Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina

grand livina

Jika anda sedang mencari sebuah mobil, baik baru ataupun bekas, anda perlu mengetahui kekurangan dan kelebihan mobil terlebih dahulu.Ada beberapa mobil yang direkomendasikan untuk anda, salah satunya adalah Nissan Grand Livina.

Kendati termasuk dalam mobil yang direkomendasikan, mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan.Kelebihan dan kekurangan Grand Livina bisa menjadi pertimbangan untuk anda sebelum memilih mobil ini.Pada dasarnya setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang anda perlukan hanya menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan anda.

Untuk lebih jelas lagi mengenai Spesifikasi Grand Livina, di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan Grand Livina yang bisa anda pertimbangkan.

Kelebihan Gran Livina

Setiap mobil memiliki kelebihan masing-masing, demikian juga pada Grand Livina, ada beberapa kelebihan yang mungkin cocok untuk anda.Di bawah ini adalah kelebihan Grand Livina.

  • Nyaman

Mobil ini memang sudah mendapatkan predikat sebagai salah satu mobil paling nyaman saat ini.Bahkan hingga saat ini belum banyak mobil yang memiliki tingkat kenyamanan sekelas Grand Livina, hal ini merupakan salah satu kelebihan Grand Livina yang perlu anda pertimbangkan.

Selain kenyamanan dalam berkendara, mobil ini juga memberikan kenyamanan untuk penumpangnya.

  • Aman

Selain nyaman, kelebihan atau keunggulan Grand Livina yang selanjutnya adalah tingkat keamanan yang tinggi.Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai fitur keamanan di dalam mobil ini. Beberapa di antaranya adalah SRS Airbag, Sistem Pengereman ABS +EBD + BA, Keyless entry with alarm, Parkir Sensor, Shock sensor, dan berbagai fitur-fitur keamanan lainnya.

Dengan beberapa fitur keamanan di atas, Grand Livina cukup menjadi mobil yang direkomendasikan untuk anda.

  • Irit Bahan Bakar

Kelebihan Grand Livina selanjutnya adalah irit bahan bakar, dibandingkan dengan mobil-mobil lain dikelasnya, Grand Livina merupakan salah satu mobil dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Pada mobil ini, 1 liter BBM bisa digunakan untuk perjalanan sejauh kurang lebih 13 – 15 KM. Ini merupakan angka yang cukup luar biasa untuk mobil sekelas Grand Livina. Mengingat cc mobil ini cukup besar, yakni 1500 cc, dengan angka di atas, mobil Grand Livina masuk dalam kategori mobil yang hemat bahan bakar.

  • Sparepart Berkualitas

Kelebihan Grand Livina selanjutnya adalah sparepart yang berkualitas.Meskipun jika di bandingkan dengan sparepart mobil lain di kelasnya, sparepart mobil Grand Livina cukup mahal. Akan tetapi kualitas sparepart original dari Grand Livina memiliki kualitas yang sangat baik.

Sparepart pada Grand Livina bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan sparepart mobil lain di kelasnya. Ini tentu saja menjadi kelebihan yang cukup menjadi bahan pertimbangan.

  • Body Monocoque

Model eksterior dari mobil ini adalah monocoque, dengan model eksterior seperti ini, mobil memiliki handling yang lebih nyaman, lebih ringan dan tentu saja good looking.Akselerasi yang didapatkan juga lebih optimal.

Itulah beberapa kelebihan Grand Livina yang cukup luar biasa.Jika saat ini anda sedang mencari sebuah mobil, anda tentu saja juga harus mengetahui kelemahan Grand Livina.

Kelemahan Grand Livina

Seperti yang sudah anda ketahui, setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Demikian pula pada Grand Livina ini, selain beberapa kelebihan yang luar biasa, seperti yang sudah disebutkan di atas, Grand Livina memiliki beberapa kelemahan.Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

  • Ground Clearance Rendah

Kelemahan Grand Livina yang pertama adalah Groun Clearance yang rendah. Dengan kondisi seperti ini, Grand Livina tidak cocok untuk digunakan pada medan yang tidak rata. Pada kondisi jalan berlubang, mobil ini akan sangat tidak nyaman.

Selain itu pada saat keadaan jalan banjir, dengan Ground Clearance rendah, tentu saja sangat beresiko. Perlu anda ketahui ketinggian Ground Clearance dari Grand Livina hanya 175 cm dari tanah, bahkan lebih rendah dari Suzuki Ertiga.

  • Dimensi Kecil

Jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya, Grand Livina memang memiliki dimensi yang lebih kecil. Hal ini mempengaruhi kapasitas mobil yang tidak terlalu besar.

Kebanyakan produk Nissan memang lebih mementingkan kenyamanan pada interior dibandingkan harus memperbesar kapasitasnya.

  • Fitur AC

Grand Livina mengusung Fitur AC double blower yang terletak pada kabin. Dengan kondisi dan lokasi AC yang seperti ini, penumpang yang ada di depan dapat dengan cepat merasakan kedinginan.

Demikian adalah beberapa kekurangan atau kelemahan dai Grand Livina. Jika diperhatikan dan dipertimbangkan lagi, kekurangan Grand Livina tidak terlalu berpengaruh pada kondisi mobil ataupun pada saat berkendara. Namun kendati demikian, pilihan anda tetap harus mempertimbangkan mobil seperti apa yang anda butuhkan.

Sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Grand Livina di atas semoga bermanfaat untuk anda.Setelah memiliki mobil, jangan lupa untuk merawat dengan baik, terutama pada bagian mesin, karena kerusakan mesin bisa berbahaya untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *