Kelebihan Dan Perbedaan Mobil Nissan Bermesin e-Power Dibanding Hybrid

Nissan Memperkenalkan Kelebihan Sistem Teknologi E-power Pada Mobil Note - MekanikmitsubishiKelebihan Dan Perbedaan Mesin e-Power Andalan Mobil Nissan Note Dengan Teknologi Hybrid

Mekanikmitsubishi.com – Baru-baru ini Nissan mengeluarkan sebuah terobosan baru, yakni mesin bertenaga listrik yang diberi julukan penggerak e-power. Teknologi e-power ini diperkenalkan kepada publik pada awal November 2016.

Mobil yang sudah ditanami sistem penggerak mesin e-power ini merupakan terobosan baru yang diluncurkan oleh perusahaan Jepang yang tertuang oleh Nissan Note. Teknologi e-power ini meminjam teknologi mobil listrik yang telah terdapat pada Nissan LEAF.

Baca juga : Bocoran 4 kelebihan teknologi terbaru dari Nissan Serena.

Sejak pertama diluncurkan LEAF telah menjadi mobil listrik terlaris dengan penjualan lebih dari 250 unit. Tetapi tidak seperti LEAF yang merupakan mobil dengan murni tenaga listrik, e-power ini tetap menggunakan mesin yang akan menyediakan tenaga untuk mengisi baterai. Tetapi hanya baterai yang akan tetap bertugas menggerakkan roda dan sebgai sumber tenaga lainya.

Komponen mesin e-power ini terdiri atas mesin bensin, sebuah motor dan generator tenaga. Meskipun menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan roda, mobil yang menggunakan teknologi mesin e-power ini tidak perlu dicas dari luar tetapi output yang dihasilkan tetap sama. Dengan mesin e-power ini memungkinkan sang pengemudi tetap bisa melakukan akselerasi atau deselerasi dengan menggunakan pedal gas, ini salah satu kelebihan dari mobil yang menggunakan teknologi mesin e-power yang dikembangkan Nissan. #

Nissan Kenalkan Kelebihan Penggerak EPower

Nissan memperkenalkan mesin baru bernama e-power kepada publik, dimana mesin e-power ini mewarkan powertrain hybrid yang lebih efisien. Hal ini merupakan pertama kalinya teknologi e-power tersedia untuk konsumen yang menandai pencapaian signifikan dalam strategi elektrifikasi di bawah pengembangan Nissan Intelligent Mobility.

Dengan menggunakan sistem powertrain horizontal axle, meskipun hanya menggunakan mesin kecil yang bertugas menggerakan motor untuk menghasilkan daya listrik yang kuat. Maka sudah tidak diragukan lagi jika teknologi mesin e-power diklaim Nissan lebih efisien dibandingkan mesin hybrid konvensional.

Selain itu, dengan teknologi e-power juga membuat performa mobil jauh lebih baik, responsif dan lebih smooth. Sistem mesin e-power ini berfitur tenaga motor-listrik sepenuhnya dan dimaksudkan untuk penggerak roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

Mobil Nissan NOTE e-Power yang merupakan teknologi pertama mobil Nissan yang mengusung teknologi e-power. Beberapa kelebihan mobil Nissan NOTE  e-Power ini yakni : manawarkan efisiensi tinggi, responsif, ruang kabin dan desain gaya yang lebih luas. Nissan NOTE e-Power ini tersedia dalam dua varian, yakni NOTE e-Power X/ Medalist dan e-Power S dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang berbeda.

Perbedaan Anatra Teknologi E-power Dengan Hybrid

Fungsi mesin pada teknologi E-power ini tidak seperti mesin hybrid yang digunakan sebagai sumber tenaga tambahan, tetapi menghasilkan tenaga listrik yang dibutuhkan dan menyalurkan ke perangkat baterai sebgai sumber tenaga/pengeraknya.

Mesin e-power akan menjadi teknologi andalan dari Nissan untuk diaplikasikan pada generasi terbaru Nissan Note. Nissan Note sendiri merupakan penantang dari Kia Soul dan Chevrolet Bold itu baru akan dipasarkan pada tahun 2017 di pasaran Jepang.

Sebenarnya “ teknologi mesin e-power ini hampir mirip dengan teknologi hybrid yang saat ini banyak digunakan tetapi mesin e-power ini murni menggunakan baterai untuk menggerakkan penggerak roda. Sedangkan bagian mesin hanya digunakan untuk mengisi tenaga baterai, tidak digunakan sebgai tenaga tambahan ketika menggerakkan roda secara langsung.

Bagian hybrid tenaga mesin masih digunakan untuk memutar roda saat disaat membutuhkan tenaga tambahan. Kapasitas mesin yang digunakan disini juga cukup kecil dibandingkan dengan mobil hybrid sehingga lebih efisien dalam urusan bahan bakarnya.

Dengan menggunakan mode pengendaraan e-power maka pengemudi hanya menggunakan satu pedal saja yakni pedal gas yang berfungsi untuk menambah dan mengurangi kecepatan, tanpa harus menggunakan pedal rem.

Untuk harga mobil Nissan Note ini di Jepang dipatok dengan harga 1,7 juta yen. Untuk varian tertingginya sekitar 2,25 juta yen. Apabila dibandingkan dengan Nissan Note yang standar jelas lebih mahal varian yang tinggi.

Demikian ulasan artikel ini yang membahas mengenai kelebihan teknologi e-power yang dikembangkan Nissan pada Mobil Note e-power, pesaing mobil Nissan Note serta perbedaan system teknologi e-power dengan teknologi hybrid.

 

Artikel terkait :

 

Demikian ulasan artikel ini yang membahas mengenai kelebihan teknologi e-power yang dikembangkan Nissan pada Mobil Note e-power, pesaing mobil Nissan Note serta perbedaan system teknologi e-power dengan teknologi hybrid.

 

Artikel terkait :

Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi XM concept/Explainder.

Bocoran Kelebihan dan kekurangan Suzuki Ignis.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *