Mesin Mobil Toyota Terbaru Dari Grand new avanza dan grand new veloz “dual VVT-i”

Mesin Mobil Toyota Terbaru dengan teknologi dual VVT-iMobil terbaru buatan jepang yakni Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki teknologi mesin terbarukan dengan teknologi dual VVT-i ,diharapkan dengan mengusung teknologi mesin terbaru (dual VVT-i) diharapkam mampu memuaskan masyarakat Indonesia yang menginginkan performa mesin yang lebih ringan dan responsive.

Salah satu teknikal dari ( TAM ) PT Toyota Astra Motor menjelaskan beberapa komponen mesin Toyota grand new avanza dan Toyota grand new veloz melakukan pembaharuan teknologi terbaru. Setidaknya ada empat komponen baru yang ditanamkan pada kedua mobil tersebut.

Artikel terkait : cara membedakan oli asli dengan oli palsu yang akurat dan jarang diketahui.

Beberapa komponen mesin mobil avanza terbaru yakni :

Mobil Grand new avanza dan grand new veloz dibekali dengan busi iridium,kelebihan busi ini sangat banyak disbanding dengan busi standart salah satunya yakni busi yang mengunakan material iridium ketahannya mampu bertahan kisaran 100.000km  baru melakukan pergantian.

Selain busi iridium memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih baik,busi iridium juga bias menghasilkan percikan bunga api yang lebih besar dari busi standar.

Kelebihan dan kekurangan busi iridum secara umum.

Komponen mesin terbarukan dari mobil  Grand new avanza dan grand new veloz adalah pada Injektor. Pada low MPV,terdapat delapan lubang injector yang mana lebih banyak  empat lubang dari teknologi mesin mobil avanza sebelumnya yang hanya memiliki empat lubang injector.

Apa alasan lubang injektor memiliki delapan lubang lebih bagus dibandingkan dengan hanya empat lubang atau angka dibawahnya…???

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah : Lubang yang semakin banyak,dan diameter lubang diperkecil membuat butiran bahan bakar akan lebih halus dan mengabut,dan nyala mesin terasa lebih mudah dan ringan. Dan tentunya berakibat mesin mobil lebih hemat bahan bakar (lebih efisien).Bahan bakar mesin mobil avanza yang lama mampu 80% terbakar,namun teknologi mesin mobil avanza terbaru mampu mencapai 90%. Dengan rentan 10% biasa dipastikan untuk performa,tenaga,dan efisiensi bahan bakar jauh lebih bagus.

Komponen selanjutnya ialah Knock Sensor.

Komponen knock sensor,berfungsi untuk memungkinan pengemudi bervariasi dalam pengunaan bahan bakar. Yang mana RON 90 adalah bahan bakar minimal yang bias untuk digunakan. Hal ini menjadikan pengguna mobil Grand new avanza dan grand new veloz tidak perl;u repot-repot melakukan setting manual.

Komponen yang satu ini memang sangat luarbiasa. Dengan teknologi yang diterapkan pada mobil Mobil Grand new avanza dan grand new veloz,komponen ini bekerja untuk keamanan mobil.

Adalah Komponen Immobilizer,dengan teknologi terbaru dari.komponen ini mobil hanya akan bisa dihidupkan dari kunci yang sudah terdaftar pada komputerisasi mobil. Teknologi  dual VVT-i secara umum dari teknologi mesin sebelumnya memiliki beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui diantaranya.

Bahan bakar lebih efisien

Performa torsi jauh lebih baik dari teknologi mesin mobil avanza sebelumnya

Eco Friendly tentunya dan yang terakhir adalah

Lebih Inovatif.

 

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza yang jarang diketahui.

Semoga Artikel ini membantu Anda mencari informasi mengenai teknologi dual VVT-i,perbedaannya,kelebihannya dan kekurangannya,serta kelebihan secara umum mesin  Mobil Grand new avanza dan grand new veloz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *