Kelebihan Dan Kelemahan Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna

Saat ini ada ratusan jenis mobil yang bisa anda pilih.Jika anda sedang mencari mobil untuk dibeli, ada baiknya jika anda mengetahui spesifikasi lengkap dan juga informasi detail dari mobil tersebut.Salah satu jenis mobil yang banyak dicari atau “dikepoin” adalah Daihatsu Taruna.

Dilihat dari bagian fisiknya, mobil ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga.Tampilan yang cukup gahar dan kapasitas yang cukup besar.Namun selain itu, anda juga harus mengetahui lebih dalam lagi mengenai mobil ini.Ada beberapa kelemahan Daihatsu Taruna yang perlu anda pertimbangkan.

Kendati demikian, mobil ini juga salah satu mobil yang memiliki banyak kelebihan. Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini adalah beberapa kelemahan Daihatsu Taruna :

  • Suara Berisik

Kekurangan Daihatsu Taruna yang pertama dan cukup dirasakan oleh banyak orang adalah suara yang berisik.Suara berisik ini datang dari bagian mesin, namun suara berisik pada Daihatsu Taruna bisa diperbaiki.Jika tidak segera diperbaiki bisa jadi menimbulkan permasalahan yang lebih parah dan tentu saja mengganggu anda dalam berkendara.

  • Konsumsi Bahan Bakar Cukup Boros

Keluhan selanjutnya dari pengguna Daihatsu Taruna dan memang menjadi kelemahan Daihatsu Taruna itu sendiri adalah konsumsi bahan bakar yang cukup boros. Berdasarkan riset, 1 liter BBM pada mobil Taruna bisa dipakai kurang lebih 10 KM untuk perjalanan dalam kota dan 13 KM untuk perjalanan luar kota. Dari data yang ada, mobil ini cukup boros di kelasnya.

  • Handling Agak Limbung

Kelemahan Daihatsu Taruna yang selanjutnya adalah handling yang kurang optimal.Ketika mobil dipacu dalam kecepatan tertentu, handling agak limbung dan membuat berkendara agak kurang nyaman.Selain itu, rasa limbung juga bisa dirasakan saat berada di tikungan.

Beberapa kekurangan Daihatsu Taruna di atas tentu bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli mobil ini.Namun hampir semua produk mobil memiliki kekurangannya masing-masing.

Kelebihan Daihatsu Taruna

Setelah mengetahui beberapa kekurangan Daihatsu Taruna, terasa tidak adil jika tidak membahas kelebihannya.Ada beberapa kelebihan Daihatsu Taruna yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih mobil ini.Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

  • Harga Terjangkau

Sebelum menelisik lebih dalam mengenai kelebihan Daihatsu Taruna dari segi bagian mobilnya, anda perlu mempertimbangkan harga dari mobil ini.Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil yang terjangkau di kelasnya.

Harga Daihatsu Taruna bekas dibanderol dengan harga 60 – 100 juta saja, anda bisa bandingkan dengan mobil yang memiliki kelas yang sama dan tahun pembuatan yang sama, Daihatsu Taruna masih menjadi mobil yang paling terjangkau.

  • Mudah Menemukan Sparepart

Hal lain yang menjadi pertimbangan seseorang sebelum membeli sebuah kendaraan, baik motor ataupun mobil adalah kemudahan menemukan sparepartnya. Demikian juga pada Daihatsu Taruna, mobil jenis ini termasuk dalam salah satu mobil dengan sparepart yang mudah ditemukan.

Dengan demikian, kelebihan Daihatsu Taruna ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih mobil ini.Dengan sparepart yang mudah ditemukan, anda bisa mengurangi biaya perbaikan jika sewaktu-waktu mobil anda rusak.

  • Kapasitas Besar

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil dengan kapasitas yang cukup besar.Mobil ini bisa membawa 7 penumpang, dengan demikian anda bisa mengajak serta keluarga anda dalam satu mobil.

  • Ground Clearance Tinggi

Kelebihan Daihatsu Taruna selanjutnya adalah bagian Ground Clearance yang cukup tinggi, dengan demikian anda akan tetap merasa aman meskipun melakukan perjalanan di jalan yang tidak rata. Atau saat anda harus melewati genangan banjir, anda akan tetap merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

  • Model Cukup Menarik

Meskipun Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil keluaran lama, namun jika diperhatikan, mobil ini masih cukup good looking.Apalagi jika perawatan terhadap mobil ini dilakukan dengan optimal.

Dari segi eksterior, mobil Taruna ini didesain cukup gagah dan menarik.Meskipun merupakan mobil keluaran lama, Daihatsu Taruna tetap menarik.

  • Plat Body Tebal

Kelebihan Daihatsu Taruna yang selanjutnya dan paling penting adalah plat body yang tebal. Ketebalan plat body ini mencegah ternyadinya penyok saat adanya benturan. Selain gagah dan berkapasitas besar, mobil Daihatsu Taruna juga cukup tangguh.

Selain itu, plat body yang tebal bisa mencegah terjadinya karat dan korosi.Tentu saja hal ini bisa membuat mobil Daihatsu Taruna cukup tangguh.

Itulah beberapa kelebihan Daihatsu Taruna yang cukup luar biasa.Beberapa kelebihan tersebut bisa menjadi pertimbangan anda sebelum memilih mobil.Pada dasarnya, ada hal-hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli sebuah mobil.Hal-hal yang paling utama biasanya kapasitas, harga, kemudian jalanan sekitar anda.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai kelemahan Daihatsu Taruna dan juga kelebihannya.Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *