Kunci Patah Saat Hidupkan Mesin, Jangan Panik

Kunci Patah Saat Hidupkan Mesin, Jangan Panik - MekanikmitsubishiKunci Patah Saat Hidupkan Mesin, Jangan Panik Ada Tips Mengatasi Kunci Patah Didalam Kunci Kontak

Mekanikmitsubishi.com – Kejadian apes atau musibah tentu dapat menimpa siapa saja tanpa diketahui kapan waktu akan terjadinya musibah, dimana kita akan mengalami musibah dan kita tidak dapat nego atau menghindari musibah yang akan terjadi kepada kita.

Tidak sedikit orang yang pernah mengalami musibah seperti kunci patah saat ingin menghidupkan mesin bukan? dan pastinya ketika musibah tersebut menimpa Anda tidak hanya rasa panik pasti Anda juga sangatlah kesal, terlebih lagi jika musibah tersebut datang saat dalam situasi yang genting sehingga akan sangat menjengkelkan.

Baca juga : Cara mengganti kunci kontak mobil dengan benar.

Benda kecil yang mempunyai fungsi besar ini tentu juga harus diperhatikan, ketika peristawa kunci patah terjadi pastinya akan membuat perubahan besar didalam mood Anda, tadinya Anda yang begitu semangat pergi kesuatu tempat atau acara tapi tiba-tiba kunci patah tentu rasanya menjadi campur aduk.

Anak kunci memang dirancang untuk tidak mudah patah karena terbuat dari logam yang sangat kuat tapi tidak menutup kemungkinan jika ada sesuatu hal, kunci patah tidak dapat digunakan sehingga Anda merasa panik.

Umumnya penyebab utama kunci patah adalah dimasukkannya kunci tersebut didalam saku celana lalu diduduki dan tanpa sengaja patahlah kunci tersebut. Atau jika tidak sampai patah kunci akan bengkok dan bisa timbul keretakan kecil, selain itu Anda menggunakan kunci duplikat. Perlu diketahui bahwa kualitas kunci duplikat tidak sekuat denan kunci bawaan dari pabrik. Bahan yang digunakan kurang standar dan sangat mudah bengkok, retak dan mudah mengalami perubahan fisik dan sifat dalam konsisi tertentu.

Bagi Anda yang pernah mengalaminya anak kunci kontak patah tentu sudah dapat menemukan solusinya, namun bagi yang belum pernah artikel ini dapat dijadikan referensi bagi Anda. Bukan berarti mendoakan untuk terjadinya musibah namun kita semua tidak ada yang tahu kapan musibah itu datang, untuk itu jadikanlah artikel ini sebagai referensi untuk Anda agar menambah wawasan ilmu yang mungkin bisa dibagi-bagikan ke orang lain di sekitar Anda yang sedang membutuhkan.

Lebih jelasnya berikut tips menangani kunci patah saat hidupkan mesin :

Baca juga : Cara perbaiki starter mobil yang rusak sendiri dengan mudah.

Mencoba Menyambungkan Potongan Kunci

Jangan panik dulu ketika Anda mengalami kunci kontak patah, Anda dapat menyambungkan potongan kunci yang telah patah tersebut kedalam lubang dengan bekas dari patahan anak kunci tersebut. Setelah itu Anda dapat menekannya lalu diputar untuk membantu menyalakan mesin.

Memberi Perekat Besi di Pangkal Anak Kunci

Cara selanjutnya ketika kunci patah adalah dengan cara memberi perekat besi pada pangkal anak kunci. Setelah itu tempelkan pada bagian ujung kunci yang didalam lubang kunci tersebut, tunggu hingga kering lalu coba putar ketika kunci telah menempel dengan baik.

Carilah Kunci Cadangan

Ketika Anda menggunakan kunci bawaan dari pabrik dan kunci patah, Anda tidak usah langsung cemas carilah kunci cadangan atau duplikatnya. Biasanya orang membawa kunci duplikat didalam box kecil yang diletakkan di dalam mobil. Memang tujuannya agar sewaktu-waktu dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Membawa Langsung Ke Tukang Kunci

Ketika kunci patah saat menyalakan mesin cara yang paling praktis tanpa panik adalah dengan membawanya langsung ke tukang kunci, berbeda halnya jika mesin belum menyala maka Anda dapat berusaha mengeluarkan anak kunci dari lubang kunci tersebut lalu dicoba untuk direkatkan.

Kunci mobil yang patah didalam saat menyalaakan mesin dan sulit untuk Anda tangani sebaiknya pasrahkan pada ahli kunci yang memang dapat membuka sesuatu yang terkunci dengan mudah dan cepat, karena ahli kunci telah mempunyai keahlian khusus didalam hal ini.

Perlu diketahui biaya yang dikeluarkan untuk melakukan bongkar rumah kunci berkisar Rp. 300.000 namun bila anak kunci dapat dicabut maka Anda cukup menduplikatnya dengan bisaya mulai dari Rp 40.000 sampai Rp. 60.000 rupiah.

Artikel terkait :

Cara mudah deteksi aki mobil lemah saat susah distarter, dan ciri aki sudah layak diganti.

Beberapa penyebab masalah check engine mobil honda H-RV dan solusi terbaiknya.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *