Kelebihan Membeli Kendaraan On The Road dari Off The Road

Kelebihan Membeli Kendaraan On The Road dari Off The Road - MekanikmitsubishiMekanikmitsubishi.com – Oke, kali ini saya akan membahas pengertian off the road, serta unutng rugi membeli kendaraan dengan cara off the road. Pada umumnya jika kita membeli kendaraan bermotor pabrikan mencantumkan harga on the road di brosur. Jadi arti dan maksud dari on the road konsumen sudah tidak perlu lagi mengurus surat-surat kendaraan seperti BPKB, STNK, Plat nomor kendaraan, kesimpulan on the road konsumen sudah terima beres atau terima jadi tanpa ribet ngurus surat kendaraan.

nahh… bedanya ketika kita membeli kendaraan bermotor dengan cara off the road kita membayar kendaraannya saja belum termasuk biaya pengurusan surat-surat kendaran. pastinya jika kita membeli kendaraan off the road, mau tidak mau kita akan mengurus dokumennya sendiri.

Baca juga : Poin penting sebelum asuransikan kendaraan.

Contoh kendaraan yang sering dibeli dengan cara off the road adalah kendaraan mewah dan atau impor dari negara lain yang jumlah unitnya tidak banyak yang memiliki pangsa pasar kalangan tertentu. Sebenernya tidak ada masalah sama sekali kita membeli kendaraan dengan cara off the road, akan tetapi mungkin kita akan kesulitan mengurus surat dan dokumen menyangkut kepemilikan kendaraan tersebut. Meskipun harga kendaraan jadi jauh lebih murah dari on the road pembelian kendaraan dengan cara off the road jika kita pertimbangan dengan berbagai¬†pertimbangan akan lebih enak jika kita membeli kendaraan dengan cara on the road. Terlebih lagi bagi kita yang awam mengenai surat-surat dan dokumen yang diperlukan. Jujur aja mau bayar denda tilang aja binggung tahapnya apa aja, dan bagaimana malah mikir hal kaya gini.. itu buat ane pribadi gan, hihihi….

Jelas sekali banyak kelebihan jika kita membeli kendaraan dengan cara on the road, ibarat mau beli kendaraan baru mau seneng-seneng dikasih pelayanan dan bio jasa dari pihak diler.. ngapain kita mah repot-repot ngurus dokumen sendiri belum lagi nanti kalau ada kesalahan kn ribet ngurusnya lagi. Oia satu hal lagi orang Indonesia kan gak suka ribet, ibarat bikin ktp aja nitip, apa-apa nitip hhh.he ane banget..

Poin penting juga disini mengenai biaya tambahan dari on the road adalah setiap wilayah berbeda-beda, misal jakarta dengan jawa tengah atau dengan yogyakarta. Masing-masing biaya tergantung peraturan daerah masing-masing mengenai biaya pajak dan sebaginya. Jadi pastinya harga sebuah kendaraan di setiap wilayah itu berbeda-beda meskipun kendaraan yang mau kita beli itu sama. Dan juga harga kendaraan on the road itu sesuai domisili konsumen, misal ane orang jawa tengah mau beli kendaraan dimanapun, di yogyakarta misalnya.. kita tetap akan mengikuti biaya on the road jawa tengah.

Meskipun menurut ane membeli kendaraan on  the road lebih recomended dibanding membeli kendaraan dengan cara off the road. Tidak sedikit beberapa konsumen memilih membeli dengan cara off the road dan biasanya dilakukan sama konsumen wilayah tertentu atau kendaraan tertentu.

Oke cukup sekian penjelasan mengenai apa si perbedaan pembelian kendaraan dengan cara off the road dan on the road, serta kelebihan membeli kendaraan on the road dibandingkan off the road. Semoga artikel ini membantu. Sekian, terimakasih.

 

Artikel terkait :

Cara Mudah Menghindari Pajak Progresif Dan Perhitungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *