Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengasuransikan Kendaraan

hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-mengasuransikan-kendaraanBeberapa Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengasuransikan Kendaraan.

Mekanikmitsubishi.com – Bagi kebanyakan orang yang mempunyai kendaraan, tentu tidak ingin mengalami kecelakaan atau kejadian buruk lainnya. Dengan alasan itulah banyak yang mengasuransikan dirinya dan harta bendanya agar tenang dan aman atau tidak khawatir. Begitu juga dengan mobil yang dimilikinya ikut diasuransikan untuk berjaga-jaga jika suatu hari terjadi sesuatu seperti mengalami kecelakaan dan sebagainya.

Baca juga : Lebih baik asuransi LTO atau asuransi all risk? berikut penjelasan keduanya.

Perlu anda ketahui juga, asuransi ini bukanlah instrumen investasi melainkan sebagai sebuah perlindungan untuk mobil yang anda investasikan ketika mengalami kecelakaan, kehilangan atau kerusakan.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan agar anda bisa merasa aman dan tenang. Sebenarnya asuransi ini bukan lagi soal untuk dan rugi tetapi lebih kepada kepedulian tentang pentingnya keselamatan dan keamanan keluarga, diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Dan berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan.

Baca juga : Tips memilih dan menentukan kredit mobil yang tepat dan menguntungkan.

  1. Periksa prestasi asuransi

Ketika anda akan mengasuransikan kendaraan anda, sebaiknya periksa terlebih dahulu perusahaan asuransi yang akan dituju. Apakah perusahaan asuransi memiliki prestasi yang bagus atau tidak? Anda bisa memeriksa dari kredibilitas atau kepercayaan pelayanan, dan periksa akses atau pelayanan yang akan diberikan kepada pelanggan.

Selain harus memeriksa kemudahan prosesnya, anda juga harus mengecek bagaimana dalam proses ketika klaim. Itulah hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan yang pertama yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan ketika akan melakukan atau mendaftarkan kendaraan untuk diasuransikan. Untuk itu, pilihlah perusahaan asuransi yang memang mempunyai prestasi yang baik dan prestasi pelayanan yang baik dan tepat untuk anda.

 

  1. Cek kualitas layanan

Anda bisa mengecek pelayanan perusahaan asuransi yang akan membantu dalam mengasuransikan kendaraan anda. Apakah perusahaan asuransi tersebut bisa melakukan pelayanan 24 jam, atau ada layanan contact center atau tidak, atau seberapa luas jaringan dan kemudahan saat sedang proses klaim. Hal-hal di atas tadi harus diperhatikan jika anda akan mengasuransikan kendaraan anda. Itu juga bisa menjadi hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan agar anda tidak menyesal nantinya.

 

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan  yang ketiga adalah dengan menyesuaikan kebutuhan. Premi dalam asuransi bukanlah merupakan hal yang paling penting, jangan jadikan premi menjadi patokan utama. Tetapi anda juga harus berhati-hati jika premi terlalu rendah . Karena, bukan berati premi yang tinggi menjadi pilihan yang tepat. Karena itu, pilihlah perusahaan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

 

  1. Jaminan resikonya

Untuk hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan yang terakhir adalah dengan memeriksa atau memperhatikan jaminan resiko. Ketika anda akan mengasuransikan kendaraan anda sebaiknya kenali lebih jauh lagi tentang perlindungan yang diberikan atau produk yang akan ditawarkan. Biasanya perusahaan asuransi memberikan beberapa tipe atau jenis perlindungan, antara lain adalah perluasan jaminan, komprehensif, TLO atau Total Loss Only atau perlindungan yang hanya menjamin jika kendaraan yang diasuransikan hilang, atau tipe asuransi perlindungan komperhensif. Oleh karena itu jangan sampai pilih.

Dari beberapa hal di atas tadi bisa anda gunakan untuk memperhitungkan jenis asuransi yang bagaimanakah dan hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan agar anda tidak menyesal setelahnya.

Baca juga : Perbedaan kredit mobil bekas dan kredit mobil baru.

Demikian tadi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengasuransikan kendaraan agar anda tenang dan aman. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperhitungkan apakah akan mengasuransikan mobil anda dengan menggunakan tipe asuransi yang bagaimana.

Artikel terkait :

Tips menguntungkan membeli mobil bekas yang jarang diketahui.

4 tips perlakuan terbaik setelah membeli mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *