Fitur Utama Dan Teknologi Canggih Yang Dicari Pada Mobil Baru Saat Ini

Fitur Utama Dan Teknologi Canggih Yang Dicari Pada Mobil Baru - MekanikmiitusbishiBeberapa Fitur Utama Dan Teknologi Canggih Mobil Yang Dicari Masyarakat Saat Ini 

Mekanikmitsubishi.com – Semakin kedepan dunia otomotif semakin maju dengan banyaknya penemuan teknologi dan fitur canggih yang disematkan pada kendaraan. Teknologi Injeksi,ABS,Sensor parkir, adalalah salah satu bentuk dari kemajuan teknologi saat ini, bahkan sudah ada kendaraan mobil yang sudah bisa berjalan sendiri tanpa adanya pengemudi. Saat ini jika Anda inggin membeli kendaraan terkhusus mobil keluaran terbaru mungkin dibuat binggung dengan beragam fitur yang ditawarkan. Fitur kenyamanan dan keamnan adalah yang paling banyak dikembangkan dan di jadikan bahan promosi sebuah kendaraan di pasaran.

Baca juga : Tips penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil baru.

Banyak sekali istilah teknis yang disematkan pada sebuah kendaraan yang mungkin terdengar asing ditelinga kita. Produsen kendaraan sengaja memasang fitur unggulan dan berbagai kelebihan teknologi yang terpasang sebgai bahan promosi dan menarik minat pembeli. Sekarang ini fitur-fitur unggulan dan teknologi canggih tidak lagi terpasang hanya pada mobil kelas atas dan mewah, akan tetapi mobil LCGC atau mobil-mobil ekonomis yang berharaga 150,n juta sudah banyak yang memasang fitur canggih dan teknologi yang mumpuni.

Tips Membeli Mobil Baru Dan Memahami Fitur Yang Ditawarkan

Baca juga :

Bocoran harga dan fitur canggih andalan Toyota Innova Venturer.

Teknologi dan fitur terbaru dari Mitsubishi Pajero sport.

Berikut 4 fitur dan teknologi utama untuk kenyamanan dan keselamatan pada mobil terbaru saat ini :

Kantung Udara /  Air Bag

Fitur unggulan ini tepasang pada setir kemudi dan masing-masing dashboard penumpang. Fungsi dari Airbag adalah sebagai pengaman atau peredam benturan terutana bagian kepala penumpang saat mobil menabrak dengan keras atau terjadi goncangan hebat. Hampir semua mobil saat ini menggunakan airbag sebagai salah satu system kenyamanan dan keamanan pengemudi, untuk mobil agak mewah airbag juga terdapat pada panel pintu dan sisi lain.

 

EBD  ( Elektronik Brakeforce Distributions )

Untuk mobil menengah keluaran terbaru hampir semuanya sudah menggunakan teknologi EBD  ( Elektronik Brakeforce Distributions ). Fungsi dan kelebihan serta cara kerja dari fitur teknologi EBD adalah sebagai pembagi dan menyamaratakan tekanan minyak rem ke masing-masing roda, sesuai dengan kebutuhan ban tersebut saat proses pengereman terjadi. EBD sangat membantu system pengereman ABS agar lebih sempurna dengan mencegah terjadinya roda kendaraan mengunci. Sistem kerjanya dengan menambah atau mengurangi tekanan minyak rem pada roda kendaraan satu sama lain yang membutuhkan tekanan minyak rem yang berbeda.

 

Pengeraman Sistem ABS ( Anti Lock Braking System )

Teknologi ABS merupakan fitur unggulan paling booming dan sangat fenomenal. Dengan menggunakan pengereman sisitem ABS mobil akan jauh lebih aman saat proses pengereman dan sangat berbeda sekali dengan system pengereman yang non ABS. Fungsi dan keunggulan dari pengereman ABS adalah mencegahnya ban kendaraan kehilangan traksi saat pengereman mendadak pada kecepatan tinggi. Cara kerja ABS yakni rem menonaktifkan gaya pengereman selama sepersekian detik secara berulang-ulang dalam waktu singkat, agar roda bisa tetap berputar dan bisa mengendalikan arah mobil melaju.

 

Teknologi ESP ( Electronic Stability Program )

Fitur ESP sama halnya dengan ESC ( Electronic Stability Control ). Kelebihan dari teknologi ESP/ESC yakni menstabilkan kendaraan dengan system computer. Cara kerja ESP dengan membatasi tenaga yang di teruskan ke mesin serta membantu arah setir yang tepat/mengoreksinya. Singkatnya saat ESP/ESC membaca andanya kehilangan traksi pada roda kendaraan saat menikung/bermanuver maka, selanjutnya teknologi ESP/ESC ini akan melakukan perintah pada system pengereman pada kondisi tertentu dan mengurangi tenaga dari mesin tersebut.

Baca juga : Bocoran fitur canggih intelligent mobility milik nissan.

 

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai beberapa fitur dan teknologi ungggulan utama pada sebuah kendaraan saat ini  yang menjadi tren dan pilihan masyarakat. semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca untuk memilih mobil baru saat ini agar tidak binggung dengan berbagai fitur yang ditawarkan produsen mobil. Terimakasih.

Artikel terkait :

10 mobil bekas yang harganya cenderung stabil di Indonesia.

Beberapa tips penting jika ingin untung membeli mobil bekas taksi.

Fitur canggih dari remote BMW 7 series.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *