Informasi Harga Serta Kelebihan Dan kekurangan Busi Iridium

Informasi Harga Serta Kelebihan Dan kekurangan Busi Iridium Mobil

BUSI merupakan komponen penting dan perannya sebagai kendaraan bermotor baik mobil ataupun mesin yang lain. Sebagai ujung tombak terjadinya pembakaran dalam sistem pengapian di dalam ruang bakar yang nantinya akan menghasilkan tenaga yang bisa menggerakan poros engkol dan menghasilkan tenaga putar.

Tanpa adanya busi ini mustahil mesin bisa bekerja dengan baik ( pengecualian untuk Mesin Diesel ). Dalam dunia otomotif ada sebuah busi yang sangat kita kenal yakni BUSI IRIDIUM. Busi ini tidak jauh berbeda dengan busi pada umumnya,akan tetapi ada bagian yang mencolok yang membedakan antara busi biasa dan Busi Iridium,salah stau perbedaan yang mendasar ialah jika busi biasa menggunakan komponen elektroda biasa,maka jenis Busi Iridium ini menggunakan bahan IRIDIUM di ujung eklektrodanya.

Pada umumnya Busi Iridium memiliki ujung sedikit lebih meruncing. Hal tersebut dimaksudkan agar percikan bunga api dapat lebuih fokus dan lebih stabil sehingga proses pembakaran dirung bakar lebih efisien dan sedikit lebih hemat bahan bakar walaupun tidak semuanya bisa 100% maksimal lebih hemat dibandingakn dengan jenis busi yang bukan Busi Iridium. Kelebihan Busi Iridium dibaningkan Busi biasa,yakni Bahan Iridiumnya menjadikan Busi lebih memiliki tahanan lebih atau Hambatan yang lebih rendah sehingga percikan bunga api lebih stabil.

Selain itu Jenis busi Iridium ini memiliki usia pemakaian lebih lama dan terbilang cukup awet, tentunya bila dibandingkan dengan Busi Biasa, Busi Iridium lebih tahan kurang lebih 5x lipat busi biasa. Perhitungannya jika busi biasa usia optimal pemakaiannya 20.000km maka BUSI IRIDIUM bisa menempuh jarak 100.000km,sangat hebat bukan? Perbedaan antara Busi Iridiun dan Busi Biasa.
Akan tetapi dengan keunggulan Busi Jenis Iridium sudah tentunya berdampak pada harga jual Busi Iridium sendiri dibanding dengan Busi biasa. Beberapa harga dipasaran Harga Busi Iridium Sedikit lebih Mahal,bila busi biasa bisa diperoleh dengan harga Rp.28.000 sampai Rp.40.000 maka Busi Iridium bisa mencapai Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000 keatas untuk kelas Mobil.

nah…tadi beberapa referensi mengenai harga,perbedaan,kekurangan dan kelebihan busi iridium. Bagaimana pendapat pembaca? Apakah memilih Busi biasa atau mau mencoba Busi Iridium??? Salam autolover…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *