Kaca Mobil Berembun, Ini Tips Menghilangkannya Dengan Mudahnya

Kaca Mobil Berembun, Ini Tips Menghilangkannya Dengan MudahnyaBerikut Ini Beberapa Tips Menghilangkan Kaca Mobil berembun Mudah Dan Cepat.

Mekanikmitsubishi.com – Saat musim hujan tiba, tidak perduli di dalam ruangan ataupun di luar ruangan pasti suhu akan menurun. Ketika anda berkendara menggunakan mobil, penurunan suhu ini dapat berdampak langsung pada timbulnya embun di kaca mobil

Tentu saja embun yang ada pada kaca mobil akan sangat mengganggu pandangan, sehingga bisa membahayakan. Selain karena penurunan suhu di luar kabin mobil, embun yang muncul di kaca mobil ini juga di sebabkan karena suhu dalam kabin yang terlalu panas (lebih rendah dari luar ruangan).

Baca juga : Penyebab utama yang sering mengakibatan kaca lampu mobil berembun.

Namun anda tak perlu resah, karena ketika kaca mobil berembun, ini tips menghilangkannya :

  1. Menghidupkan AC

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, jika embun yang muncul di kaca mobil di sebabkan karena suhu dalam kabin mobil lebih rendah di banding dengan suhu di luar ruangan.

Untuk membuat embun di kaca mobil hilang, maka yang harus anda lakukan yaitu dengan membuat suhu dalam kabin mobil harus lebih rendah di banding dengan suhu di luar ruangan.

Satu cara yang paling efektif untuk membuat suhu dalam kabin mobil lebih dingin yaitu dengan menyalakan AC.

  1. Posisikan arah AC

Tidak hanya dengan menyalakan AC, namun arah AC juga harus di atur sedemikian rupa agar embun pada kaca cepat hilang. Pastikan arah AC mengarah ke kaca mobil, namun apabila tidak memungkinkan maka cara mengatasi kaca mobil berembun yaitu dengan membuat tiupan AC besar dan mencapai kaca depan.

Namun apa bila pengaturan AC mobil tidak tepat, maka ventilator akan sering tersangkut, apa lagi jika ventilator jarang di gunakan.

  1. Gunakan defogger

Mungkin bagi anda yang menggunakan mobil biasa (kelas bawah), kaca pada mobil anda tidak menggunakan alat yang satu ini. Ya, karena  defogger biasanya hanya di pasang pada kaca belakang mobil kelas premium.

Defogger ini merupakan sebatang garis emas yang terdapat pada bagian atas kaca mobil belakang. Garis ini akan hanya akan berfungsi jika hujan datang. Selain defogger, ada juga defogger reair kit.

Defogger repair kit sendiri merupakan cairan yang menyerupai cat kuku, dimana cairan ini berfungsi untuk menstabilkan suhu kaca belakang. Untuk carapenggunaannya sendiri cukup dengan di oleskan pada kaca dan tunggu beberapa saat hingga cairan mengering.

3 tips menghilangkan embun pada kaca mobil tersebut bisa anda coba dan liat sendiri hasilnya. Apa bila kaca mobil berembun tidak juga segera hilang, bisa saja terjadi karena beberapa sebab, misalnya karena ketidakmaksimalan kerja AC dan defogger.

Pastikan anda menggunakan AC dengan suhu yang begitu rendah.Tapi, bagaimana dengan mobil yang tidak berAC? Apakah kaca mobil berembun tidak bisa di atasi dengan cara lain? Sayangnya tidak ada cara efektif lainnya yang bisa di gunakan pada mobil tak berAC.

Sebab suhu dingin yang bisa menghilangkan embun hanya bisa di dapatkan dari AC. Mungkin cara manual yang dapat anda lakukan adalah dengan mengaktifkan pembersih kaca (batangan pembersih kaca) secara cepat.

Jika di atur dengan cepat, maka stik ini akan cukup membantu meskipun tidak bisa mencegah adanya embun pada kaca mobil. Sedangkan untuk defogger, sebenarnya ini bukanlah alat pokok, karena hanya di pasang di bagian kaca belakang.

Dan yang di sayangkan hanya di pasang pada mobil kelas premium yang membuat mobil kelas menengah kebawah tidak bisa menikmati fasilitas ini.

Bagaimana, tidak bingung lagi kan untuk menghilangkan kaca mobil berembun?

Artikel terkait  :

Cara membersihkan jamur pada kaca mobil secara ampuh dengan batu Ijo.

Bocoran trik pedangan bikin mobil bekas seperti baru yang jarang diketahui.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *