Kelebihan Dan Kekurangan Mengganti Lampu Mobil Dengan Lampu LED

Kelebihan Dan Kekurangan Mengganti Lampu Mobil Dengan Lampu LED

 

perbedaan lampu hid dengan ledMekanikmitsubishi.com – Harga bohlam sebut Headlihgt sebuah mobil tidaklah murah untuk kelas minibus saja harga lamapu untama berkisar lima ratus ribu rupiah. Sehingga tidak sedikit pemilik kendaraan menggantinya dengan lampu jenis halogen ke lampu LED,dari beberapa merek terkenal seperti Philips. Harga produk tersebut bisanya jauh lebih murah dari produk bawaan standarnya. Oleh sebab itu banyak pemilik kendaraan menggantinya dengan produk lain.

Ada banyak alternative yang bermanfaat yang harus Anda ketahui jika akan melakukan pergantian lampu utama/headlight lebih terang dengan harga yang terjangkau dan tidak semahal lampu HID. Adalah mengantinya dengan lampu jenis LED untuk lampu utama/headlight mobil Anda.

Baca juga artikel : tips perawatan dna perbaikan ac mobil dengan mudah dan benar tanpa harus ke bengkel ac mobil.

Kelebihan jika Anda mengganti lampu utama/headlight dengan lampu LED secara garis besar adalah nyala lampu lebih terang namun cahaya yang dihasilkan tidak menyilaukan seperti lampu HID. Dan hargnya juga sedikit lebih murah dari lampu HID

Lampu LED sebenarpnya pertama kali digunakan pada kendaraan roda dua yakni Honda vario akan tetapi lampu tipe LED juga bisa diaplikasikan ke kendaraan roda empat (mobil) tanpa ada masalah sama sekali yang ditimbulkan dari pergantian lampu HID ke lampu tipe LED.

Baca Artikel mengenai : Cara merawat mobil sendiri dengan mudah tanpa sering pergi ke bengkel.

 

Beberapa Kelebihan mengunakan lampu headlight tipe LED pada mobil.

  • Konsumsi daya listrik hanya 50% lebih hemat dari bolam standart.
  • Cahaya yang dihasilkan lebih terang dan berwarna putih dari bolam standart.
  • Cahaya yang dihasilkan tidak menyilaukan di mata.
  • Tidak perlu kesulitan memasang lampu HID karena memasang lampu LED jauh lebih mudah.
  • Harga lampu LED jauh lebih terjangkau dari lampu HID (bolam original bawaan mobil )

 

 

Kekurangan mengunakan lampu LED dari lampu HID (bolam standart bawaan mobil)

  • Lampu LED mengunakan komponen kipas untuk mendinginkan lampu,sehingga terdengar suara kipas jika lampu menyala dari luar mobil.
  • Karet penutup dudukan lampu bagian belakang yang tidak dapat terpasang kembali. (lakukan pembesaran lubang diameter pada karet penutup dudukan lampu jika ingin penutup lampu tetap terpasang)
  • Warna putih yang dihasilkan lampu LED kurang bagus/tidak sebagus cahaya bohlam standart dapa saat hujan.

Artikel terkait : beberapa langkah untuk mempercantik tampilan mobil Outlander Sport Anda dengan pemasangan “Running Day Light LED

Beberapa hal diatas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Lampu LED dan lampu HID untuk mobil,semoga dengan artikel ini pembaca bisa mempertimbangkan pilihannya, Antara mengganti lampu HID (standart) dengan LED ataupun tetap menganti Lampu bawaan pabrikan.

Artikel lain : Tips memilih velg mobil berkualitas dengan harga terjangkau.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *