Kelemahan Rem Mobil Matik Ketimbang Manual Yang Wajib Diketahui

Kelemahan Rem Mobil Matik Ketimbang ManualKelemahan Sistem Pengereman Mobil Matik Ketimbang Mobil Manual YangJarang Diketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Perjalanan mudik hari raya lebaran sangat menyenangkan tapi tentunya juga sangat menguras tenaga. Untuk itu sangat perlu untuk melakukan general check up sebagai salah satu langkah bijak sebelum menggunakan kendaraan kembali saat arus balik mudik. Salah satu hal yang sangat penting untuk mobil matik adalah sistem pengereman.

Baca juga artikel mengenai : Ciri-ciri kampas mobil mengalami masalah dan timbul keausan.

Ini dikarenakan sistem pengereman pada mobil matik berbeda dengan mobil manual.Rem sangat penting karena untuk menghentikan kendaraan.Dan untuk mobil matik, rem menjadi tumpuan utama yang harus sangat diandalkan.Kelemahan rem mobil matik ketimbang manual adalah pada sistem tranmisinya.

Mobil manual lebih mengandalkan engine brake, sedangakn mobil matik tidak.Kelemahan rem mobil matik terdapat pada penggunaan kanvas rem matik. Mobil matik menghabiskan kanvas rem matikdikisaran 30.000 hingga 40.000 km, sedangkan mobil manual menghabiskan kanvas rem matikdikisaran 60.000 kilometer. Ini dikarenakan mobil matik menggunakan rem lebih extra dibandingkan dengan mobil manual.

Secara umum kelemahan rem mobil matik dibandingkan dengan mobil manual adalah waktu habisnya kanvas rem. Untuk mobil matik masa penggunaan kanvas rem lebih cepat dibandingkan dengan mobil manual.Apalagi jika mobil anda gunakan untuk mudik, waktu kanvas rem lebih cepat habis.Untuk itu setelah melakukan mudik alangkah lebih baik jika mengecek keadaan kanvas rem pada service center.

Dengan begitu anda akan mengetahui keadaan kanvas rem pada mobil matik anda, jika sudah tidak baik alangkah lebih baik untuk diganti, karena jika dibiarkan begitu saja akan membuat kendaraan anda menjadi tidak baik. Bahkan bisa berbahaya untuk keselamatan siapa saja yang mengguankan.Tidak heran jika lebih banyak yang memilih mobil manual dibandingkan dengan mobil matik, karena kelemahan rem mobil matik tersebut.

Bukan hanya waktu saja yang cepat habis, perawatan mobil matik juga lebih mahal, karena sering ganti kanvas rem. Tentunya untuk perawatan harus banyak menguras kantong.Untuk itu lebih banyak yang menggunakan mobil matik untuk jarak dekat atau untuk acara yang tidak besar.Karena kelemahan rem mobil matik tersebut.

Mobil matik lebih banyak digunakan oleh para wanita atau pemula, karena penggunaannya lebih mudah dibandingkan dengan mobil manual.Tidak heran jika sekarang ini banyak sekali mobil matik yang anda temukan dipasaran.Tampilan mobil matik juga lebih cantik dan indah lho?

Namun bukan hanya kelemahan rem mobil matik saja yang terdapat pada mobil matik, sistem transmisi juga menjadi kelemahan. Oli akan lebih mudah habis untuk mobil matik dibandingkan dengan mobil manual. Ini karena mesin pada mobil matik lebih bekerja extra dan lebih mudah panas.

Hal ini membuat mesin mobil matik memerlukan perhatian atau perawatan yang khusus, agar tetap dalam keadaan yang prima.Untuk itu bagi anda yang memiliki mobil matik, rajinlah untuk memeriksakan keadaan kendaraan anda ke bengkel atau service center terdekat.Agar kinerja mobil menjadi tetap baik, sehingga bisa anda bawa kemanapun anda pergi dengan lancar dan bebas.

Itulah tadi beberapa kelemahan rem mobil matik dibandingkan dengan mobil manual.Selain sisi kelemahan pasti ada sisi kelebihan, begitu juga untuk mobil matik.Terdapat banyak kelebihan yang terdapat pada mobil matik dibandingkan dengan mobil manual.Tidak heran jika banyak yang memilih mobil matik dibandingkan dengan mobil manual.

Bagi anda yang mempunyai mobil matik, lakukan perawatan untuk kelemahan rem mobil matik.Jangan sampai kelemahan ini mengganggu kinerja atau performa mobil matik yang anda miliki.Selamat berkendara.

Artikel terkait : Tips dan langkah menguras dan mengganti minyak rem mobil dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *