Jenis Anak Kunci Dan Fungsi Kunci Ketiga Pada Mobil

Jenis Anak Kunci Dan Fungsi Kunci Ketiga Pada Mobil - MekanikmitsubishiBeberapa Jenis Anak Kunci Dan Fungsi Anak Kunci Ketiga Pada Mobil

Mekanikmitsubishi.com – Bagi pengemudi yang baru saja membeli mobil ataupun Anda yang sudah memiliki mobil dalam jangka waktu yang lama, pasti pernah menerima dengan jumlah tiga anak kunci sekaligus. Meskipun menjadi hal yang lumrah, jika mobil memiliki 3 jenis anak kunci, namun belum banyak yang tahu akan fungsi dari setiap anak kunci yang menyertai kunci utama.

Baca juga : Kunci kontak patah saat hidupkan mesin, jangan panik.

Kunci pertama yang Anda terima sudah pasti merupakan kunci utama yang kemudian untuk Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, apa fungsi dari kedua anak kunci yang masih tersimpan? Apakah hanya untuk cadangan saja? Jawabannya antara ya dan tidak.

Memang, diberikannya anak kunci cadangan sangat berguna untuk Anda agar  bisa mendapatkan pengganti kunci utama jika secara tidak sengaja kunci utama Anda hilang ataupun rusak. Tetapi, lagi-lagi bukan berarti jika kunci pertama hilang bisa digantikan dengan kunci kedua dan jika kunci kedua hilang bisa digantikan oleh kunci ketiga.

Ketiga kunci tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga penggunannyapun sebenarnya juga bisa sangat berbeda-beda. Dimana tak lantas membuat anak kunci bisa digunakan layaknya kunci utama yang biasanya Anda gunakan.

Beberapa Jenis Anak Kunci dan Fungsi Ke 3 Kunci Mobil :

Baca juga : Cara perbaiki starter mobil yang rusak sendiri dengan mudah.

Kunci Perama ( Kunci Utama )

Kunci ini merupakan kunci utama yang biasa Anda gunakan pada semua fitur. Fungsi dari kunci ini merupakan fungsi utama dimana bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan mobil, serta membuka laci ataupun fungsi lainnya secara normal.

Karena sangat penting, kunci harus Anda jaga sebaik mungkin agar terhidar dari resiko hilang atau patah.

Kunci Kedua ( Kunci Cadangan )

Kunci ini merupakan kunci cadangan yang biasanya akan Anda simpan sebagai cadangan jika anak kunci yang utama hilang atau rusak. Fungsi dari kunci kedua atau kunci cadangan ini sama saja dengan kunci utama dengan fungsi yang sama persis karena memang dirancang sebagai kunci cadangan yang bertujuan untuk menggantikan dari kunci yang utama saat terjadi kerusakan atau hilang.

Kunci Ketiga ( Kunci Vallet Parkir )

Berbeda dengan dua jenis kunci sebelumnya, jenis anak kunci yang ketiga tidak memiliki fungsi sedetail dengan kunci yang pertama dan kedua atau kunci cadangan. Penggunaan dari anak kunci yang ketiga ini digunakan untuk diserahkan pada saat Anda menggunakan jasa vallet parkir.

Jika Anda berkunjung ditempat yang ramai seperti mall ataupun hotel biasanya akan ada jasa vallet parkir yang menawarkan untuk memarkirkan mobil Anda. Cara ini merupakan pilihan yang banyak digunakan oleh banyak pengunjung karena memang lebih praktis dan lebih mudah saat parkir.

Saat Anda berkunjung ketempat ramai biasanya juga akan mengalami kesulitan saat mencari tempat parkir ataupun kesulitan dalam memarkirkan mobil. Oleh karena itulah penggunaan anak kunci ketiga untuk jasa vallet parkir mobil bisa menjadi satu cara mudah dan tidak repot untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Saat Anda menggunakan jasa vallet mobil, pastikan Anda harus menggunakan anak kunci yang ketiga, dimana kunci ketiga ini memiliki fungsi yang tidak sama dengan kunci utama dan kunci cadangan. Kunci ketiga hanya bisa digunakan untuk menghidupkan dan mematikan mesin saja dan tidak dapat digunakan untuk membuka laci pada dashboard mobil Anda.

Sehingga dengan penggunaan anak kunci yang ketiga ( kunci vallet parkir ) akan menimalisir pencurian ataupun kehilangan dari benda atau dokumen-dokumen yang ada di mobil Anda. Oleh karena itu sangat disarankan harus meletakkan segala benda berharga dan juga dokumen untuk dimasukkan pada laci tersebut.

Selalu sediakan anak kunci yang ketiga ini di mobil Anda dan kemudian bisa Anda gunakan ketika akan menggunakan jasa vallet parkir. Namun, sebelum Anda meninggalkan mobil rapikan benda-benda berharga yang ada di mobil terlebih dahulu demi keamanan.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai fungsi masing-masing dari ke tiga anak kunci mobil yang ada miliki. Semoga bermanfaat dan bisa memaksimalkan fitur yang ditawarkan produsen mobil dengan baik. Terimakasih.

Artikel terkait :

Cara mengganti kunci kontak mobil yang baik dan benar.

Beberapa penyebab masalah check engine honda HR-V dan solusinya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *