang yang launching mulai tahun 1998 hingga tahun 2005 ini sebenarnya bermerk Mitsubishi Galant ST, namun publik sering menyebutnya dengan nama Galant Hiu ( nama lain dari Mitsubushi Galant ST ). Mitsubishi Galant Hiu ini memiliki desain yang menawan, tidak heran, karena mobil sedan ini tergolong dalam mobil sedan kelas atas. Dengan desain bagian depan lebar dan dilengkapi headlamp sipit menjorok ke bawah sehingga mrip seperti hiu, oleh sebab itu nama lain dari Galant ST menjadi Galant Hiu.

Mitsubishi Galant Hiu ini adalah generasi baru dari Mitsubishi Galant Lele. Sistem dalam Mitsubishi Galant Lele ini lebih bagus dari sistem Mitsubishi Galan Hiu, terdapat sistem DOHC pada Galant Lele dan sistem pada Galant Hiu adalah SOHC. Namun seharusnya mesin dalam generasi baru dari sebelumnya haruslah lebih bagus. Dengan kekurangan Galant hiu ketimbang Galant Lele, Mitsubishi Galant Hiu ini mampu menjadi mesin yang lebih baik untuk generasi baru, karena dengan penambahan kapasitas pada mesin menjadi 2.5 liter V6, hal ini lebih unggul daripada mesin pada generasi sebeumnya yang hanya 2.0 liter yang terdapat pada Mitsubishi Galant Lele. Pada bagian suara, Galant Hiu ini mempunyai suara yang sangat khas pada putaran atas dan di jamannya pun mobil ini adalah mobil sedan tercepat. Dengan ini Kualitas Mitsubishi Galant Hiu lebih unggul daripada Mitsubishi Galant Lele.

Pada fitur bagian dalam Mitsubishi Galant Hiu ini sangat kental dengan kemewahan dan teknologinya. Fitur bagian dalam yang terdapat pada Mitsubishi Galant Hiu ini yaitu adanya opsi matic triptonic, AC digital, airbag ( pelengkap sistem keamanan ) dan kursi barisan depan menggunakan pengendalian elektrik dan adanya ABS. Fitur – fitur ini tergolong unggul, karena belum ada pada mobil sedan produk jepang lainnya, seperti Honda Accord, Mazda Cronos , dan Toyota Camry yang tidak memiliki fitur bagian dalam seperti halnya Mitsubishi Galant Hiu. Mobil sedan dari jepang ini mampu menyaingi mobil – mobil sedan kelas atas Eropa, tak heran bahwa Mitsubishi Galant Hiu disebut sebagai mobil sedan mewah kelas atas dari Jepang.

Memang kelebihan dari Mitsubishi Galant Hiu sangatlah bagus, namun sebelumnya ketahuilah bahwa setiap suatu produk yang dihasilkan selalu memiliki kekurangan, dan kekurangan itu akan terpenuhi dengan kelebihan suatu produk tersebut. Kekurangan lainnya dari Mitsubishi Galant Hiu adalah:
1. Sangat boros, mobil ini tidak menggunakan mobil dengan bahan bakar air, dan yang membuatnya boros adalah mobil ini tergolong mobil cepat.
2. Tarikan bawah loyo, tidak seperti tarikanputaran atas yang menjadi kelebihan dari Mitsubishi Galant Hiu ini.
3. Pajak dan sparepart mahal, suatu barang dengan nilai jual mahal maka bagian lainnya akan lebih mahal dari barang dengan nilai jual lumayan.
4. Tidak banyak atau jarang unit yana mint condition.

Nah itulah ulasan yang dapat saya sampaikan, akankah Mitsubishi Galant Hiu menjadi target anda? Jawablah pada diri anda sendiri. Sekian dan terima kasih.

21 comments

  • Mantaapp gan artikelnya ,sangat bermanfaat

    Reply
  • masih mahal harga nya ya hehe

    Reply
  • keren nih infonya gan, ijin ane share yak gan bair pecinta mobil diluar sana juga tau :v

    Reply
  • mantep gan infonya . do’a kan aja biar cepet2 beli ane

    Reply
  • Dunia Islam

    Bang mau saran gambarnya kurang. makasih itu aja…

    Reply
  • Saya pernah punya tuh yang hiu…. desainnya memang bagus… desain sepanjang masa…. :)

    Reply
  • makasih gan infonya , jadi pengen beli nih hehe

    Reply
  • manteb gann bgus bangett info x thankkk agan
    by music djavu :)

    Reply
  • Makasih Gan , Infonyaa Superr Bermanfaat.

    Reply
  • Sayangnya sparepart nya mahal yabro..walaupun kalau dari segi tenaga mitsubishi ini tetap nomor satu 😉

    Reply
  • Sayangnya sparepart nya mahal ya bro..walaupun kalau dari segi tenaga mitsubishi ini tetap nomor satu 😉

    Reply
  • sayangnya boros bang…

    Reply
  • entr gan klau ane uda kaya raya baru beliMitsubishi Galant Hiu heeee

    Reply
  • wah keren gan, tapi yaitu kekurangan nya juga perlu di pertimbangkan

    Reply
  • arie

    Ga nyesel gan minang hiu, pengalaman ane minang si hiu asal dapat yg mint condition. Spare part ga mahal2 amat cuma bensin 1:5 dalkot dg transmisi matic. O iya sediakan juga dana cadangan buat balik nama dan bebenah sekitar 15 jt an dah nyaman dan top banget lah, sampe saat ini udah setaun hiu gw pake ga ada masalah aman jaya gan, sarat benahi pendingin mesin, saluran bahan bakar dan kaki2, power steering, ac semua ane ganti maknyos lah

    Reply
  • Arie

    Pengalaman ane meminang hiu 2001 mantab ga rugi, mobil mewah dibawah 100 jt semua di dpt baik mewah maupun tarikannya. Asal dapat brg bagus ga merepotkan, spare part mudah dicari harga ga mahal amat kecuali jeroan mesin ya. Sudah setahun ane miara si hiu fine2 aja cuma ya itu bensinnya 1:6 lah pake shell super 92 hehe, over all enak lah ini mobil

    Reply
  • yudha pram

    Tolong info yang benar untuk konsumsi bahan bakarnya berapa Mr….?trim’s dtunggu ok.

    Reply
  • ini mobil kencang dan sering buat balapan gan hehehe

    Reply
  • Ilham

    Gan.. Konsumsi bahn bakar galant hiu brp..?
    Dan ane bingung ni.. Pilih evo ck4,hiu,atau bmw

    Reply
    • permainanbayilucu

      Sebenarnya komsumsi bahan bakar galant hiu normal kurang lebih 1 : 8/8.5 dari beberapa informasi temen-temen yang saya terima, hal ini juga terpengaruh medan, dan hal lainya. memang mobil ini terkesan boros, tapi jika dibanding dengan tenaga yang dihasilkan sangat wajar.

      Terimakasih, semoga bermanfaat.

      Reply
  • Hi there friends, its fantastic paragraph concerning tutoringand fully defined, keep it up all the time.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *