Inilah Bahaya Mobil Sering Dicuci Yang Waijib Diketahui

Inilah Bahaya Mobil Sering Dicuci Yang Kerap MengintaiInilah Bahaya Mobil Sering Dicuci Yang Kerap Terjadi Tanpa Sepengatahuan Pemilik.

Mekanikmitsubishi.com – Melihat mobil dalam keadaan bersih memang sangat menyenangkan. Ini sebabnya banyak orang yang suka membawanya ke tempat pencucian mobil, karena biasanya pencucian mobil akan memberikan jasa dan pelayanan yang jauh lebih baik dibandingkan ketika anda mencuci mobil sendiri.

Baca juga : Trik pedagang bikin mulus mobil bekas yang jarang diketahui.

Meskipun begitu, tidak seharusnya anda terlalu sering mencucinya karena meskipun anda berniat untuk membuatnya menjadi selalu bersih, hal tersebut malah bisa memberikan dampak yang kurang baik untuk mobil anda sendiri.

Tahukah anda jika ternyata terlalu sering mencuci mobil bisa membuatnya menjadi berbahaya?  Mengapa bisa begitu? Seperti yang anda ketahui, setiap material yang ada di dunia ini memiliki ketahanannya sendiri-sendiri, kepada jamur atau karat misalnya. Dan terlalu sering mencuci mobil anda akan  membuatnya semakin mudah dirusak oleh jamur ataupun karat.

Menurut montir atau mekanik yang sudah ahli dalam urusan mobil sekaligus mesinnya, anda sebaiknya jangan terus-menerus alias terlalu sering mencuci mobil anda. Hal ini karena ketika mobil anda terus-terusan terkena air, akan membuat mesin dan bodi mobil anda menjadi lembab, itu sebabnya mobil anda akan lebih mudah berjamur ataupun berkarat.

Lalu, kapan sebaiknya anda mencuci mobil anda? Paling cepat sebaiknya anda mencucinya satu kali dalam seminggu. Jika anda tidak sempat, anda cukup mencucinya dua hingga tiga kali dalam satu bulan. Namun, jika anda ingin melakukan pembersihan yang menyeluruh pada mobil anda, waktu terbaik untuk melakukannya ialah sebanyak dua kali dalam satu bulan.

Ketika musim hujan, anda sebaiknya juga lebih memperhatikan mobil anda. Ketika mobil anda sehabis anda gunakan dan terkena guyuran hujan, jangan langsung membiarkannya begitu saja, namun berilah shampoo khusus dan mengelapnya. Dalam memilih shampoo, anda juga harus memperhatikan setiap kandungan yang ada pada shampoo tersebut.

Itu sebabnya anda lebih disarankan menggunakan shampoo khusus mobil daripada shampoo yang biasa anda gunakan untuk rambut selama ini. Hal ini tentu saja untuk menghindari kandungan dari shampoo biasa yang bisa saja tidak cocok untuk material atau bodi mobil anda. Setelah anda memberinya shampoo, anda bisa langsung mengelapanya. Atau ada juga yang perlu anda bilas terlebih dahulu.

Dengan cara seperti ini, bodi mobil anda akan selalu tampak bersih dan mengkilap tidak seperti mobil lainnya yang biasa menjadi kotor dan berlumpur ketika sedang musim hujan. Sekali lagi, anda tidak perlu mencucinya setiap kali mobil anda terkena hujan. Yang harus anda ketahui, jika biasanya anda memilih shampoo yang memiliki banyak busa, unutk mobil pilihlah shampoo yang busanya sedikit saja.

Mengapa? Karena busa tersebut malah akan membuat bodi mobil anda menjadi terlihat kusam dan tidak berkilau. Tentu saja anda tidak akan rela jika mobil anda tidak lagi terlihat mengkilap seperti ketika masih baru. Jadi, pintar-pintarlah dalam memilih produk apapun yang akan anda gunakan untuk mobil anda, karena tidak semuanya baik untuk bodi ataupun mesin mobil anda.

Meskipun sudah dikatakan bahwa terlalu sering mencuci mobil bisa memberikan dampak yang tidak baik, bukan berarti anda harus malas-malasan untuk membersihkan dan merawat mobil anda. Anda harus tetap rajin dan rutin membersihkan serta merawat mobil anda, tentu saja dalam waktu yang wajar dan ideal.

Bukankah akan lebih nyaman bagi anda jika memasuki mobil yang bersih dan tidak ada aroma atau sampah yang tidak menyenangkan? Jadi, bukankah kini anda sudah tahu kapan sebaiknya mencuci mobil anda? Selamat bersih-bersih ya.

Artikel terkait :

Tips penting membersihkan kolong mobil,tanpa merusak lapisan anti karat.

Cara membersihkan mesin mobil sendiri dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *