Ini yang Membuat Kredit Mobil Jadi Lebih Menguntungkan

mekanikmitsubishi.comBeberapa tahun belakangan ini, mobil tidak lagi sekedar gaya hidup tapi sudah menjadi kebutuhan hidup bagi setiap individu. Dengan memiliki mobil yang diharapkan akan menunjang aktivitas si pemiliknya menjadi semakin lebih mudah. Hal ini tidak bisa lepas dari ketergantungan terhadap angkutan umum yang kurang bisa diandalkan untuk mendukung berbagai aktivitas yang sangat sibuk dan jadwal yang padat serta berbagai faktor lainnya.

Situasi dan kondisi seperti inilah yang seakan memaksa seseorang untuk bisa memiliki mobil pribadi. Namun, tidak semua orang bisa memiliki mobil dengan membelinya secara tunai, akhirnya karena keterbatasan dana, maka solusi yang tepat adalah membeli mobil dengan cara kredit. Nah, berikut ini beberapa hal yang membuat kredit mobil menjadi lebih menguntungkan:

Kemudahan Dalam Pembayaran

Manfaat utama dari kredit mobil tentu saja adalah kemudahan pembayaran setiap bulannya. Membeli mobil secara tunai mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang masih belum memiliki banyak tabungan. Meskipun memiliki dana yang cukup, tapi mungkin masih ada kebutuhan dan keperluan lain yang harus dipenuhi oleh dana tersebut.

Oleh karena itu, dengan adanya kredit kepemilikan kendaraan bermotor (mobil) ini, tentu saja akan memudahkan mereka yang berniat membeli mobil secara kredit, karena tidak harus menabung terlebih dahulu untuk membelinya secara tunai, cukup dengan membayarnya sedikit demi sedikit (menyicil) sesuai jangka waktu sesuai akad kredit. Namun yang perlu diperhatikan dari proses kredit tersebut adalah tingkat suku bunganya,  karena semakin lama jangka waktu kredit tersebut, tentu tingkat suku bunganya juga akan semakin tinggi. Hal ini bisa dihindarri dengan cara mempersingkat jangka waktu kredit.

Pengungkit

Setelah memutuskan untuk membeli mobil dengan cara kredit, ibaratnya Anda menggunakan istilah yang oleh para pelaku bisnist menyebutnya “pengungkit”. Sama halnya dengan fungsi pengungkit, Anda akan memanfaatkan jasa dari orang lain untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Walaupun Anda mungkin mampu membelinya secara tunai, tapi bisa jadi dengan adanya kredit yang pembayarannya dicicil setiap bulan sesuai akad kredit menjadi lebih menguntungkan. Mengapa? Karena Anda tetap dapat menginvestasikan sebagian dari dana Anda yang lain setelah dikurangi angsuran kredit untuk mendapatkan keuntungan yang lain.

Cakupan

Hampir semua negara di dunia, termasuk juga di Indonesia, telah mewajibkan setiap pihak yang mengambil kredit mobil untuk ikut menyertakan asuransi mobil. Banyak lembaga penyedia sarana kredit yang mendukung peraturan tersebut. Mengapa? Karena jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi terhadap mobil yang masih dalam masa kredit, maka tidak perlu khawatir oleh biaya-biaya yang tidak terduga yang di-cover oleh asuransi tersebut.

Promosi

Di zaman yang modern dan serba canggih ini, sering kita jumpai promosi kredit mobil di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Hal ini bisa menunjukkan bahwa promosi-promosi tersebut tidak hanya ditujukan untuk mengikat para konsumen saja, melainkan juga menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi mereka yang hendak membeli mobil dengan cara kredit untuk menemukan lembaga atau sarana penyedia kredit yang terbaik.

Dan bagi Anda yang hendak membeli mobil secara kredit, tidak ada salahnya dan alangkah baiknya jika Anda membaca artikel kami yang sebelumnya “Tips Memilih dan Menentukan Kredit Mobil Terbaik” sehingga Anda tidak sampai salah memilih sarana penyedia kredit (leasing). Semoga dengan adanya artikel sederhana tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *