Keunggulan dan Tampilan Terbaru Mitsubishi New Triton

mekanikmitsubishi.comJika tidak ada halangan, pada hari Senin, tanggal 10 Agustus 2015 mendatang, pecinta otomotif di Indonesia bisa melihat tampilan Mitsubishi New Triton. Karena pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menginformasikan bahwa pihaknya akan memperlihatkan mobil pick-up tersebut sekaligus untuk menunjukkan kemampuannya pada tes di daerah Tangerang, Banten.

Meskipun belum ada informasi terbaru mengenai tampilan mobil double cabin yang khusus dipasarkan untuk konsumen di Indonesia ini, namun bocoran fitur-fiturnya sudah bisa diketahui dari sejumlah unit yang sudah laku terjual di beberapa negara, misalnya seperti di Malaysia.

Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan varian, Quest 4×2 (manual), Standar 4×4 (manual), VGT Adventure 4×4 (matik), dan VGT 4×4 (matik dan manual). Khusus untuk varian VGT Adventure memiliki beberapa keunggulan, mulai dari parkir mundur, sensor parkir, hingga kunci pencet. Berikut ini ulasan beberapa keunggulan dari Mitsubishi NewTriton :

1. Kap Mesin Berbentuk Seperti Sayap Kelelawar

Ubahan utama yang terjadi pada mobil terbaru ini bisa dilihat dari bagian gril dan kap mesin yang lebih memperlihatkan lekukan dan tonjolan. Kap mesinnya seperti sayap kelelawar yang jika dilihat dari segi aerodinamika memiliki banyak nilai plusnya.

2. Lampu Siang Xenon HID

Salah satu tampilan modern yang ditunjukkan oleh mobil ini yakni dengan adanya pemsangan lampu siang Xenon HID. Lampu yang saat ini sudah mulai lazim digunakan di jalanan perkotaan ini juga memiliki beberapa keunggulan ketika digunakan di daerah pinggiran kota dengan jalanan non-aspal. Lampu ini hanya tersedia di varian New Triton VGT Adventure.

3. Kunci pencet

Si pengemudi pun saat ini semakin dimanjakan dengan adanya tombol start (push start button) saat hendak menyalakan mesin, tanpa harus menggunakan anak kunci. Selain itu, dengan cukup menggunakan kunci remote, pengemudi juga bisa dengan cepat menyiapkan mobil, yaitu dengan menekan tombol buka tutup pintu, yang diikuti dengan tombol menyalakan mesin. Khusus untuk fitur ini hanya tersedia pada dua varian saja, VGT dan VGT Adventure.

4. Setir Tekuk

Pengemudi pun juga akan merasa nyaman ketika menyetir karena posisi setir bisa disesuaikan atau diatur sesuai dengan posisi yang diinginkan. Fitur ini tersedia di semua varian kecuali Quest 4×2.

5. Pedal yang Terletak di Belakang Setir

Pedal yang posisinya terletak di belakang setir ini kini juga tersedia di Mitsubishi New Triton. Menurut informasi, pedal tersebut akan semakin memudahkan pengemudi saat berkendara hanya dengan menggunakan gerakan jari. Fitur ini hanya tersedia di varian New Triton VGT Adventure.

6. 4WD Selector

Sistem ini akan memudahkan pengaturan gerak roda, baik roda belakang saja maupun roda depan dan belakang (all wheel drive). Cara kerjanya pun cukup mudah, pengemudi bisa mengaktifkan sistem ini saat melaju tanpa harus menghentikan laju mobil. Fitur ini hanya tersedia di varian VGT AT dan VGT Adventure.

7. Layar Sentuh dan Untuk Parkir Mundur

Keunggulan baru dari Mitsubishi New Triton ini juga termasuk sistem audio dengan touch screen (layar sentuh) yang juga bisa difungsikan oleh pengemudi untuk memantau saat akan parkir mundur. Fitur ini hanya tersedia di varian VGT Adventure.

8. AC Dual Zone

Meski menyandang status sebagai mobil pick-up, tapi dengan adanya sistem AC Dual Zone Climate Control (AC dua zona), kabin gandanya mampu menghadirkan kenyamanan penyejuk udara bagi penumpangnya. Fitur ini hanya tersedia di varian VGT Adevnture, sebagai varian termahal dari Mitsubishi New Triton.

9. Sensor Saat Hujan dan Gelap

Sebagaimana kebanyakan mobil terkini yang lebih modern, Mitsubishi New Triton juga memiliki sensor hujan di bagian wiper dan sensor gelap di bagian lampu. Hal ini berfungsi ketika hujan mulai turun, maka sensor yang terletak di kaca depan bagian atas akan memerintahkan wiper agar menyala. Hal ini juga berlaku pada saat kondisi gelap, sensor ini pun akan memerintahkan lampu mobil agar menyala secara otomotis.  Fitur ini hanya tersedia di varian New Triton VGT Adventure.

10. Pelek besar

Dengan bodinya yang kekar dan besar serta ban yang lebih berotot, peleknya pun saat ini memiliki desain yang juga lebih kekar dan solid dengan ukuran 17 inci. Fitur ini hanya tersedia di varian New Triton VGT Adventure.

Itulah beberapa fitur dan keunggulan dari Mitsubishi New Triton yang bisa Anda ketahui. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki mobil ini, silahkan menuju ke dealer mobil Mitsubishi terdekat di kota Anda setelah mengikuti dan mengetahui hasil test drive pada tanggal 10 Agustus 2015 mendatang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *