Kelebihan Waze, Fitur Antisipasi Terjebak Kemacetan Lalu Lintas

Aplikasi Waze Fitur Antisipasi Terjebak Kemacetan Lalu Lintas - MekanikmitsubishiKelebihan Aplikasi Waze Fitur Antisipasi Terjebak Kemacetan Lalu Lintas

Mekanikmitsubishi.com –  Saat ini perkembangan teknologi terkusus dalam dunia otomotif dan IT begitu pesat. Pengguna mobil saat ini benar-benar dimanjakan dengan fitur apik yang sangat mempermudah penggunaannya serta dimanjakan dengan faktor kenyamanan dan keselamatan yang maximal. Beberapa waktu ini sudah ada aplikasi canggih yang membantu untuk mengantisipasi kemacetan.

Waze :  Aplikasi Mengantisipasi Kemacetan Lalu Lintas

Baca juga : Aplikasi membantu aktivitas mengemudi yang wajib Anda dimiliki.

Sukses dengan versi terdahulu yakni waze 4.0 yang pertama kali diperkenalkan pada okotber 2015 lalu, sekarang ini sudah meliris lagi degan versi terbarunya waze 4.3, namun saati ini aplikasi waze 4.3 mulai diperkenalkan hanya untuk pengguna iOS.

Aplikasi ini memiliki fitur baru dari sebelumnya yakni planned drives. Fitur planned drives sangat bermanfaat dan berfungsi merencanakan sebuah pertemuan dan perjalanan yang penting dari hari ini atau bisa untuk minggu/bulan depan. Dengan ini pengguna aplikasi waze 4.3 dipermudah untuk mengigatkan kapan harus berangkat dan melakukan aktivitas penting. Seperti alarm carakerjanya, kita hanya memasukkan waktu dan tanggal aktivitas,nah disini aplikasi waza akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berkendara.

Baca juga : Perhatikan 4 hal penting sebelum mudik lebaran.

Pengguna aplikasi waze 4.3 juga akan mendapat notif/peringatan jika sudah mendekati even yang sudah di rencanakan sebelumnya. Lebih kerenya  lagi fitur waze versi 4.3 waktu keberangkatan akan selalu diperbaharui ( real-time ) tentunya akan mempermudah pengguna mengatur waktu agar terhidar dari kemacetan.

Keunggulan fitur planned drives lainya yakni adanya rekomendasi grafis, yang mengilustarsikan tingkat kemacetan beberapa hari kedepan untuk memaksimalkan waktu senggang

Cara kerja aplikasi waze yakni mengkalkulai waktu keberangkatan yang terbaik, dengan cara mengumpulkan riwayat lalu lintas dan alalisis prediktif ditambah dengan memperhitungkan kondisi jalan berdasarkan algoritma.

Terdapat Fitur Pengingat Pada Waze versi 4.3

Aplikasi waze 4.3 juga terdapat fitur unggulan seperti send ETA dan calendar alerts. Fiur ini mempermudah pengguna mengolah waktu dan jawal yang tepat. Bahkan bisa di akses atau dihubungkan dengan kalender sosmed seperti facebook dan lain sebagainya dalam planned drives secara otomatis. Send ETA digunakan untuk memberitahukan teman/orang lain bahwa anda sudah mulai berkendara.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai kelebihan dan fiur waze sebagai antisipasi terjebak kemacetan jalan. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakaih.

Artikel terkait :

Mengenal dan manfaat paddle shift pada kendaraan roda empat yang jarang diketahui.

Kelebihan dan kekurangan fitur apik dari blind spot monitor mobil.

Beberapa larangan pengemudi saat mengemudikan mobil matic.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *